KAI Hadirkan Sajian Angkirangan di Sembilan Stasiun ini, Catat Tanggalnya!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 17 April 2018 - 17:00 WIB

Kuliner Angkringan (Foto: Istimewa)
Kuliner Angkringan (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Purwokerto - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan "Angkringan" yang menyajikan makanan tradisional di stasiun salah satunya Purwokerto, kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Kegiatan berupa `Angkringan on Station` ini diselenggarakan selama empat hari, yakni 17-18 April dan 24-25 April 2018, pukul 19.00 WIB-21.00 WIB secara serentak di sembilan stasiun besar dari wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta hingga PT KAI Daop 9 Jember," katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin malam.

Ia mengatakan sembilan stasiun tersebut terdiri atas Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Menurut dia, dipilihnya "angkringan" sebagai tema utama kegiatan karena kuliner jalanan tersebut sudah dikenal oleh sebagian kalangan masyarakat.

Bahkan, kata dia, "Angkringan" sudah menjamur di berbagai kota terutama di Pulau Jawa sehingga PT KAI ingin menghadirkan suasana nostalgia dan kesan tersendiri kepada para pelanggannya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya, di mana pelanggan dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi sajian `live music` maupun pertunjukan seni lainnya plus `merchandise` menarik," katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut, PT KAI ingin menyosialisasikan berbagai promo menarik seperti "weekdays holiday" dan diskon rombongan sebesar 15 persen.

Ixfan mengatakan pihaknya sengaja menyelenggarakan "Angkringan on Station" pada hari Selasa dan Rabu agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan setia saat bepergian menggunakan moda transportasi kereta api pada hari kerja (weekdays).

"Pelanggan setia kereta api dapat menikmati sajian di gerai `Angkringan` tersebut secara gratis. Syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan register aplikasi `KAI Access` di `smartphone` masing-masing," katanya.

Menurut dia, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai menu makanan khas yang biasa dijumpai di "angkringan" wilayah Purwokerto.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, PT KAI senantiasa menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna kereta api.

"Kali ini, kami mengajak pelanggan setia kereta api untuk menikmati suasana kebersamaan melalui `Angkringan` di stasiun," katanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).