Promosi, Pariwisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah di Caracas, Venezuela

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 April 2018 - 18:15 WIB

Pariwisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah di Venezuela (Foto: Dok. KBRI Venezuela di Caracas)
Pariwisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah di Venezuela (Foto: Dok. KBRI Venezuela di Caracas)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia makin populer di mata dunia, pasalnya desain logo Wonderful Indonesia dan gambar pariwisata Indoneisia hiasi kereta bawah tanah di Kota Caracas, Venezuela.

"Terima kasih, KBRI Venezuela," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Senin, (16/4/2018).

Dengan keterbatasan budget, dan semangat mempromosikan wisata Indonesia, Kemenpar terus berkolaborasi mengajak seluruh KBRI untuk bersama-sama promosi.

Seperti, berfokus berpromosi di negara-negara pasar utama, seperti China, Singapura, Malaysia, Australia, India, Jepang, Korea, beberapa negara di Eropa Amerika dan Timur Tengah.

Inilah bentuk konkret dari spirit Indonesia Incorporated yang sejak tiga tahun silam disampaikan Menpar Arief Yahya. Apalagi ada 2 juta orang yang lalu lalang melalui 4 lines dan 22 stasion di Metro Caracas itu.

Negara-negara yang jauh dari 10 Top Originasi, Menteri Arief Yahya mengajak seluruh komponen bangsa untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Baik instansi pemerintah, maupun swasta, diaspora dan pelajar mahasiswa di seluruh dunia.

"Karena kalau kita kompak, solid, bergerak bersama, berpromosi pariwisata bersama, maka bangsa ini akan cepat dikenal di seluruh penjuru dunia. Sekali lagi, terima kasih KBRI Venezuela,” jelasnya.

Diketahui, kereta bawah tanah Metro Caracas itu cukup populer dan menjadi sarana transportasi publik sejak tahun 1983. Metro Caracas memiliki 22 stasiun yang menghubungkan Caracas barat dan timur.

Pemasangan logo dilakukan Jumat (13/4/2018) waktu setempat oleh KBRI Caracas disaksikan Wakil Menteri Pariwisata Venezuela Ali Ernesto Padron Paredes, Presiden Metro Caracas Mayor Jenderal Cesar Vega, serta pejabat Kemlu dan Kementerian Kebudayaan Venezuela. Wamen Pariwisata menyatakan, kerja sama pariwisata antara Indonesia dan Venezuela bisa terwujud.

"Metro Caracas bangga sudah memberikan ruang promosi budaya dan pariwisata Indonesia dalam upaya meningkatkan hubungan kedua negara," ungkap Presiden Metro Caracas Cesar Vega.

Pariwisata yang menghiasi Kereta Bawah Tanah Metro Caracas ini yaitu tari Bali, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pulau Komodo, Taman Laut Bunaken dan lainnya. Promosi ini akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…