Kompetisi ASPIRA SMK Sales Awards 2018 Masuki Babak Final

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 19 April 2018 - 18:34 WIB

Para Finalis ASPIRA SMK Sales Awards 2018
Para Finalis ASPIRA SMK Sales Awards 2018

INDUSTRY.CO. ID. Jakarta- Dalam rangka mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kompetensi siswa/i SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran, PT Astra Otoparts Tbk dengan brand miliknya, ASPIRA tengah menjalankan program ASPIRA SMK Sales Awards 2018.  Program ini sebagai implementasi pemasaran secara komprehensif, yang dilaksanakan dari bulan September 2017 lalu dan telah memasuki Tahap Final.

 

Sebanyak 300 tim mendaftar melalui website www.sayajagosales.co.id ini masing-masing terdiri dari 5 orang siswa/i kelas XII Kompetensi Keahlian Pemasaran yang berasal dari 25 kota besar di Indonesia. Selama masa kompetisi berlangsung, peserta terus dibekali dengan online class  serta pendampingan oleh masing-masing mentor di kota masing-masing mengenai produk yang akan dipasarkan, strategi pemasaran yang akan diterapkan, juga bagaimana melakukan pendekatan kepada calon customer.

Terdiri dari 3 tahapan kompetisi: tahap pertama yang dimulai dari tanggal 1 November 2017 sampai 31 Desember 2017 ini telah diikuti lebih dari 100 tim yang lolos verifikasi administrasi. Kualifikasi untuk lolos menuju tahap kedua adalah dengan memperoleh minimum omset penjualan sebesar Rp 5 juta. Sebanyak 40 tim yang berasal dari 15 propinsi di Indonesia lolos untuk menuju tahap kedua.

Tahap kedua dimulai dari tanggal 8 Januari 2018 sampai 9 Februari 2018 dengan jumlah tim sebanyak 40 tim, dengan minimum omset penjualan Rp 3 juta dalam jangka waktu 1 bulan kompetisi. Pada tahap kedua ini, terpilih 10 tim yang tersaring untuk melanjutkan kompetisi ke tahap final. Kesepuluh tim tersebut mewakili 10 propinsi dengan penjualan terbaik pada kompetisi ASPIRA SMK Sales Award 2018 ini.

Kesepuluh tim yang memasuki Tahap Final ASPIRA SMK Sales Award 2018 ini telah membuktikan bahwa mereka memiliki mental dan semangat juang yang luar biasa. Kesepuluh tim ini telah melakukan breakthrough dan berhasil mendapatkan omset jauh berkali-kali lipat dibandingkan dengan kualifikasi omset minimal tahap II yang telah ditentukan oleh panitia.

Pada tahap final, kesepuluh tim tersebut akan mengirimkan masing-masing dua orang perwakilan beserta mentor pembimbing mereka untuk berangkat ke Jakarta dan melakukan stand-up selling, presentasi secara langsung di hadapan dewan juri. Adapun dewan juri terdiri dari Ketua Program ASSA 2018, perwakilan dari PT Astra Otoparts Tbk, serta perwakilan dari Komunitas Sales Director Indonesia (SDI), dan perwakilan dari KOMISI (Komunitas Sales Indonesia).

Sebelum memasuki tahap final yang dilaksanakan hari ini, kesepuluh tim tersebut diwajibkan untuk membuat video presentasi dan testimoni mengenai pengalaman mereka sebelum dan setelah mengikuti event ASPIRA SMK Sales Award 2018 hingga menuju tahap final. Video presentasi tersebut nantinya akan digunakan juga sebagai tools pada saat presentasi tahap final. Pemenang dari Best Video tersebut adalah Team The King Marketing yang mewakili Kalimantan Timur (Balikpapan) dengan jumlah view mencapai 6,498 view dan 1,5k like. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…