Timah Terus Tingkatkan Eksistensi di Pasar Internasional

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 April 2018 - 16:57 WIB

Ilustrasi Timah (Ist)
Ilustrasi Timah (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Timah Tbk terus meningkatkan eksistensi di pasar internasional, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi Indonesia dan bahkan dunia sebagai perusahaan pertambangan yang mampu menjadi pemain global.

"PT Timah akan tetap eksis dan terus ada di wilayah operasionalnya di Kepulauan Bangka Belitung, Riau, dan Kepulauan Riau, serta terus berkontribusi membangun dan menjadi kebanggaan Indonesia," jelas Dirut PT Timah Tbk, Riza Pahlevi usai RUPS di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Ia menjelaskan saat ini eksistensi PT Timah cukup diakui pasar timah dunia. "Saat ini PT Timah merupakan penghasil timah terbesar kedua di dunia setelah China. Kinerja PT Timah juga semakin membaik berkat dukungan pemerintah daerah dan masyarakat," katanya.

Direktur Keuangan PT Timah, Emil Ermindra mengatakan meski kinerja perusahaan semakin membaik, namun pada triwulan pertama 2018 perusahaan masih menghadapi kendala cuaca dan peraturan ekspor.

"Hingga Maret 2018 perusahaan memperoleh laba positif. Namun ada dua kendala yang dihadapi yakni curah hujan yang masih cukup tinggi," ujarnya.

Selain itu adanya perubahan peraturan ekspor dari pemerintah. Namun kinerja masih sangat positif walaupun masih di bawah target. "Kita tetap optimistis target tahun ini akan tercapai dengan baik sesuai target yang ditetapkan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…