Karolin Natasa-Gidot Dinilai Masyarakat Mampu Pimpin Kalbar

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 April 2018 - 05:32 WIB

dr Karolin Margret Natasa Calon Gubernur Kalimantan Barat (Foto Dok Industry.co.id)
dr Karolin Margret Natasa Calon Gubernur Kalimantan Barat (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Anggota DPRD Kalimantan Barat Maskendari menilai Pasangan cagub-cawagub Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot paling pas dan mampu memimpin Kalbar dalam menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan dan keamanan.

"Latar belakang Karolin yang adalah dokter dan Gidot guru, bisa membawa Kalimantan Barat menjadi provinsi yang hebat, religius, dan terdepan. Saat ini Kalimantan Barat butuh pemimpin yang energik, mengayomi, dan mempunyai visi membangun dan semua itu hanya dimiliki pasangan cagub-cawagub Karolin-Gidot," kata Maskendari di Pontianak, Sabtu (14/4/2018)

Dia menilai, Karolin sebelum terpilih menjadi Bupati Landak adalah seorang dokter yang juga anggota DPR-RI dua periode. Sementara itu, pasangan cawagub Suryadman Gidot, lanjut Maskendari, juga memiliki rekam jejak dan prestasi yang mumpuni.

"Pak Gidot adalah bupati Bengkayang dua periode dan sampai sekarang masih menjabat. Sebelumnya, beliau menjabat wakil bupati, dan sebelum menjadi wakil bupati, adalah anggota DPRD. Latar belakang Pak Gidot adalah guru dan pernah kepala sekolah," tuturnya.

Karena itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kalbar seperti dilansir Antara menilai Karolin-Gidot mampu menyelesaikan persoalan-persoalan di Kalimantan Barat secara profesional dan bertanggung jawab.

Penilaian Maskendari soal kepemimpinan yang berkompeten memimpin Kalbar itu pun diamini dan diyakini cagub Karolin.

"Saya dan Pak Suryadman Gidot merupakan pasangan yang paling lengkap karir politiknya dan tentunya berpengalaman. Jadi tidak bisa diragukan lagi jika masyarakat memilih kami pada tanggal 27 juni mendatang," kata Karolin di Dusun Loncek, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang.

Bupati Kabupaten Landak yang sedang menjalani masa cutinya itu menegaskan Pasangan Karolin dan Gidot yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan PKP Indonesia merupakan pasangan yang paling memahami baik dalam hal pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan di Kalimantan Barat.

"Pak Gidot merupakan Bupati Kabupaten Bengkayang selama dua periode. Beliau menjejaki dunia politiknya mulai sebagai anggota DPRD Bengkayang. Karakteristik wilayah yang dipimpinnya juga lengkap, ada wilayah pesisir, wilayah pedalaman dan perbatasan. Tidak bisa dipungkiri pasangan Kado Kalbar merupakan pasangan paling lengkap," jelas Karolin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:00 WIB

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis

Dalam rangka meningkatkan kesadaran berwirausaha pada kalangan milennials, FOUNDA sebagai perusahaan rintisan atau startup hadir dengan tujuan untuk menciptakan founder muda (Founda) dengan…

Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat berfoto bersama 27 pelaku usaha kreatif dalam program Creative Business Incubator (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:30 WIB

Ciptakan Pengusaha Muda di Sektor Ekonomi Kreatif, Kemenperin Gelar Creative Business Incubator

Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian melalui Bali Creative Industry Center (BCIC) menggelar program "Creative Business Incubator (CBI)".

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018 (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:00 WIB

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018

Herbalife Bali International Triathlon 2018 telah selesai digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10/2018). Dalam kategori Olympic Distance Course Pria, Triatlit asal Amerika Serikat,…

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:30 WIB

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memiliki komitmen yang besar untuk mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:30 WIB

Pacu Daya Saing IKM, Kemenperin Terus Gulirkan Program Restrukturisasi

Kementerian Perindustrian terus menggulirkan program restrukturisasi mesin dan peralatan bagi industrikecil dan menengah (IKM).