Karolin Natasa-Gidot Dinilai Masyarakat Mampu Pimpin Kalbar

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 April 2018 - 05:32 WIB

dr Karolin Margret Natasa Calon Gubernur Kalimantan Barat (Foto Dok Industry.co.id)
dr Karolin Margret Natasa Calon Gubernur Kalimantan Barat (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Anggota DPRD Kalimantan Barat Maskendari menilai Pasangan cagub-cawagub Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot paling pas dan mampu memimpin Kalbar dalam menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan dan keamanan.

"Latar belakang Karolin yang adalah dokter dan Gidot guru, bisa membawa Kalimantan Barat menjadi provinsi yang hebat, religius, dan terdepan. Saat ini Kalimantan Barat butuh pemimpin yang energik, mengayomi, dan mempunyai visi membangun dan semua itu hanya dimiliki pasangan cagub-cawagub Karolin-Gidot," kata Maskendari di Pontianak, Sabtu (14/4/2018)

Dia menilai, Karolin sebelum terpilih menjadi Bupati Landak adalah seorang dokter yang juga anggota DPR-RI dua periode. Sementara itu, pasangan cawagub Suryadman Gidot, lanjut Maskendari, juga memiliki rekam jejak dan prestasi yang mumpuni.

"Pak Gidot adalah bupati Bengkayang dua periode dan sampai sekarang masih menjabat. Sebelumnya, beliau menjabat wakil bupati, dan sebelum menjadi wakil bupati, adalah anggota DPRD. Latar belakang Pak Gidot adalah guru dan pernah kepala sekolah," tuturnya.

Karena itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kalbar seperti dilansir Antara menilai Karolin-Gidot mampu menyelesaikan persoalan-persoalan di Kalimantan Barat secara profesional dan bertanggung jawab.

Penilaian Maskendari soal kepemimpinan yang berkompeten memimpin Kalbar itu pun diamini dan diyakini cagub Karolin.

"Saya dan Pak Suryadman Gidot merupakan pasangan yang paling lengkap karir politiknya dan tentunya berpengalaman. Jadi tidak bisa diragukan lagi jika masyarakat memilih kami pada tanggal 27 juni mendatang," kata Karolin di Dusun Loncek, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang.

Bupati Kabupaten Landak yang sedang menjalani masa cutinya itu menegaskan Pasangan Karolin dan Gidot yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan PKP Indonesia merupakan pasangan yang paling memahami baik dalam hal pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan di Kalimantan Barat.

"Pak Gidot merupakan Bupati Kabupaten Bengkayang selama dua periode. Beliau menjejaki dunia politiknya mulai sebagai anggota DPRD Bengkayang. Karakteristik wilayah yang dipimpinnya juga lengkap, ada wilayah pesisir, wilayah pedalaman dan perbatasan. Tidak bisa dipungkiri pasangan Kado Kalbar merupakan pasangan paling lengkap," jelas Karolin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:30 WIB

Taspen Gandeng BRI untuk Sejahterakan ASN dan Pensiunan dalam Program Sejahtera di Purnatugas

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kembali tunjukkan dukungannya pada sektor pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasinya pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan…

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:30 WIB

BI Yakin Pasar Tidak "Wait and See" Jelang Pemilu

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meyakini dunia usaha dan investor tidak akan ragu dan memilih menunggu (wait and see) untuk mengeksekusi kegiatan bisnis, meskipun di dalam negeri sedang…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:18 WIB

Kaltara Eksport Beras dan Krayan ke Malaysia

Jakarta - Padi Adan adalah salah satu komoditi yang menjadi andalan dari wilayah perbatasa Krayan Prop.Kaltara. Padi Adan sendiri merupakan bibit lokal hasil budidaya masyarakat di dataran tinggi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:01 WIB

Segera Luncurkan Beras Basmati Asli Indonesia, Kementan: Beras Kita Layak Ekspor

Sukamandi - Kementerian Pertanian direncanakan akan merilis varietas beras basmati asli Indonesia pada pertengahan Februari nanti. Beras basmati selama ini dikenal sebagai beras aromatik asal…

Pengusaha Nasional Chairul Tanjung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:00 WIB

CT Sepakat Inovasi Kreativitas Kunci Hadapi Revolusi 4.0

Pengusaha Chairul Tanjung menilai inovasi dan kreativitas sebagai kunci utama bagi dunia usaha dalam menghadapi revolusi industri 4.0.