Mensos Idrus Marham Ajak ABH Bertaubat Hadapi Masa Depan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 April 2018 - 11:29 WIB

Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)
Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram - Menteri Sosial Idrus Marham mengajak anak berhadapan dengan hukum (ABH) yang saat ini di Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) "Paramita" Mataram,NTB untuk bertaubat dari berbagai tindakan melanggar hukum dan menjemput masa depan yang lebih baik.

"Ingat bahwa selalu ada pintu taubat yang terbuka, minta maaf atas semua perilaku yang tidak baik," kata Mensos saat silaturrahim di PSMP Paramita Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/4/2018)

Mensos juga mengajak anak-anak yang berusia antara 13-18 tahun itu untuk berjanji mengubah perilaku menjadi lebih baik agar mencapai masa depan yang lebih baik dan pasti.

Sebelumnya Mensos juga meninjau ruang praktik keterampilan tempat anak-anak tersebut mendapatkan keterampilan selama dibina di PSMP Paramita.

Sebanyak 90 anak dibina di PSMP Paramita, mereka diajarkan berbagai keterampilan seperti las, otomotif, bengkel motor, sablon dan pertukangan.

Berbagai kegiatan keterampilan tersebut merupakan bentuk terapi dan juga menjadi bekal mereka untuk menjadi lebih baik setlah keluar dari panti sehingga diharapkan tidak lagi mengulangi berbagai tindakan melanggar hukum.

Mereka berada di PSMP Paramita karena terlibat berbagai kasus seperti pembunuhan, curanmor, kekerasan seksual, jambret, narkoba, miras dan lainnya.

Sebelumnya Mensos juga meninjau Rumah Perlindungan Sosial Anak "Bumi Gora" Mataram tempat anak-anak perempuan korban kekerasan seksual dilindungi.

Saat ini RPSA memberikan pendampingan kepada 19 anak perempuan yang berusia 12-15 tahun yang menjadi korban kekerasan seksual dan lima bayi serta satu balita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 20:31 WIB

Masuk Tahun Kelima Jokowi-JK, Moeldoko Ajak Kembangkan Politik Cinta Kasih

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, seandainya saja bangsa kita dikelola dengan cinta kasih, maka politik kita pun akan menjadi politik yang sejuk, jauh dari rasa kebencian dan memusuhi.…

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:00 WIB

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis

Dalam rangka meningkatkan kesadaran berwirausaha pada kalangan milennials, FOUNDA sebagai perusahaan rintisan atau startup hadir dengan tujuan untuk menciptakan founder muda (Founda) dengan…

Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat berfoto bersama 27 pelaku usaha kreatif dalam program Creative Business Incubator (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:30 WIB

Ciptakan Pengusaha Muda di Sektor Ekonomi Kreatif, Kemenperin Gelar Creative Business Incubator

Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian melalui Bali Creative Industry Center (BCIC) menggelar program "Creative Business Incubator (CBI)".

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018 (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:00 WIB

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018

Herbalife Bali International Triathlon 2018 telah selesai digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10/2018). Dalam kategori Olympic Distance Course Pria, Triatlit asal Amerika Serikat,…

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:30 WIB

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memiliki komitmen yang besar untuk mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.…