Kendati Alami Jenuh Jual, IHSG Hari ini Diprediksi Masih Lanjutkan Penurunan

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 18 April 2018 - 07:56 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungn (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan masih rentan mengalami penurunan lanjutan pada perdagangan Rabu (18/04/18) ini pasca penurunan tipis 0,02% ke posisi 6.285 kemarin.

“IHSG hari ini diprediksi bergerak pada kisaran 6.262-6.309. Kemarin, IHSG turun tipiis karena mampu bertahan di atas kisaran support 6.258-6.272,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas di Jakarta, Rabu (18/04/2018).

Reza mengemukakan, IHSG secara teknikal sudah memasuki fase jenuh jual (overbought) dan seharusnya sudah kembali naik. Akan tetapi, IHSG masih terlihat rentan untuk menguat karena tingginya sensitifitas pasar dalam menanggapi sentimen yang bervariasi saat ini.

“Kendati IHSG sudah di posisi jenuh jual dan berpotensi rebound, tetapi kenaikannya masih tertahan aksi jual besar-besaran. Karena itu, para pelaku pasar diminta agar tetap waspada terhadap berbagai sentimen yang berpotensi menekan IHSG kembali,” papar Reza.

Reza mengungkapkan, adanya peluang pelemahan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mencermati saham-saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dan PT Petrosea Tbk (PTRO). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik Blue Fish Hotel, Sam Halim

Rabu, 26 September 2018 - 15:49 WIB

Jajal Track, Pemilik Blue Fish Hotel Kepincut dengan Rute Rhino MTB XCM di Tanjung Lesung

Rhino MTB XCM merupakan sport tourism event yang dilaksanakan bersamaan dengan Rhino X-Tri yang merupakan agenda utama dalam perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan dilaksanakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih seusai acara Pameran KriyaNusa (Foto: Dok. Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:45 WIB

Punya Pasar Potensial di Luar Negeri, Menperin Pacu Ekspor Industri Kerajinan

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong ekspor produk kerajinan dan memfasilitasi industri kecil dan menengah yang bergeram di sektor itu untuk melakukan promosi…

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring saat memberikan sambutan pada acara Rakornas Pariwisata III 2018 Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Rabu (26/9)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Pembentukan KEK Pariwisata Dorong Peningkatan UMKM Lokal

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kementerian Pariwisata dalam membangun Kawasan Ekononi Khusus (KEK) Pariwisata di…

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…