KAI Hadirkan Sajian Angkirangan di Sembilan Stasiun ini, Catat Tanggalnya!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 17 April 2018 - 17:00 WIB

Kuliner Angkringan (Foto: Istimewa)
Kuliner Angkringan (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Purwokerto - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan "Angkringan" yang menyajikan makanan tradisional di stasiun salah satunya Purwokerto, kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Kegiatan berupa `Angkringan on Station` ini diselenggarakan selama empat hari, yakni 17-18 April dan 24-25 April 2018, pukul 19.00 WIB-21.00 WIB secara serentak di sembilan stasiun besar dari wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta hingga PT KAI Daop 9 Jember," katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin malam.

Ia mengatakan sembilan stasiun tersebut terdiri atas Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Menurut dia, dipilihnya "angkringan" sebagai tema utama kegiatan karena kuliner jalanan tersebut sudah dikenal oleh sebagian kalangan masyarakat.

Bahkan, kata dia, "Angkringan" sudah menjamur di berbagai kota terutama di Pulau Jawa sehingga PT KAI ingin menghadirkan suasana nostalgia dan kesan tersendiri kepada para pelanggannya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya, di mana pelanggan dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi sajian `live music` maupun pertunjukan seni lainnya plus `merchandise` menarik," katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut, PT KAI ingin menyosialisasikan berbagai promo menarik seperti "weekdays holiday" dan diskon rombongan sebesar 15 persen.

Ixfan mengatakan pihaknya sengaja menyelenggarakan "Angkringan on Station" pada hari Selasa dan Rabu agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan setia saat bepergian menggunakan moda transportasi kereta api pada hari kerja (weekdays).

"Pelanggan setia kereta api dapat menikmati sajian di gerai `Angkringan` tersebut secara gratis. Syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan register aplikasi `KAI Access` di `smartphone` masing-masing," katanya.

Menurut dia, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai menu makanan khas yang biasa dijumpai di "angkringan" wilayah Purwokerto.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, PT KAI senantiasa menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna kereta api.

"Kali ini, kami mengajak pelanggan setia kereta api untuk menikmati suasana kebersamaan melalui `Angkringan` di stasiun," katanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: IST)

Jumat, 21 September 2018 - 09:00 WIB

Urbanisasi Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan urbanisasi bisa berdampak positif bagi ekonomi apabila dikelola dengan baik.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.

D Kandang (skyadventure)

Jumat, 21 September 2018 - 08:37 WIB

Yuk, Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Depok Ini!

Depok memiliki banyak tujuan wisata keluarga yang cocok untuk membawa anak-anak. Berbagai tempat wisata di Depok ini menawarkan petualangan, kesenangan, serta fasilitas lengkap agar kegiatan…

OJK

Jumat, 21 September 2018 - 08:30 WIB

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat melalui peran aktif pelaku usaha jasa keuangan di tanah air.

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Jumat, 21 September 2018 - 08:15 WIB

Melemahnya Perekonomian Tak Pengaruhi Penyaluran KUR

BRI menyatakan lesunya kondisi perekonomian di dalam negeri tidak memengaruhi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di kalangan pelaku usaha.