17 Tahun Hadapi Penyakit Bipolar, Begini Pengakuan Dari Mariah Carey

Oleh : Dina Astria | Minggu, 15 April 2018 - 18:55 WIB

Penyanyi Mariah Carey (Foto: bbc.com)
Penyanyi Mariah Carey (Foto: bbc.com)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Diva yang akan menggelar konser di Indonesia, Mariah Carey untuk pertama kalinya mengungkapkan bahwa dirinya tengah berjuang melawan penyakit mental bipolar yang ia derita. Dikutip dari majalah People, ia mengaku telah berjuang melawan penyakit yang ia derita sejak tahun 2001.

Awalnya, Carey mengira gejala-gejala yang ia alami hanya sekedar gejala insomnia. Namun, setelah Carey memutuskan untuk melakukan pemeriksaan, ternyata Carey mengidap penyakit mental bipolar II.

“Aku tidak mempercayainya,” ungkap pelantun ‘We Belong Together’ itu.

Sontak hal ini membuat Carey tidak bisa menerima diagnose tersebut pada awalnya, namun perlahan ia akhirnya bisa menerima.

Efek dari penyakit mental tersebut bisa dengan mudahnya membuat Carey marah dan selalu merasa takut mengecewakan orang lain, bahkan ia bisa membenturkan dirinya ke tembok.

Penyanyi berusia 48 tahun itu juga mengungkapkan selama 17 tahun mengidap penyakit mental bipolar II ia tidak mengumumkannya pada publik, karena masa khawatir akan mengganggu hidup dan karirnya.

Seiring berjalannya waktu, ia telah memutuskan untuk menjalani pengobatan dan bertemu dengan banyak orang positif yang membuat hidupnya lebih baik.

Dengan pengakuan Mariah Carey mengenai penyakit mental yang ia derita, ia ingin mengubah stigma negatif masyarakat mengenai bipolar.

“Aku kini berada di tempat yang amat baik, tempat yang nyaman untuk mendiskusikan perjuanganku dengan gangguan bipolar II ini. Aku berharap kita dapat menjauhkan stigma tersebut dalam masyarkat sehingga orang yang mengalami kondisi seperti yang aku alami tidak merasa sendirian," tutur Carey.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.