Mensos Idrus Marham Ajak ABH Bertaubat Hadapi Masa Depan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 April 2018 - 11:29 WIB

Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)
Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram - Menteri Sosial Idrus Marham mengajak anak berhadapan dengan hukum (ABH) yang saat ini di Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) "Paramita" Mataram,NTB untuk bertaubat dari berbagai tindakan melanggar hukum dan menjemput masa depan yang lebih baik.

"Ingat bahwa selalu ada pintu taubat yang terbuka, minta maaf atas semua perilaku yang tidak baik," kata Mensos saat silaturrahim di PSMP Paramita Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/4/2018)

Mensos juga mengajak anak-anak yang berusia antara 13-18 tahun itu untuk berjanji mengubah perilaku menjadi lebih baik agar mencapai masa depan yang lebih baik dan pasti.

Sebelumnya Mensos juga meninjau ruang praktik keterampilan tempat anak-anak tersebut mendapatkan keterampilan selama dibina di PSMP Paramita.

Sebanyak 90 anak dibina di PSMP Paramita, mereka diajarkan berbagai keterampilan seperti las, otomotif, bengkel motor, sablon dan pertukangan.

Berbagai kegiatan keterampilan tersebut merupakan bentuk terapi dan juga menjadi bekal mereka untuk menjadi lebih baik setlah keluar dari panti sehingga diharapkan tidak lagi mengulangi berbagai tindakan melanggar hukum.

Mereka berada di PSMP Paramita karena terlibat berbagai kasus seperti pembunuhan, curanmor, kekerasan seksual, jambret, narkoba, miras dan lainnya.

Sebelumnya Mensos juga meninjau Rumah Perlindungan Sosial Anak "Bumi Gora" Mataram tempat anak-anak perempuan korban kekerasan seksual dilindungi.

Saat ini RPSA memberikan pendampingan kepada 19 anak perempuan yang berusia 12-15 tahun yang menjadi korban kekerasan seksual dan lima bayi serta satu balita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).