Promosi, Pariwisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah di Caracas, Venezuela

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 April 2018 - 18:15 WIB

Pariwisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah di Venezuela (Foto: Dok. KBRI Venezuela di Caracas)
Pariwisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah di Venezuela (Foto: Dok. KBRI Venezuela di Caracas)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia makin populer di mata dunia, pasalnya desain logo Wonderful Indonesia dan gambar pariwisata Indoneisia hiasi kereta bawah tanah di Kota Caracas, Venezuela.

"Terima kasih, KBRI Venezuela," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Senin, (16/4/2018).

Dengan keterbatasan budget, dan semangat mempromosikan wisata Indonesia, Kemenpar terus berkolaborasi mengajak seluruh KBRI untuk bersama-sama promosi.

Seperti, berfokus berpromosi di negara-negara pasar utama, seperti China, Singapura, Malaysia, Australia, India, Jepang, Korea, beberapa negara di Eropa Amerika dan Timur Tengah.

Inilah bentuk konkret dari spirit Indonesia Incorporated yang sejak tiga tahun silam disampaikan Menpar Arief Yahya. Apalagi ada 2 juta orang yang lalu lalang melalui 4 lines dan 22 stasion di Metro Caracas itu.

Negara-negara yang jauh dari 10 Top Originasi, Menteri Arief Yahya mengajak seluruh komponen bangsa untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Baik instansi pemerintah, maupun swasta, diaspora dan pelajar mahasiswa di seluruh dunia.

"Karena kalau kita kompak, solid, bergerak bersama, berpromosi pariwisata bersama, maka bangsa ini akan cepat dikenal di seluruh penjuru dunia. Sekali lagi, terima kasih KBRI Venezuela,” jelasnya.

Diketahui, kereta bawah tanah Metro Caracas itu cukup populer dan menjadi sarana transportasi publik sejak tahun 1983. Metro Caracas memiliki 22 stasiun yang menghubungkan Caracas barat dan timur.

Pemasangan logo dilakukan Jumat (13/4/2018) waktu setempat oleh KBRI Caracas disaksikan Wakil Menteri Pariwisata Venezuela Ali Ernesto Padron Paredes, Presiden Metro Caracas Mayor Jenderal Cesar Vega, serta pejabat Kemlu dan Kementerian Kebudayaan Venezuela. Wamen Pariwisata menyatakan, kerja sama pariwisata antara Indonesia dan Venezuela bisa terwujud.

"Metro Caracas bangga sudah memberikan ruang promosi budaya dan pariwisata Indonesia dalam upaya meningkatkan hubungan kedua negara," ungkap Presiden Metro Caracas Cesar Vega.

Pariwisata yang menghiasi Kereta Bawah Tanah Metro Caracas ini yaitu tari Bali, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pulau Komodo, Taman Laut Bunaken dan lainnya. Promosi ini akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:34 WIB

Membangunkan Potensi Pangan "Raksasa Tidur" di Selatan Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, memetakan persoalan dengan cepat, data baku lahan dan dukungan sarana produksi benih, pupuk khusus…

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Constellation Neverland dari Sembilan Matahari. Salah satu Karya yang dipamerkan.

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:57 WIB

Festival Seni Teknologi Wave of Tomorrow Siap Ramaikan Jakarta

Sebuah Festival yang memadukan seni dan teknologi yang digabungkan dengan sajian musik, Wave of Tomorrow 2018, akan mulai meramaikan ibu kota untuk pertama kalinya. Selama 10 hari penuh dari…