CSR, Jababeka Salurkan Beasiswa kepada 3.700 Siswa Berprestasi

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 16 April 2018 - 13:05 WIB

Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik.
Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik. Beasiswa yang diberikan senilai Rp 66 miliar kepada siswa/I berprestasi terbaik tahun akademik 2018/2019. Para siswa kelas XII menggunakan platform ruanguji untuk memperebutkan beasiswa tersebut.

“Kami sangat senang kerja sama dengan ruangguru telah menjangkau ribuan siswa dari 34 provinsi dan yang berhasil lolos sebanyak 3.700 siswa/I  baik beasiswa full maupun parsial,” kata Direktur Office Admission President University Agus Canny dalam penyerahan bantuan beasiswa di Menara Batavia, Senin (16/4/2018)

Ia mengatakan, tes seleksi online dapat membuka kesempatan ke seluruh anak di Indonesia baik yang dikota besar maupun daerah pelosok agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang baik dan berkualitas. Berbagai jurusan yang menjadi pilihan antara lain akutansi, administrasi bisnis, manajemen, teknologi informasi, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum, dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

Sementara Senior Partnership dari Ruangguru Rico Pahlevi mengatakan, kontribusi ruangguru dalam membantu seleksi tes beasiswa ini dapat mengakomodir siswa/I berprestasi dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa kuliah di President University.

“Kami sangat senang dipercaya oleh pihak Jababeka dan President University sebagai mitra seleksi dari program ini,” ujar dia

Sebagai informasi, hadir di Indonesia sejak tahun 2014 ruangguru saat ini memiliki lebih dari 6 juta pengguna dan mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi antara lain ruang belajar, yaitu bimbel online dengan video belajar, ruangles yaitu marketplace les privat, ruangles online, yaitu layanan bimbingan belajar on demand, ruang uji yaitu tryout ujian online dan digitalbootcamp yaitu belajar di dalam grup chat dengan tutor standby.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…