KAI Hadirkan Sajian Angkirangan di Sembilan Stasiun ini, Catat Tanggalnya!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 17 April 2018 - 17:00 WIB

Kuliner Angkringan (Foto: Istimewa)
Kuliner Angkringan (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Purwokerto - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan "Angkringan" yang menyajikan makanan tradisional di stasiun salah satunya Purwokerto, kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Kegiatan berupa `Angkringan on Station` ini diselenggarakan selama empat hari, yakni 17-18 April dan 24-25 April 2018, pukul 19.00 WIB-21.00 WIB secara serentak di sembilan stasiun besar dari wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta hingga PT KAI Daop 9 Jember," katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin malam.

Ia mengatakan sembilan stasiun tersebut terdiri atas Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Menurut dia, dipilihnya "angkringan" sebagai tema utama kegiatan karena kuliner jalanan tersebut sudah dikenal oleh sebagian kalangan masyarakat.

Bahkan, kata dia, "Angkringan" sudah menjamur di berbagai kota terutama di Pulau Jawa sehingga PT KAI ingin menghadirkan suasana nostalgia dan kesan tersendiri kepada para pelanggannya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya, di mana pelanggan dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi sajian `live music` maupun pertunjukan seni lainnya plus `merchandise` menarik," katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut, PT KAI ingin menyosialisasikan berbagai promo menarik seperti "weekdays holiday" dan diskon rombongan sebesar 15 persen.

Ixfan mengatakan pihaknya sengaja menyelenggarakan "Angkringan on Station" pada hari Selasa dan Rabu agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan setia saat bepergian menggunakan moda transportasi kereta api pada hari kerja (weekdays).

"Pelanggan setia kereta api dapat menikmati sajian di gerai `Angkringan` tersebut secara gratis. Syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan register aplikasi `KAI Access` di `smartphone` masing-masing," katanya.

Menurut dia, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai menu makanan khas yang biasa dijumpai di "angkringan" wilayah Purwokerto.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, PT KAI senantiasa menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna kereta api.

"Kali ini, kami mengajak pelanggan setia kereta api untuk menikmati suasana kebersamaan melalui `Angkringan` di stasiun," katanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Usamah Hisyam dan pengurus PA 212

Rabu, 25 April 2018 - 19:27 WIB

PA 212 Minta Istana Seret Pembocor Pertemuan Rahasia Dengan Jokowi

Jakarta-Sehubungan dengan beredarnya foto dan kabar pertemuan Tim 11 Ulama Alumni 212 dengan Presiden Jokowi pada hari Ahad (22/4) maka Persaudaraan Alumni (PA) 212 perlu memberikan keterangan…

EXO-CBX membintangi iklan mobil Hyundai UV KONA Electric. (Source: Soompi)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Gara-Gara EXO-CBX, Hyundai Hentikan Pre-Order Mobil Terbaru

Perusahaan mobil Korea Selatan terkenal, Hyundai baru-baru ini menghentikan pre-order mobil Hyundai bertipe UV KONA Electric, dikarenakan mobil tersebut mendadak sangat populer dikalangan publik.

OJK

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

OJK Ungkap Kasus Penyelewengan BPR KAS Bali

Otoritas Jasa Keuangan mengungkap kasus tindak pidana perbankan yang dilakukan Direktur Utama BPR KS Bali Agung Sedana berinisial NS terkait pemberian kredit kepada 54 debitur dengan nilai Rp24,225…

Lampu Hias Jelang Hari Jadi Kota Surabaya (Foto: enciety.co)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Jelang Hari Jadi Kota Surabaya, Ratusan dan Lampion Hiasi Jalan di Kota

Menjelang Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) yang ke-725 pada bulan Mei mendatang, ratusan lampu hias dan lampion dengan berbagai macam bentuk serta warna mulai menghiasi kawasan tengah Kota Surabaya…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Banun Harpini saat melepas ekspor perdana pisang Mas Tanggamus ke Cina

Rabu, 25 April 2018 - 18:54 WIB

Ekspor Produk Pertanian Asal Lampung Terus Meningkat

Lampung- Kementerian Pertanian melalui Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian Banun Harpini menyebutkan layanan karantina untuk menjamin keamanan dan kesehatan produk pertanian…