17 Tahun Hadapi Penyakit Bipolar, Begini Pengakuan Dari Mariah Carey

Oleh : Dina Astria | Minggu, 15 April 2018 - 18:55 WIB

Penyanyi Mariah Carey (Foto: bbc.com)
Penyanyi Mariah Carey (Foto: bbc.com)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Diva yang akan menggelar konser di Indonesia, Mariah Carey untuk pertama kalinya mengungkapkan bahwa dirinya tengah berjuang melawan penyakit mental bipolar yang ia derita. Dikutip dari majalah People, ia mengaku telah berjuang melawan penyakit yang ia derita sejak tahun 2001.

Awalnya, Carey mengira gejala-gejala yang ia alami hanya sekedar gejala insomnia. Namun, setelah Carey memutuskan untuk melakukan pemeriksaan, ternyata Carey mengidap penyakit mental bipolar II.

“Aku tidak mempercayainya,” ungkap pelantun ‘We Belong Together’ itu.

Sontak hal ini membuat Carey tidak bisa menerima diagnose tersebut pada awalnya, namun perlahan ia akhirnya bisa menerima.

Efek dari penyakit mental tersebut bisa dengan mudahnya membuat Carey marah dan selalu merasa takut mengecewakan orang lain, bahkan ia bisa membenturkan dirinya ke tembok.

Penyanyi berusia 48 tahun itu juga mengungkapkan selama 17 tahun mengidap penyakit mental bipolar II ia tidak mengumumkannya pada publik, karena masa khawatir akan mengganggu hidup dan karirnya.

Seiring berjalannya waktu, ia telah memutuskan untuk menjalani pengobatan dan bertemu dengan banyak orang positif yang membuat hidupnya lebih baik.

Dengan pengakuan Mariah Carey mengenai penyakit mental yang ia derita, ia ingin mengubah stigma negatif masyarakat mengenai bipolar.

“Aku kini berada di tempat yang amat baik, tempat yang nyaman untuk mendiskusikan perjuanganku dengan gangguan bipolar II ini. Aku berharap kita dapat menjauhkan stigma tersebut dalam masyarkat sehingga orang yang mengalami kondisi seperti yang aku alami tidak merasa sendirian," tutur Carey.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…