KAI Hadirkan Sajian Angkirangan di Sembilan Stasiun ini, Catat Tanggalnya!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 17 April 2018 - 17:00 WIB

Kuliner Angkringan (Foto: Istimewa)
Kuliner Angkringan (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Purwokerto - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan "Angkringan" yang menyajikan makanan tradisional di stasiun salah satunya Purwokerto, kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Kegiatan berupa `Angkringan on Station` ini diselenggarakan selama empat hari, yakni 17-18 April dan 24-25 April 2018, pukul 19.00 WIB-21.00 WIB secara serentak di sembilan stasiun besar dari wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta hingga PT KAI Daop 9 Jember," katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin malam.

Ia mengatakan sembilan stasiun tersebut terdiri atas Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Menurut dia, dipilihnya "angkringan" sebagai tema utama kegiatan karena kuliner jalanan tersebut sudah dikenal oleh sebagian kalangan masyarakat.

Bahkan, kata dia, "Angkringan" sudah menjamur di berbagai kota terutama di Pulau Jawa sehingga PT KAI ingin menghadirkan suasana nostalgia dan kesan tersendiri kepada para pelanggannya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya, di mana pelanggan dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi sajian `live music` maupun pertunjukan seni lainnya plus `merchandise` menarik," katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut, PT KAI ingin menyosialisasikan berbagai promo menarik seperti "weekdays holiday" dan diskon rombongan sebesar 15 persen.

Ixfan mengatakan pihaknya sengaja menyelenggarakan "Angkringan on Station" pada hari Selasa dan Rabu agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan setia saat bepergian menggunakan moda transportasi kereta api pada hari kerja (weekdays).

"Pelanggan setia kereta api dapat menikmati sajian di gerai `Angkringan` tersebut secara gratis. Syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan register aplikasi `KAI Access` di `smartphone` masing-masing," katanya.

Menurut dia, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai menu makanan khas yang biasa dijumpai di "angkringan" wilayah Purwokerto.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, PT KAI senantiasa menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna kereta api.

"Kali ini, kami mengajak pelanggan setia kereta api untuk menikmati suasana kebersamaan melalui `Angkringan` di stasiun," katanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tokocrypto Tawarkan Keunggulan Ekosistem Blockchain yang Terintegrasi (Foto Kormen)

Jumat, 16 November 2018 - 13:27 WIB

Tokocrypto Gandeng Infonesia Sebagai Sarana Edukasi Publik Terkait Blockchain dan Aset Kripto

Salah satu platform jual beli aset kripto, Tokocrypto menggandeng aplikasi sosial media baru produk anak bangsa, Infonesia, sebagai salah satu saluran resmi untuk mengedukasi publik.

Tiga artis senior, Ratna Riantiarno, Ninikl Karim dan Widyawati beradu akting dalam film "Mama Mama Jagoan" (Foto Amz)

Jumat, 16 November 2018 - 12:00 WIB

Tiga Aktris Wanita Senior Masuk Penjara di Film 'Mama-Mama Jagoan'

Sungguh suatu keberanian luar biasa dari produser film pendatang baru Buddy-buddy Pictures ketika meluncurkan film terbaru bergene komedi berjudul Mama-mama Jagoan. Film yang digarap oleh sutradara…

Monumen Kapsul Waktu

Jumat, 16 November 2018 - 12:00 WIB

Hari ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke

Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, yang menyimpan Impian Indonesia 2015-2085, telah rampung dibangun. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan meresmikan monumen seluas 2,5 ha tersebut pada…

Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik (Rizki Meirino)

Jumat, 16 November 2018 - 11:53 WIB

Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto dinobatkan sebagai sebagai Tokoh Profesional terbaik dalam acara Indonesia Awards 2018 yang digelar di Jakarta, Kamis (15/11). Sosok Suprajarto…

Bendungan Logung Kudus

Jumat, 16 November 2018 - 11:34 WIB

Pembangunan Rampung, Bendungan Logung Kudus Akan Tingkatkan Suplai Air Untuk Lahan Pertanian

Pembangunan Bendungan Logung di Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah saat ini telah rampung dan siap diisi air atau impounding pada akhir November 2018.