Mensos Idrus Marham Ajak ABH Bertaubat Hadapi Masa Depan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 April 2018 - 11:29 WIB

Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)
Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram - Menteri Sosial Idrus Marham mengajak anak berhadapan dengan hukum (ABH) yang saat ini di Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) "Paramita" Mataram,NTB untuk bertaubat dari berbagai tindakan melanggar hukum dan menjemput masa depan yang lebih baik.

"Ingat bahwa selalu ada pintu taubat yang terbuka, minta maaf atas semua perilaku yang tidak baik," kata Mensos saat silaturrahim di PSMP Paramita Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/4/2018)

Mensos juga mengajak anak-anak yang berusia antara 13-18 tahun itu untuk berjanji mengubah perilaku menjadi lebih baik agar mencapai masa depan yang lebih baik dan pasti.

Sebelumnya Mensos juga meninjau ruang praktik keterampilan tempat anak-anak tersebut mendapatkan keterampilan selama dibina di PSMP Paramita.

Sebanyak 90 anak dibina di PSMP Paramita, mereka diajarkan berbagai keterampilan seperti las, otomotif, bengkel motor, sablon dan pertukangan.

Berbagai kegiatan keterampilan tersebut merupakan bentuk terapi dan juga menjadi bekal mereka untuk menjadi lebih baik setlah keluar dari panti sehingga diharapkan tidak lagi mengulangi berbagai tindakan melanggar hukum.

Mereka berada di PSMP Paramita karena terlibat berbagai kasus seperti pembunuhan, curanmor, kekerasan seksual, jambret, narkoba, miras dan lainnya.

Sebelumnya Mensos juga meninjau Rumah Perlindungan Sosial Anak "Bumi Gora" Mataram tempat anak-anak perempuan korban kekerasan seksual dilindungi.

Saat ini RPSA memberikan pendampingan kepada 19 anak perempuan yang berusia 12-15 tahun yang menjadi korban kekerasan seksual dan lima bayi serta satu balita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…