Eric Nemitz Resmi Nakhodai Sompo Insurance Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 17 April 2018 - 16:08 WIB

Eric Nemitz, Chief Executive Officer (CEO) Baru PT Sompo Insurance Indonesia
Eric Nemitz, Chief Executive Officer (CEO) Baru PT Sompo Insurance Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT Sompo Insurance Indonesia secara resmi memperkenalkan Eric Nemitz sebagai Chief Executive Officer (CEO) barunya terhitung mulai 1 April 2018 lalu. Nama Eric Nemitz tidaklah asing dijajaran direksi PT Sompo Insurance Indonesia mengingat pria yang telah berkecimpung selama 18 tahun di Industri Asuransi, baik dalam maupun luar negeri tersebut.

Eric Nemitz resmi bergabung dengan PT Sompo Insurance Indonesia dan menduduki posisi Chief Operation Officer (COO) dalam kurun waktu tiga tahun terakhir (2015-2018).

Berbagai inovasi operasional dan perbaikan layanan pelanggan untuk Sompo Insurance Indonesia juga telah direalisasikan oleh Eric Nemitz yang kemudian membawanya menjadi sosok paling potensial yang menggantikan posisi Daniel Neo sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Suksesi kepemimpinan itu dilakukan guna menindaklanjuti keputusan bernada positif dari Sompo Holdings yang resmi menunjuk Daniel Neo sebagai Senior Executive Director untuk memimpin Sompo Holdings Asia, Regional Head Office Sompo Kawasan Asia yang bermarkas di Singapura.

"Peralihan kepemimpinan ini sangatlah positif, tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin Sompo Holdings Asia tentu tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras seluruh stakeholder yang membuat Sompo Insurance Indonesia berkembang dengan sangat pesat ditahun 2016 - 2017 sehingga mendapatkan rekognisi dari Head Office di Jepang," kata Daniel Neo melalui keterbukaan informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (16/4/2018).

Selain itu, Daniel juga menyatakan keyakinannya bahwa Sompo Insurance Indonesia akan semakin berkembang dibawah kepemimpinan Eric Nemitz. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang begitu besar mengenai seluk beluk Asuransi, rasanya akan sangat sulit untuk meragukan kemajuan Sompo Insurance Indonesia di bawah kepemimpinan Eric Nemitz ujar Daniel Neo.

Dibawah kepemimpinan Daniel Neo, capaian premi bruto PT Sompo Insurance Indonesia menunjukkan tren yang semakin positif setiap tahunnya.

Pada tahun 2016 total pendapatan premi bruto PT Sompo Insurance Indonesia naik sebesar 20.8% begitupula dengan total pendapatan premi bruto di tahun 2017 yang naik sebesar 17,2% dibandingkan dengan pertumbuhan pasar yang kala itu hanya sebesar 2.7% .

Tak hanya itu, kepemimpinan Daniel Neo juga telah berhasil menghantarkan Sompo Insurance Indonesia dalam meraih sejumlah penghargaan seperti Best General Insurance dengan kategori asset diatas Rp. 1 Triliun versi Majalah Infobank tahun 2016 dan 2017.

Penghargaan lainya adalah Best General Insurance dengan kategori Asset diatas 1-3 Triliun versi Majalah Investor tahun 2017, Best Financial Performance General Insurance Company tahun 2017 dengan kategori Aset berkisar Rp. 1,5-2,5 Triliun versi Warta Ekonomi, hingga The Most Innovative General Insurance Brand 2017 versi Global Brands Magazine, UK.

Eric Nemitz menekankan bahwa terlepas dari perubahan kepemimpinan, Sompo Insurance Indonesia akan melanjutkan perjalanannya tanpa intervensi. Sompo Indonesia akan selalu fokus untuk memberikan layanan terbaik dan solusi asuransi bagi pelanggan serta para mitra bisnis.

Seperti sebelumnya, Sompo Insurance Indonesia akan tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua mitra di Indonesia dan luar negeri untuk terus memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan.

Ke depannya, kami akan memperluas kegiatan bisnis kami melalui platform digital, produk inovatif dan solusi untuk memperkuat posisi kami di pasar Asuransi Indonesia, kata Eric Nemitz, Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia.

Eric juga menambahkan bahwa, dengan memiliki kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama lebih dari 100 tahun di Jepang dan lebih dari 40 tahun di Indonesia, diperkirakan bahwa penggunaan platform digital dalam kegiatan bisnis Sompo Insurance Indonesia akan berkontribusi terhadap kenaikan tingkat kepuasaan dan penerimaan yang lebih baik oleh pelanggan dan mitra bisnis.

Eric yakin bahwa Sompo Insurance Indonesia akan terus berkembang dengan membawa strategi bisnis berdasarkan filosofi Grup Sompo yang terus berusaha untuk berkontribusi pada keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan pelanggan dan masyarakat secara menyeluruh dengan menyediakan asuransi dan layanan dalam wujud kualitas terbaik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Foto Pembangunan Program Sejuta Unit Rumah

Senin, 10 Desember 2018 - 15:35 WIB

PUPR Klaim Program 1 Juta Rumah Sudah Capai 100 Persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim hingga 26 November 2018 program sejuta rumah telah teralisasi 100%. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul…

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…