Wakili Toraja Utara, Agnes Lovina Songgo Raih Gelar Putri Pariwisata Indonesia Sulawesi Selatan 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 April 2018 - 10:00 WIB

Finalis Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2018 Provinsi Sulawesi Selatan (Foto: budparsulsel)
Finalis Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2018 Provinsi Sulawesi Selatan (Foto: budparsulsel)

INDUSTRY.co.id, Makassar - Mawakili Kabupaten Toraja Utara, Agnes Lovina Songgo berhasil meraih gelar Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan 2018. Malam puncak Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar pada Sabtu, 14 April 2018 di Makassar.

Dikutip dari infotoraja, Senin (16/4/2018), dengan mengenakan selendang kebanggaannya yang bertuliskan Putri Pariwisata Sulawesi Selatan, dengan bangga Agnes berkata, "saya sangat bangga, senang dan sampai sekarang masih belum percaya bisa dapat prestasi yang luar biasa di tahun 2018 ini," ungkap Agnes.

Sebelumnya, Agnes bersama dua wakil Toraja Utara lainnya, yaitu Debby Angelia dan Indriani mengikuti masa karantina PPI SulSel yang dilaksanakan pada 9-14 maret 2018. Selama proses karantina mereka bergiliran mempresentasikan ekonomi kreatif asal Toraja. Agnes memperkenalkan lada katokkon sebagai cabe endemik khas Toraja, Indriani mempresentasikan mengenai kain tenun Toraja sementara Debby mempresentasikan tentang kopi Toraja yang sudah sangat dikenal dunia.

Pada malam puncak, Toraja Utara berhasil meloloskan dua wakilnya hingga babak 10 besar, yaitu Agnes dan Indriani. Namun langkah Indriani terhenti di lima besar, sementara Agnes berhasil lanjut ke babak 3 besar bersama perwakilan Kabupaten Bone dan Luwu.

"Terima kasih atas support semua pihak, tim sukses saya Toraja Squad, mentor saya Deby Astuti, buat dukungan keluarga besar Dinas Pariwisata Toraja Utara dan keluarga saya yang selalu mendukung, dan juga buat teman-teman, terima kasih doa dan dukungannya," sambungnya.

Agnes yang merupakan mahasiswi tingkat akhir Akbid Bina Sejahtera Rantepao ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di ajang Putri Pariwisata Indonesia (PPI) tingkat Nasional di Jakarta, Agustus mendatang. Agnes berhasil menungguli 23 peserta yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap Kabupaten/Kota di provinsi Sulawesi Selatan.

“saya akan lebih mempersiapkan diri saya, yaitu mempersiapkan wawasan yang lebih luas lagi”, ungkap Agnes.

Selain Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Provinsi Sulawesi Selatan, juga digelar pemilihan Putri Pariwisata Cilik Sulawesi Selatan 2018. Kabupaten Toraja Utara yang diwakili oleh Antania Jesica Anjani berhasil meraih juara keempat dan terpilih sebagai putri berbakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…