Timah Terus Tingkatkan Eksistensi di Pasar Internasional

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 April 2018 - 16:57 WIB

Ilustrasi Timah (Ist)
Ilustrasi Timah (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Timah Tbk terus meningkatkan eksistensi di pasar internasional, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi Indonesia dan bahkan dunia sebagai perusahaan pertambangan yang mampu menjadi pemain global.

"PT Timah akan tetap eksis dan terus ada di wilayah operasionalnya di Kepulauan Bangka Belitung, Riau, dan Kepulauan Riau, serta terus berkontribusi membangun dan menjadi kebanggaan Indonesia," jelas Dirut PT Timah Tbk, Riza Pahlevi usai RUPS di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Ia menjelaskan saat ini eksistensi PT Timah cukup diakui pasar timah dunia. "Saat ini PT Timah merupakan penghasil timah terbesar kedua di dunia setelah China. Kinerja PT Timah juga semakin membaik berkat dukungan pemerintah daerah dan masyarakat," katanya.

Direktur Keuangan PT Timah, Emil Ermindra mengatakan meski kinerja perusahaan semakin membaik, namun pada triwulan pertama 2018 perusahaan masih menghadapi kendala cuaca dan peraturan ekspor.

"Hingga Maret 2018 perusahaan memperoleh laba positif. Namun ada dua kendala yang dihadapi yakni curah hujan yang masih cukup tinggi," ujarnya.

Selain itu adanya perubahan peraturan ekspor dari pemerintah. Namun kinerja masih sangat positif walaupun masih di bawah target. "Kita tetap optimistis target tahun ini akan tercapai dengan baik sesuai target yang ditetapkan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 13:10 WIB

Bank Bukopin Bidik 300 Ribu Kartu Debit Migrasi ke Chip

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Bank Bukopin mempercepat perpindahan kartu debit dalam bentuk chip untuk keamanan data saat transaksi di manapun. Target yang dibidik sebanyak…

Ilustrasi Taksi Online (Ist)

Kamis, 20 September 2018 - 13:04 WIB

Dua Kali Ditolak MA, Kemenhub Atur Strategi Baru Rancang Aturan Taksi Online

Mahkamah Agung (MA) sudah terhitung dua kali mementahkan aturan transportasi yang dibuat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait taksi online atau daring.

POPCON AWARD Film Indonesia Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 13:00 WIB

POPCON Asia 2018 Untuk Pertama Kalinya Gelar POPCON AWARD Film Indonesia

2018 merupakan tahun yang spesial bagi industri perfilman Tanah Air. Dalam waktu tiga tahun terakhir, jumlah penonton Film Indonesia semakin meningkat. Total penonton Film Indonesia di tahun…

Restu Pratiwi Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 12:00 WIB

Yayasan Danamon Peduli Turut Promosikan Festival Pasar Rakyat di Banjarmasin

Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) kembali menggelar Festival Pasar Rakyat Banjarmasin 2018 (FPR) yang bertajuk Bakunjang ka Pasar atau yang artinya ajakan untuk berkunjung ke pasar tradisional/rakyat.…

Bank BJB

Kamis, 20 September 2018 - 11:28 WIB

Prospek Peringkat Bank BJB Stabil

INDUSTRY.co.id

Pefindo Sematkan Peringkat idAA-Bank Jabar Banten (BJBR) dan obligasi berkelanjutan I/2017. Pefindo juga menegaskan peringkat idA untuk obligasi…