Mensos Idrus Marham Ajak ABH Bertaubat Hadapi Masa Depan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 April 2018 - 11:29 WIB

Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)
Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram - Menteri Sosial Idrus Marham mengajak anak berhadapan dengan hukum (ABH) yang saat ini di Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) "Paramita" Mataram,NTB untuk bertaubat dari berbagai tindakan melanggar hukum dan menjemput masa depan yang lebih baik.

"Ingat bahwa selalu ada pintu taubat yang terbuka, minta maaf atas semua perilaku yang tidak baik," kata Mensos saat silaturrahim di PSMP Paramita Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/4/2018)

Mensos juga mengajak anak-anak yang berusia antara 13-18 tahun itu untuk berjanji mengubah perilaku menjadi lebih baik agar mencapai masa depan yang lebih baik dan pasti.

Sebelumnya Mensos juga meninjau ruang praktik keterampilan tempat anak-anak tersebut mendapatkan keterampilan selama dibina di PSMP Paramita.

Sebanyak 90 anak dibina di PSMP Paramita, mereka diajarkan berbagai keterampilan seperti las, otomotif, bengkel motor, sablon dan pertukangan.

Berbagai kegiatan keterampilan tersebut merupakan bentuk terapi dan juga menjadi bekal mereka untuk menjadi lebih baik setlah keluar dari panti sehingga diharapkan tidak lagi mengulangi berbagai tindakan melanggar hukum.

Mereka berada di PSMP Paramita karena terlibat berbagai kasus seperti pembunuhan, curanmor, kekerasan seksual, jambret, narkoba, miras dan lainnya.

Sebelumnya Mensos juga meninjau Rumah Perlindungan Sosial Anak "Bumi Gora" Mataram tempat anak-anak perempuan korban kekerasan seksual dilindungi.

Saat ini RPSA memberikan pendampingan kepada 19 anak perempuan yang berusia 12-15 tahun yang menjadi korban kekerasan seksual dan lima bayi serta satu balita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:30 WIB

Waskita Karya Targetkan Total Kontrak Baru Rp55 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita Karya akan menargetkan total kontrak baru sekitar Rp55 triliun selama tahun 2019.

Band Saint Loco Formasi Baru bersama Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:28 WIB

Band Saint Loco Muncul Lagi Dengan Format Musik Lebih Segar

Lama menghilang Grup band Saint Loco eksis lagi. Grup band aliran hiprock itu baru saja merilis single berjudul Nakal diawal tahun 2019 ini. Grup band yang kini beranggotakan, Berry Manoch (Rapper),…

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:30 WIB

Taspen Gandeng BRI untuk Sejahterakan ASN dan Pensiunan dalam Program Sejahtera di Purnatugas

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kembali tunjukkan dukungannya pada sektor pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasinya pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan…

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:30 WIB

BI Yakin Pasar Tidak "Wait and See" Jelang Pemilu

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meyakini dunia usaha dan investor tidak akan ragu dan memilih menunggu (wait and see) untuk mengeksekusi kegiatan bisnis, meskipun di dalam negeri sedang…