Kompetisi ASPIRA SMK Sales Awards 2018 Masuki Babak Final

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 19 April 2018 - 18:34 WIB

Para Finalis ASPIRA SMK Sales Awards 2018
Para Finalis ASPIRA SMK Sales Awards 2018

INDUSTRY.CO. ID. Jakarta- Dalam rangka mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kompetensi siswa/i SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran, PT Astra Otoparts Tbk dengan brand miliknya, ASPIRA tengah menjalankan program ASPIRA SMK Sales Awards 2018.  Program ini sebagai implementasi pemasaran secara komprehensif, yang dilaksanakan dari bulan September 2017 lalu dan telah memasuki Tahap Final.

 

Sebanyak 300 tim mendaftar melalui website www.sayajagosales.co.id ini masing-masing terdiri dari 5 orang siswa/i kelas XII Kompetensi Keahlian Pemasaran yang berasal dari 25 kota besar di Indonesia. Selama masa kompetisi berlangsung, peserta terus dibekali dengan online class  serta pendampingan oleh masing-masing mentor di kota masing-masing mengenai produk yang akan dipasarkan, strategi pemasaran yang akan diterapkan, juga bagaimana melakukan pendekatan kepada calon customer.

Terdiri dari 3 tahapan kompetisi: tahap pertama yang dimulai dari tanggal 1 November 2017 sampai 31 Desember 2017 ini telah diikuti lebih dari 100 tim yang lolos verifikasi administrasi. Kualifikasi untuk lolos menuju tahap kedua adalah dengan memperoleh minimum omset penjualan sebesar Rp 5 juta. Sebanyak 40 tim yang berasal dari 15 propinsi di Indonesia lolos untuk menuju tahap kedua.

Tahap kedua dimulai dari tanggal 8 Januari 2018 sampai 9 Februari 2018 dengan jumlah tim sebanyak 40 tim, dengan minimum omset penjualan Rp 3 juta dalam jangka waktu 1 bulan kompetisi. Pada tahap kedua ini, terpilih 10 tim yang tersaring untuk melanjutkan kompetisi ke tahap final. Kesepuluh tim tersebut mewakili 10 propinsi dengan penjualan terbaik pada kompetisi ASPIRA SMK Sales Award 2018 ini.

Kesepuluh tim yang memasuki Tahap Final ASPIRA SMK Sales Award 2018 ini telah membuktikan bahwa mereka memiliki mental dan semangat juang yang luar biasa. Kesepuluh tim ini telah melakukan breakthrough dan berhasil mendapatkan omset jauh berkali-kali lipat dibandingkan dengan kualifikasi omset minimal tahap II yang telah ditentukan oleh panitia.

Pada tahap final, kesepuluh tim tersebut akan mengirimkan masing-masing dua orang perwakilan beserta mentor pembimbing mereka untuk berangkat ke Jakarta dan melakukan stand-up selling, presentasi secara langsung di hadapan dewan juri. Adapun dewan juri terdiri dari Ketua Program ASSA 2018, perwakilan dari PT Astra Otoparts Tbk, serta perwakilan dari Komunitas Sales Director Indonesia (SDI), dan perwakilan dari KOMISI (Komunitas Sales Indonesia).

Sebelum memasuki tahap final yang dilaksanakan hari ini, kesepuluh tim tersebut diwajibkan untuk membuat video presentasi dan testimoni mengenai pengalaman mereka sebelum dan setelah mengikuti event ASPIRA SMK Sales Award 2018 hingga menuju tahap final. Video presentasi tersebut nantinya akan digunakan juga sebagai tools pada saat presentasi tahap final. Pemenang dari Best Video tersebut adalah Team The King Marketing yang mewakili Kalimantan Timur (Balikpapan) dengan jumlah view mencapai 6,498 view dan 1,5k like. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.