PT KAI dan Maskapai Berikan Diskon Khusus Sambut Solo Great Sale 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 22 Januari 2017 - 13:40 WIB

Solo Great Sale 2017 (Ist)
Solo Great Sale 2017 (Ist)

INDUSTRY.co.id, Solo - Agenda Solo Great Sale yang digelar selama bulan Februari 2017 juga diikuti penyedia jasa transportasi. Mereka bersiap memberikan diskon tarif untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Bengawan selama SGS berlangsung.

Koordinator Bidang Wisata dan Perjalanan SGS 2017, Mirza Ananda, menyampaikan telah menyediakan paket tur tiga hari selama satu bulan. Paket tersebut menggandeng beberapa hotel yang di-bundling dengan tiket maskapai yang ada di Solo.

Maskapai yang diajak menggarap pasar wisata selama Februari adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, dan Sriwijaya Air tapi baru perusahaan pelat merah, yakni Garuda Indonesia dan Citilink yang secara resmi menyatakan kesediaan mendukung paket tersebut.

“Paket yang ditawarkan cukup murah yakni starting Rp160.000/malam untuk kamar. Paket bundling kami serahkan ke masing-masing maskapai jadi nanti tinggal dipromosikan. Paket free and easy ini menyediakan jasa antarjemput kepada wisatawan, sedangkan aktivitas di Solo bebas,” ungkap Mirza, Sabtu (21/1/2017).

General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno, menyampaikan ada dua paket yang dihadirkan, yakni paket inbound dan outbound. Paket inbound hingga saat ini masih digodok, sedangkan paket outbound, maskapai full service ini menyediakan diskon hingga 10% untuk pemesanan tiket sepekan sebelumnya dengan jadwal keberangkatan pada 1-28 Februari 2017.

“Kami menyambut positif event SGS karena membantu meningkatkan jumlah penumpang saat low season. Diharapkan melalui bermacam promo yang diberikan ini load factor selama Februari sebanyak 70%,” kata dia.

Corporate Communication Manager PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV/Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengaku badan usaha milik negara (BUMN) ini siap meramaikan SGS dengan memberi diskon tarif kereta.

Diakuinya hingga saat ini, tarif kereta masih dibahas tapi dinilai tidak akan jauh berbeda dengan diskon tahun lalu, yakni 10% untuk kereta api (KA) jarak jauh.

“Diskon hanya berlaku untuk tarif KA menuju ke Solo sedangkan KA dari Solo tarif cenderung normal. Hal ini karena diharapkan makin banyak wisatawan yang datang ke Solo,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…