Bamsoet Berharap Partai Demokrat Jadi Partai Pendukung Jokowi di Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 April 2018 - 20:28 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto Dok Industry.co.id)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo berharap Partai Demokrat bergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

"Golkar mengharapkan Demokrat bergabung ke pemerintah," ujar dia Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet ini menanggapi pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono di Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Menurut dia, jika partai berlambang bintang mercy ini merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo, kelak saat kembali terpilih sebagai presiden, pemerintahan yang akan dihadirkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal semakin kuat, solid, dan memudahkan pelaksanaan program-program pembangunan.

Sejumlah partai yang telah mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden pada pilpres mendatang adalah PDI Perjuangan, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai NasDem, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, serta Perindo.

Sementara itu, Partai Demokrat, yang merupakan salah satu peserta Pemilu 2019 belum mendeklarasikan dukungannya kepada siapa pun.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPR RI ini juga mengapresiasi pertemuan antara dua tokoh bangsa yang dianggapnya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Ia meyakini pertemuan itu mampu mencairkan suasana politik yang saat ini cenderung tegang, dan memberikan ketenteraman bagi masyarakat

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:00 WIB

BKPM Catat Investasi Semester 1/2018 Rp 361,6 Triliun

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang semester pertama 2018 mencapai Rp361,6 triliun.

Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:41 WIB

Grup Modalku Berhasil Salurkan Pinjaman Sebesar Rp 2 Triliun di Asia Tenggara

Sejak pertama didirikan, Grup Modalku telah mencapai total pencairan modal usaha sebesar lebih dari Rp 2 triliun ke lebih dari 7.000 pinjaman UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di wilayah…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berfoto bersama penerima penghargaan Kemenperin (Foto: Dok. Industry.co id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:30 WIB

Menperin Berikan Tujuh Kategori Penghargaan Kepada Unit Satuan Kerja di Lingkungan Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar acara "Penganugerahan Penghargaan Kementerian Perindustrian" yang digelar di Ruang Garuda Kemenperin, Jakarta.

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…