Rizal Ramli: Tidak Lengkap Rasanya Kalau ke Aceh Tidak Menyeruput Kopi Solong

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 April 2018 - 14:09 WIB

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)
Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banda Aceh- Tokoh Nasional Rizal Ramli berkunjung Serambi Mekan terkait safari politik jelang Pilpres 2019. Rizal Ramli juga akan bersilaturahmi ke Pesantren Gontor 10 di Selimeum, Aceh Besar

Kegiatan Rizal Ramli di Aceh dijadwalkan memberikan materi kuliah umum refleksi 10 tahun dana otsus di Universitas Muhammadiyah, Aceh.

Sebelum menyampaikan materi kuliah umumnya, mantan Menko Ekuin era pemerintahan Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menyruput kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng.

Tidak lengkap rasanya kalau ke Aceh tidak menyruput kopi Solong, ujar Rizal Ramli, yang juga mantan Menko Maritim era Presiden Jokowi, Senin (16/4/2018).

Rizal Ramli pun terkesima saat barista menyajikan kopi dengan caranya yang menurut pendiri lembaga think thank Econit itu sangat unik. seketika, Rizal Ramli pun penasaran inging mencoba.

Asyik juga kita tarik air kopi dari bawah ke atas dan sebaliknya, tukas Rizal.

Sebagai informasi, setelah melakukan kegiatan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Rizal Ramli akan berdialog dengan beberapa elemen masyarakat, seperti, IKAT Aceh, Oralexismuq, Padi, Darul Ihsan dan Anak Yatim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…