CSR, Jababeka Salurkan Beasiswa kepada 3.700 Siswa Berprestasi

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 16 April 2018 - 13:05 WIB

Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik.
Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik. Beasiswa yang diberikan senilai Rp 66 miliar kepada siswa/I berprestasi terbaik tahun akademik 2018/2019. Para siswa kelas XII menggunakan platform ruanguji untuk memperebutkan beasiswa tersebut.

“Kami sangat senang kerja sama dengan ruangguru telah menjangkau ribuan siswa dari 34 provinsi dan yang berhasil lolos sebanyak 3.700 siswa/I  baik beasiswa full maupun parsial,” kata Direktur Office Admission President University Agus Canny dalam penyerahan bantuan beasiswa di Menara Batavia, Senin (16/4/2018)

Ia mengatakan, tes seleksi online dapat membuka kesempatan ke seluruh anak di Indonesia baik yang dikota besar maupun daerah pelosok agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang baik dan berkualitas. Berbagai jurusan yang menjadi pilihan antara lain akutansi, administrasi bisnis, manajemen, teknologi informasi, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum, dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

Sementara Senior Partnership dari Ruangguru Rico Pahlevi mengatakan, kontribusi ruangguru dalam membantu seleksi tes beasiswa ini dapat mengakomodir siswa/I berprestasi dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa kuliah di President University.

“Kami sangat senang dipercaya oleh pihak Jababeka dan President University sebagai mitra seleksi dari program ini,” ujar dia

Sebagai informasi, hadir di Indonesia sejak tahun 2014 ruangguru saat ini memiliki lebih dari 6 juta pengguna dan mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi antara lain ruang belajar, yaitu bimbel online dengan video belajar, ruangles yaitu marketplace les privat, ruangles online, yaitu layanan bimbingan belajar on demand, ruang uji yaitu tryout ujian online dan digitalbootcamp yaitu belajar di dalam grup chat dengan tutor standby.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…