Rano Karno Angkat 'Si Doel Anak Sekolah' ke Layar Lebar

Oleh : Hariyanto | Senin, 23 Januari 2017 - 15:05 WIB

Para Pemeran Film Si Doel Anak Sekolah (Foto: iya)
Para Pemeran Film Si Doel Anak Sekolah (Foto: iya)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sinetron keluarga 'Si Doel Anak Sekolahan' yang sempat fenomenal pada era 90-an bakal diangkat ke layar lebar. Rano Karno sebagai sutradara sekaligus pemain berniat mengangkat kisah Si Doel kembali.

Hal itu disampaikan oleh Suti Karno, adik kandung sekaligus pemeran tokoh Atun dalam serial 'Si Doel Anak Sekolahan'.

"Mas Rano sih rencana mau buat. Mak Nyak (salah satu tokoh) sekarang kan sakit. Kita sempat setting karena Mak Nyak kan enggak mungkin kita bawa keluar. Cuma sekarang kesibukan Mas Rano sendiri jadi masih sulit dilanjutkan," kata Suti saat dijumpai di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Suti mengatakan, nantinya para pemain akan tetap dipertahankan sesuai dengan tokoh pada cerita awal. Hanya saja ia belum bisa memastikan kapan akan dimulai produksinya.

"Si Doel enggak ada ganti pemain. Kalau tiba-tiba ada ganti pemain kan enggak lucu," kata Suti.

Sementara itu mengenai sejumlah pemain yang sudah tutup usia, menurut Atun hal itu tidak akan digantikan oleh pemain lain. Sebut saja diantaranya Benyamin, Pak Tile, Basuki, dan Aminah Cendrakasih (Mak Nyak) yang sudah meninggal dunia.

"Si Doel itu enggak pernah ganti karakter. Yang meninggal ya sudah kita ceritakan meninggal. Meninggal itu sudah biasa," tandasnya. (Hry/Adc)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: Kemenpar)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:30 WIB

Tingkatkan Kinerja, Menpar Luncurkan Budaya Kerja WIN Way

Menteri Pariwisata meluncurkan budaya kerja WIN Way pada Rabu (23/5/2018). WIN Way ini merupakan implementasi Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden di level internal Kementerian Pariwisata.…

Speaker HomePod milik Apple versi harga murah.

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:19 WIB

Speaker HomePod Versi Murah Milik Apple Tengah Dipersiapkan

Apple Inc. saat ini tengah mempersiapkan HomePod baru dengan harga yang lebih terjangkau. HomePod versi murah milik Apple ini akan diberi nama Beats. Sebelumnya, HomePod Apple sedikit tertinggal…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

BI: Kebutuhan Uang Tunai Lebaran Rp188,2 Triliun

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi memperkirakan kebutuhan uang tunai selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2018 mencapai Rp188,2 triliun secara nasional.

Ilustrasi Dana Haji

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

23 Proyek Pembangunan Pakai Skema Pembiayaan Dana Haji

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengalokasikan dana Rp13 triliun untuk investasi proyek-proyek pembangunan di dalam negeri. Proyek tersebut akan difasilitasi Center for Private Investment…

Klappertaart (Foto : Galena)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:00 WIB

Ini Dia, Resep Klappertaart Kurma Hidangan Manis untuk Berbuka Puasa

INDUSTRY.co.id - Jakarta Klappertaart merupakan kue khas Manado, Sulawesi Utara, yang berbahan dasar tepung terigu, telur, dan susu. Biasanya klappertaart menjadi makan penutup hidangan. Rasanya…