Lima Alasan, Ulama Tasikmalaya Dukung Rizal Ramli Jadi Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 April 2018 - 08:53 WIB

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)
Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tasikmalaya- Pengasuh Pondok Pesantren Raudatul Muta’alimin Tasikmalaya, KH. Ate Mushodiq mendukung pencalonan Rizal Ramli sebagai Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

KH. Ate menilai, meski tak memiliki kekuatan financial dan dukungan partai politik, Rizal Ramli tetap memiliki peluang besar untuk mengikuti kontestasi di Pilpres 2019 mendatang.
 

Yang utama, sebut Ate, dukungan dan kepercayaan rakyat yang sangat tinggi, lantaran ekonom senior tersebut banyak membuat kebijakan pro rakyat semasa menjabat sebagai Menteri.

“Untuk apa punya uang banyak dan didukung partai politik kalau calon gak punya komitmen dan miskin gagasan? Nah, Pak Rizal punya segudang prestasi dan memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan Indonesia,” tukas Ate, akhir pekan lalu.

“Figur seperti Pak Rizal saya yakini akan mampu membawa perubahan, terutama masalah kita ini kan masalah ekonomi dan sumber daya. Sekarang ini kita perlu pemimpin yang ahli ekonomi dan negarawan, karena negarawan memikirkan rakyatnya.

Saya melihat Pak Rizal punya itu, ahli ekonomi dan negarawan,” sambung KH. Ate.

Ditambah lagi, lanjut Ate, sejarah perjalanan hidup Rizal Ramli sangat keras, sehingga ia bisa merasakan kegetiran hidup masyarakat di tingkat bawah.

“Latar belakang Pak Rizal dari orang miskin, yatim piatu, dan tahu sekali kegetiran masyarakat kecil. Kalau dari orang yang sudah kaya, tidak tahu bagaimana rasanya jadi orang miskin,” tandas KH. Ate.

Dukungan senada juga disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), Aceng Zakaria, menilai, ekonom senior Rizal Ramli layak menjadi pemimpin nasional.

Selain memiliki pengalaman dan terobosan di bidang ekonomi yang telah teruji, mantan Menko Ekuin di era pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur  itu juga konsisten dalam komitmennya untuk membangun Indonesia yang lebih baik.     

Terkait dengan kritik yang kerap disampaikan Rizal Ramli kepada pemerintah, Aceng justru berpendapat, hal itu bagian dari kecintaannya terhadap Indonesia. Sebab, dalam setiap kritik yang dilontarkan mantan Menko Maritim era pemerintahan Presiden Jokowi itu selalu disertai solusi dan sikap optimis. 

"Saya melihat setiap kritik yang disampaikan Pak Rizal selalu ada solusinya. Nah, ini yang membuat kita optimis. Pak Rizal juga selalu menyampaikan kepada kita untuk kerja keras dan usaha keras, Insya Allah kita dapat membangun Indonesia," ujar Aceng usai launching Baitut Tamwil Barkah Umat, yang merupakan salah satu unit yang dikelola oleh Majelis Ekonomi PP Persis, Sabtu (14/4/2018).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…