Rano Karno Angkat 'Si Doel Anak Sekolah' ke Layar Lebar

Oleh : Hariyanto | Senin, 23 Januari 2017 - 15:05 WIB

Para Pemeran Film Si Doel Anak Sekolah (Foto: iya)
Para Pemeran Film Si Doel Anak Sekolah (Foto: iya)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sinetron keluarga 'Si Doel Anak Sekolahan' yang sempat fenomenal pada era 90-an bakal diangkat ke layar lebar. Rano Karno sebagai sutradara sekaligus pemain berniat mengangkat kisah Si Doel kembali.

Hal itu disampaikan oleh Suti Karno, adik kandung sekaligus pemeran tokoh Atun dalam serial 'Si Doel Anak Sekolahan'.

"Mas Rano sih rencana mau buat. Mak Nyak (salah satu tokoh) sekarang kan sakit. Kita sempat setting karena Mak Nyak kan enggak mungkin kita bawa keluar. Cuma sekarang kesibukan Mas Rano sendiri jadi masih sulit dilanjutkan," kata Suti saat dijumpai di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Suti mengatakan, nantinya para pemain akan tetap dipertahankan sesuai dengan tokoh pada cerita awal. Hanya saja ia belum bisa memastikan kapan akan dimulai produksinya.

"Si Doel enggak ada ganti pemain. Kalau tiba-tiba ada ganti pemain kan enggak lucu," kata Suti.

Sementara itu mengenai sejumlah pemain yang sudah tutup usia, menurut Atun hal itu tidak akan digantikan oleh pemain lain. Sebut saja diantaranya Benyamin, Pak Tile, Basuki, dan Aminah Cendrakasih (Mak Nyak) yang sudah meninggal dunia.

"Si Doel itu enggak pernah ganti karakter. Yang meninggal ya sudah kita ceritakan meninggal. Meninggal itu sudah biasa," tandasnya. (Hry/Adc)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).