CSR, Jababeka Salurkan Beasiswa kepada 3.700 Siswa Berprestasi

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 16 April 2018 - 13:05 WIB

Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik.
Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kawasan industri Jababeka bekerja sama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/i berprestasi terbaik. Beasiswa yang diberikan senilai Rp 66 miliar kepada siswa/I berprestasi terbaik tahun akademik 2018/2019. Para siswa kelas XII menggunakan platform ruanguji untuk memperebutkan beasiswa tersebut.

“Kami sangat senang kerja sama dengan ruangguru telah menjangkau ribuan siswa dari 34 provinsi dan yang berhasil lolos sebanyak 3.700 siswa/I  baik beasiswa full maupun parsial,” kata Direktur Office Admission President University Agus Canny dalam penyerahan bantuan beasiswa di Menara Batavia, Senin (16/4/2018)

Ia mengatakan, tes seleksi online dapat membuka kesempatan ke seluruh anak di Indonesia baik yang dikota besar maupun daerah pelosok agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang baik dan berkualitas. Berbagai jurusan yang menjadi pilihan antara lain akutansi, administrasi bisnis, manajemen, teknologi informasi, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum, dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

Sementara Senior Partnership dari Ruangguru Rico Pahlevi mengatakan, kontribusi ruangguru dalam membantu seleksi tes beasiswa ini dapat mengakomodir siswa/I berprestasi dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa kuliah di President University.

“Kami sangat senang dipercaya oleh pihak Jababeka dan President University sebagai mitra seleksi dari program ini,” ujar dia

Sebagai informasi, hadir di Indonesia sejak tahun 2014 ruangguru saat ini memiliki lebih dari 6 juta pengguna dan mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi antara lain ruang belajar, yaitu bimbel online dengan video belajar, ruangles yaitu marketplace les privat, ruangles online, yaitu layanan bimbingan belajar on demand, ruang uji yaitu tryout ujian online dan digitalbootcamp yaitu belajar di dalam grup chat dengan tutor standby.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…