Kendati Alami Jenuh Jual, IHSG Hari ini Diprediksi Masih Lanjutkan Penurunan

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 18 April 2018 - 07:56 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungn (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan masih rentan mengalami penurunan lanjutan pada perdagangan Rabu (18/04/18) ini pasca penurunan tipis 0,02% ke posisi 6.285 kemarin.

“IHSG hari ini diprediksi bergerak pada kisaran 6.262-6.309. Kemarin, IHSG turun tipiis karena mampu bertahan di atas kisaran support 6.258-6.272,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas di Jakarta, Rabu (18/04/2018).

Reza mengemukakan, IHSG secara teknikal sudah memasuki fase jenuh jual (overbought) dan seharusnya sudah kembali naik. Akan tetapi, IHSG masih terlihat rentan untuk menguat karena tingginya sensitifitas pasar dalam menanggapi sentimen yang bervariasi saat ini.

“Kendati IHSG sudah di posisi jenuh jual dan berpotensi rebound, tetapi kenaikannya masih tertahan aksi jual besar-besaran. Karena itu, para pelaku pasar diminta agar tetap waspada terhadap berbagai sentimen yang berpotensi menekan IHSG kembali,” papar Reza.

Reza mengungkapkan, adanya peluang pelemahan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mencermati saham-saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dan PT Petrosea Tbk (PTRO). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.