Rano Karno Angkat 'Si Doel Anak Sekolah' ke Layar Lebar

Oleh : Hariyanto | Senin, 23 Januari 2017 - 15:05 WIB

Para Pemeran Film Si Doel Anak Sekolah (Foto: iya)
Para Pemeran Film Si Doel Anak Sekolah (Foto: iya)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sinetron keluarga 'Si Doel Anak Sekolahan' yang sempat fenomenal pada era 90-an bakal diangkat ke layar lebar. Rano Karno sebagai sutradara sekaligus pemain berniat mengangkat kisah Si Doel kembali.

Hal itu disampaikan oleh Suti Karno, adik kandung sekaligus pemeran tokoh Atun dalam serial 'Si Doel Anak Sekolahan'.

"Mas Rano sih rencana mau buat. Mak Nyak (salah satu tokoh) sekarang kan sakit. Kita sempat setting karena Mak Nyak kan enggak mungkin kita bawa keluar. Cuma sekarang kesibukan Mas Rano sendiri jadi masih sulit dilanjutkan," kata Suti saat dijumpai di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Suti mengatakan, nantinya para pemain akan tetap dipertahankan sesuai dengan tokoh pada cerita awal. Hanya saja ia belum bisa memastikan kapan akan dimulai produksinya.

"Si Doel enggak ada ganti pemain. Kalau tiba-tiba ada ganti pemain kan enggak lucu," kata Suti.

Sementara itu mengenai sejumlah pemain yang sudah tutup usia, menurut Atun hal itu tidak akan digantikan oleh pemain lain. Sebut saja diantaranya Benyamin, Pak Tile, Basuki, dan Aminah Cendrakasih (Mak Nyak) yang sudah meninggal dunia.

"Si Doel itu enggak pernah ganti karakter. Yang meninggal ya sudah kita ceritakan meninggal. Meninggal itu sudah biasa," tandasnya. (Hry/Adc)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Pajak Robert Pakpahan

Sabtu, 22 September 2018 - 08:20 WIB

Penerimaan Pajak Rp799,46 Triliun Hingga Agustus 2018

Kementerian Keuangan mencatat realisasi penerimaan pajak periode Januari sampai Agustus 2018 sebesar Rp799,46 triliun, atau tumbuh sebesar 16,52 persen (year-on-year/yoy) Direktur Jenderal Pajak…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 22 September 2018 - 08:00 WIB

Utang Pemerintah Capai Rp4.363,19 Triliun

Kementerian Keuangan mencatat, posisi total utang pemerintah pusat hingga akhir Agustus 2018 berjumlah Rp4.363,19 triliun.

Hotel Dafam Teraskita, Jakarta. (Foto: IST)

Sabtu, 22 September 2018 - 07:30 WIB

Hotel Dafam Teraskita Tawarkan Kenyamanan Meeting & Stay Weekend

Hotel Dafam Teraskita Jakarta, hotel bisnis yang berlokasi di jantung kota Jakarta Timur menawarkan kenyamanan untuk berbagai pertemuan (meeting), gathering serta acara lainnya yang membutuhkan…

Transaksi melalui gesek EDC Bank BTN

Sabtu, 22 September 2018 - 07:00 WIB

Bank BTN KCP Pluit Diresmikan Jadi Kantor Cabang Penuh

Seiring pertumbuhan jumlah penduduk di Provinsi DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara yang akan mendorong kebutuhan pembiayaan perumahan, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN meningkatkan…

Jaksa Agung, HM Prasetyo

Sabtu, 22 September 2018 - 06:21 WIB

Kejagung Apresiasi OTT Dana Gempa Lombok

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo memberikan apresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang melakukan operasi tangkap tangan dana gempa Lombok dari anggota DPRD Kota Mataram…