Eric Nemitz Resmi Nakhodai Sompo Insurance Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 17 April 2018 - 16:08 WIB

Eric Nemitz, Chief Executive Officer (CEO) Baru PT Sompo Insurance Indonesia
Eric Nemitz, Chief Executive Officer (CEO) Baru PT Sompo Insurance Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT Sompo Insurance Indonesia secara resmi memperkenalkan Eric Nemitz sebagai Chief Executive Officer (CEO) barunya terhitung mulai 1 April 2018 lalu. Nama Eric Nemitz tidaklah asing dijajaran direksi PT Sompo Insurance Indonesia mengingat pria yang telah berkecimpung selama 18 tahun di Industri Asuransi, baik dalam maupun luar negeri tersebut.

Eric Nemitz resmi bergabung dengan PT Sompo Insurance Indonesia dan menduduki posisi Chief Operation Officer (COO) dalam kurun waktu tiga tahun terakhir (2015-2018).

Berbagai inovasi operasional dan perbaikan layanan pelanggan untuk Sompo Insurance Indonesia juga telah direalisasikan oleh Eric Nemitz yang kemudian membawanya menjadi sosok paling potensial yang menggantikan posisi Daniel Neo sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Suksesi kepemimpinan itu dilakukan guna menindaklanjuti keputusan bernada positif dari Sompo Holdings yang resmi menunjuk Daniel Neo sebagai Senior Executive Director untuk memimpin Sompo Holdings Asia, Regional Head Office Sompo Kawasan Asia yang bermarkas di Singapura.

"Peralihan kepemimpinan ini sangatlah positif, tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin Sompo Holdings Asia tentu tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras seluruh stakeholder yang membuat Sompo Insurance Indonesia berkembang dengan sangat pesat ditahun 2016 - 2017 sehingga mendapatkan rekognisi dari Head Office di Jepang," kata Daniel Neo melalui keterbukaan informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (16/4/2018).

Selain itu, Daniel juga menyatakan keyakinannya bahwa Sompo Insurance Indonesia akan semakin berkembang dibawah kepemimpinan Eric Nemitz. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang begitu besar mengenai seluk beluk Asuransi, rasanya akan sangat sulit untuk meragukan kemajuan Sompo Insurance Indonesia di bawah kepemimpinan Eric Nemitz ujar Daniel Neo.

Dibawah kepemimpinan Daniel Neo, capaian premi bruto PT Sompo Insurance Indonesia menunjukkan tren yang semakin positif setiap tahunnya.

Pada tahun 2016 total pendapatan premi bruto PT Sompo Insurance Indonesia naik sebesar 20.8% begitupula dengan total pendapatan premi bruto di tahun 2017 yang naik sebesar 17,2% dibandingkan dengan pertumbuhan pasar yang kala itu hanya sebesar 2.7% .

Tak hanya itu, kepemimpinan Daniel Neo juga telah berhasil menghantarkan Sompo Insurance Indonesia dalam meraih sejumlah penghargaan seperti Best General Insurance dengan kategori asset diatas Rp. 1 Triliun versi Majalah Infobank tahun 2016 dan 2017.

Penghargaan lainya adalah Best General Insurance dengan kategori Asset diatas 1-3 Triliun versi Majalah Investor tahun 2017, Best Financial Performance General Insurance Company tahun 2017 dengan kategori Aset berkisar Rp. 1,5-2,5 Triliun versi Warta Ekonomi, hingga The Most Innovative General Insurance Brand 2017 versi Global Brands Magazine, UK.

Eric Nemitz menekankan bahwa terlepas dari perubahan kepemimpinan, Sompo Insurance Indonesia akan melanjutkan perjalanannya tanpa intervensi. Sompo Indonesia akan selalu fokus untuk memberikan layanan terbaik dan solusi asuransi bagi pelanggan serta para mitra bisnis.

Seperti sebelumnya, Sompo Insurance Indonesia akan tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua mitra di Indonesia dan luar negeri untuk terus memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan.

Ke depannya, kami akan memperluas kegiatan bisnis kami melalui platform digital, produk inovatif dan solusi untuk memperkuat posisi kami di pasar Asuransi Indonesia, kata Eric Nemitz, Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia.

Eric juga menambahkan bahwa, dengan memiliki kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama lebih dari 100 tahun di Jepang dan lebih dari 40 tahun di Indonesia, diperkirakan bahwa penggunaan platform digital dalam kegiatan bisnis Sompo Insurance Indonesia akan berkontribusi terhadap kenaikan tingkat kepuasaan dan penerimaan yang lebih baik oleh pelanggan dan mitra bisnis.

Eric yakin bahwa Sompo Insurance Indonesia akan terus berkembang dengan membawa strategi bisnis berdasarkan filosofi Grup Sompo yang terus berusaha untuk berkontribusi pada keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan pelanggan dan masyarakat secara menyeluruh dengan menyediakan asuransi dan layanan dalam wujud kualitas terbaik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).