Rizal Ramli Prihatin Aceh Masih Miskin

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 April 2018 - 21:00 WIB

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)
Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Aceh - Tokoh nasional, Dr. Rizal Ramli mengaku prihatin dengan kondisi Aceh saat ini. Pasalnya, dana otonomi khusus senilai Rp 8 triliun per tahun tak membuat Serambi Mekah itu semakin maju. Ironisnya, Aceh justru tercatat sebagai Provinsi termiskin No 5 di Indonesia.

"Dana otsus Aceh itu gede sekali, kok ngak jadi apa apa," katanya saat menjadi keynote speaker pada acara kuliah umum refleksi 10th dana otsus di Kampus Unmuha, Banda Aceh, Senin (16/4/2018).

Padahal, menurut mantan Menko Ekuin era Abdurahman Wahid itu, masyarakat Aceh terkenal berani dan gigih. Rizal kemudian berpendapat, ada kesalahan dalam pengelolaan dana otsus oleh pemerintah provinsi.

"Saya binggung lihat dari luar. Masyarakatnya dikenal berani dan lahannya subur, dikasih uang banyak kok nggak jadi apa-apa," katanya.

Jika dilihat dari persentase kemiskinan, Aceh nomor satu termiskin di Sumatera dan ranking 5 se Indonesia.

"Nggak bisa terima saya. Karena ini daerah subur sekali. Jangan-jangan dana otsus habis di elitenya saja," pungkas Rizal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…