CSR, Jababeka Salurkan Beasiswa kepada 3.700 Siswa Berprestasi

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 16 April 2018 - 13:05 WIB

Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik.
Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik. Beasiswa yang diberikan senilai Rp 66 miliar kepada siswa/I berprestasi terbaik tahun akademik 2018/2019. Para siswa kelas XII menggunakan platform ruanguji untuk memperebutkan beasiswa tersebut.

“Kami sangat senang kerja sama dengan ruangguru telah menjangkau ribuan siswa dari 34 provinsi dan yang berhasil lolos sebanyak 3.700 siswa/I  baik beasiswa full maupun parsial,” kata Direktur Office Admission President University Agus Canny dalam penyerahan bantuan beasiswa di Menara Batavia, Senin (16/4/2018)

Ia mengatakan, tes seleksi online dapat membuka kesempatan ke seluruh anak di Indonesia baik yang dikota besar maupun daerah pelosok agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang baik dan berkualitas. Berbagai jurusan yang menjadi pilihan antara lain akutansi, administrasi bisnis, manajemen, teknologi informasi, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum, dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

Sementara Senior Partnership dari Ruangguru Rico Pahlevi mengatakan, kontribusi ruangguru dalam membantu seleksi tes beasiswa ini dapat mengakomodir siswa/I berprestasi dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa kuliah di President University.

“Kami sangat senang dipercaya oleh pihak Jababeka dan President University sebagai mitra seleksi dari program ini,” ujar dia

Sebagai informasi, hadir di Indonesia sejak tahun 2014 ruangguru saat ini memiliki lebih dari 6 juta pengguna dan mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi antara lain ruang belajar, yaitu bimbel online dengan video belajar, ruangles yaitu marketplace les privat, ruangles online, yaitu layanan bimbingan belajar on demand, ruang uji yaitu tryout ujian online dan digitalbootcamp yaitu belajar di dalam grup chat dengan tutor standby.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).