PT KAI dan Maskapai Berikan Diskon Khusus Sambut Solo Great Sale 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 22 Januari 2017 - 13:40 WIB

Solo Great Sale 2017 (Ist)
Solo Great Sale 2017 (Ist)

INDUSTRY.co.id, Solo - Agenda Solo Great Sale yang digelar selama bulan Februari 2017 juga diikuti penyedia jasa transportasi. Mereka bersiap memberikan diskon tarif untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Bengawan selama SGS berlangsung.

Koordinator Bidang Wisata dan Perjalanan SGS 2017, Mirza Ananda, menyampaikan telah menyediakan paket tur tiga hari selama satu bulan. Paket tersebut menggandeng beberapa hotel yang di-bundling dengan tiket maskapai yang ada di Solo.

Maskapai yang diajak menggarap pasar wisata selama Februari adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, dan Sriwijaya Air tapi baru perusahaan pelat merah, yakni Garuda Indonesia dan Citilink yang secara resmi menyatakan kesediaan mendukung paket tersebut.

“Paket yang ditawarkan cukup murah yakni starting Rp160.000/malam untuk kamar. Paket bundling kami serahkan ke masing-masing maskapai jadi nanti tinggal dipromosikan. Paket free and easy ini menyediakan jasa antarjemput kepada wisatawan, sedangkan aktivitas di Solo bebas,” ungkap Mirza, Sabtu (21/1/2017).

General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno, menyampaikan ada dua paket yang dihadirkan, yakni paket inbound dan outbound. Paket inbound hingga saat ini masih digodok, sedangkan paket outbound, maskapai full service ini menyediakan diskon hingga 10% untuk pemesanan tiket sepekan sebelumnya dengan jadwal keberangkatan pada 1-28 Februari 2017.

“Kami menyambut positif event SGS karena membantu meningkatkan jumlah penumpang saat low season. Diharapkan melalui bermacam promo yang diberikan ini load factor selama Februari sebanyak 70%,” kata dia.

Corporate Communication Manager PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV/Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengaku badan usaha milik negara (BUMN) ini siap meramaikan SGS dengan memberi diskon tarif kereta.

Diakuinya hingga saat ini, tarif kereta masih dibahas tapi dinilai tidak akan jauh berbeda dengan diskon tahun lalu, yakni 10% untuk kereta api (KA) jarak jauh.

“Diskon hanya berlaku untuk tarif KA menuju ke Solo sedangkan KA dari Solo tarif cenderung normal. Hal ini karena diharapkan makin banyak wisatawan yang datang ke Solo,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…