Timah Terus Tingkatkan Eksistensi di Pasar Internasional

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 April 2018 - 16:57 WIB

Ilustrasi Timah (Ist)
Ilustrasi Timah (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Timah Tbk terus meningkatkan eksistensi di pasar internasional, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi Indonesia dan bahkan dunia sebagai perusahaan pertambangan yang mampu menjadi pemain global.

"PT Timah akan tetap eksis dan terus ada di wilayah operasionalnya di Kepulauan Bangka Belitung, Riau, dan Kepulauan Riau, serta terus berkontribusi membangun dan menjadi kebanggaan Indonesia," jelas Dirut PT Timah Tbk, Riza Pahlevi usai RUPS di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Ia menjelaskan saat ini eksistensi PT Timah cukup diakui pasar timah dunia. "Saat ini PT Timah merupakan penghasil timah terbesar kedua di dunia setelah China. Kinerja PT Timah juga semakin membaik berkat dukungan pemerintah daerah dan masyarakat," katanya.

Direktur Keuangan PT Timah, Emil Ermindra mengatakan meski kinerja perusahaan semakin membaik, namun pada triwulan pertama 2018 perusahaan masih menghadapi kendala cuaca dan peraturan ekspor.

"Hingga Maret 2018 perusahaan memperoleh laba positif. Namun ada dua kendala yang dihadapi yakni curah hujan yang masih cukup tinggi," ujarnya.

Selain itu adanya perubahan peraturan ekspor dari pemerintah. Namun kinerja masih sangat positif walaupun masih di bawah target. "Kita tetap optimistis target tahun ini akan tercapai dengan baik sesuai target yang ditetapkan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Presiden Direktur PT SPV, Christian Oberleitner (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 16:17 WIB

Dukung Program Citarum Harum, South Pacific Viscose Terus Tingkatkan Standar dan Kualitas IPAL

untuk menjaga kelestrasian lingkungan, khususnya Citarum, PT. South Pacific Viscose telah mengikuti semua regulasi dari pemerintah dan mematuhi segala perarturan yang telah dikeluarkan.

Direksi Radana Bhaskara Finance

Kamis, 20 September 2018 - 15:59 WIB

Radana Bhaskara Finance Dapat Warning Credit Watch Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - PT Radana Bhaskara Finance peringkat dan medium term notes MTN II 2016 seri A,B,C, MTN I 2017 seri A,B,C dan MTN II 2018 menjadi idBBB dari…