Karolin Natasa-Gidot Dinilai Masyarakat Mampu Pimpin Kalbar

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 April 2018 - 05:32 WIB

dr Karolin Margret Natasa Calon Gubernur Kalimantan Barat (Foto Dok Industry.co.id)
dr Karolin Margret Natasa Calon Gubernur Kalimantan Barat (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Anggota DPRD Kalimantan Barat Maskendari menilai Pasangan cagub-cawagub Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot paling pas dan mampu memimpin Kalbar dalam menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan dan keamanan.

"Latar belakang Karolin yang adalah dokter dan Gidot guru, bisa membawa Kalimantan Barat menjadi provinsi yang hebat, religius, dan terdepan. Saat ini Kalimantan Barat butuh pemimpin yang energik, mengayomi, dan mempunyai visi membangun dan semua itu hanya dimiliki pasangan cagub-cawagub Karolin-Gidot," kata Maskendari di Pontianak, Sabtu (14/4/2018)

Dia menilai, Karolin sebelum terpilih menjadi Bupati Landak adalah seorang dokter yang juga anggota DPR-RI dua periode. Sementara itu, pasangan cawagub Suryadman Gidot, lanjut Maskendari, juga memiliki rekam jejak dan prestasi yang mumpuni.

"Pak Gidot adalah bupati Bengkayang dua periode dan sampai sekarang masih menjabat. Sebelumnya, beliau menjabat wakil bupati, dan sebelum menjadi wakil bupati, adalah anggota DPRD. Latar belakang Pak Gidot adalah guru dan pernah kepala sekolah," tuturnya.

Karena itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kalbar seperti dilansir Antara menilai Karolin-Gidot mampu menyelesaikan persoalan-persoalan di Kalimantan Barat secara profesional dan bertanggung jawab.

Penilaian Maskendari soal kepemimpinan yang berkompeten memimpin Kalbar itu pun diamini dan diyakini cagub Karolin.

"Saya dan Pak Suryadman Gidot merupakan pasangan yang paling lengkap karir politiknya dan tentunya berpengalaman. Jadi tidak bisa diragukan lagi jika masyarakat memilih kami pada tanggal 27 juni mendatang," kata Karolin di Dusun Loncek, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang.

Bupati Kabupaten Landak yang sedang menjalani masa cutinya itu menegaskan Pasangan Karolin dan Gidot yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan PKP Indonesia merupakan pasangan yang paling memahami baik dalam hal pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan di Kalimantan Barat.

"Pak Gidot merupakan Bupati Kabupaten Bengkayang selama dua periode. Beliau menjejaki dunia politiknya mulai sebagai anggota DPRD Bengkayang. Karakteristik wilayah yang dipimpinnya juga lengkap, ada wilayah pesisir, wilayah pedalaman dan perbatasan. Tidak bisa dipungkiri pasangan Kado Kalbar merupakan pasangan paling lengkap," jelas Karolin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

EXO-CBX membintangi iklan mobil Hyundai UV KONA Electric. (Source: Soompi)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Gara-Gara EXO-CBX, Hyundai Hentikan Pre-Order Mobil Terbaru

Perusahaan mobil Korea Selatan terkenal, Hyundai baru-baru ini menghentikan pre-order mobil Hyundai bertipe UV KONA Electric, dikarenakan mobil tersebut mendadak sangat populer dikalangan publik.

OJK

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

OJK Ungkap Kasus Penyelewengan BPR KAS Bali

Otoritas Jasa Keuangan mengungkap kasus tindak pidana perbankan yang dilakukan Direktur Utama BPR KS Bali Agung Sedana berinisial NS terkait pemberian kredit kepada 54 debitur dengan nilai Rp24,225…

Lampu Hias Jelang Hari Jadi Kota Surabaya (Foto: enciety.co)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Jelang Hari Jadi Kota Surabaya, Ratusan dan Lampion Hiasi Jalan di Kota

Menjelang Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) yang ke-725 pada bulan Mei mendatang, ratusan lampu hias dan lampion dengan berbagai macam bentuk serta warna mulai menghiasi kawasan tengah Kota Surabaya…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Banun Harpini saat melepas ekspor perdana pisang Mas Tanggamus ke Cina

Rabu, 25 April 2018 - 18:54 WIB

Ekspor Produk Pertanian Asal Lampung Terus Meningkat

Lampung- Kementerian Pertanian melalui Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian Banun Harpini menyebutkan layanan karantina untuk menjamin keamanan dan kesehatan produk pertanian…

Alsintan dari Kementan

Rabu, 25 April 2018 - 18:46 WIB

Kementan Melakukan Pelatihan Alsintan, Petani Antusias

Subang-Balai Desa Bojong Jaya mendadak ramai sejak pukul 07:00 pada Rabu pagi (25/4), para petani dari seantero Kecamatan Pusaka Jaya antusias untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan,…