Bamsoet Berharap Partai Demokrat Jadi Partai Pendukung Jokowi di Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 April 2018 - 20:28 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto Dok Industry.co.id)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo berharap Partai Demokrat bergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

"Golkar mengharapkan Demokrat bergabung ke pemerintah," ujar dia Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet ini menanggapi pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono di Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Menurut dia, jika partai berlambang bintang mercy ini merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo, kelak saat kembali terpilih sebagai presiden, pemerintahan yang akan dihadirkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal semakin kuat, solid, dan memudahkan pelaksanaan program-program pembangunan.

Sejumlah partai yang telah mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden pada pilpres mendatang adalah PDI Perjuangan, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai NasDem, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, serta Perindo.

Sementara itu, Partai Demokrat, yang merupakan salah satu peserta Pemilu 2019 belum mendeklarasikan dukungannya kepada siapa pun.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPR RI ini juga mengapresiasi pertemuan antara dua tokoh bangsa yang dianggapnya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Ia meyakini pertemuan itu mampu mencairkan suasana politik yang saat ini cenderung tegang, dan memberikan ketenteraman bagi masyarakat

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.