GoJek Dapat Kucuran Dana Segar dari Allianz Senilai Rp 481 Miliar

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 12 April 2018 - 12:05 WIB

Allianz ikut berinvestasi USD 35 juta atau Rp 481,63 miliar dalam putaran pendanaan terakhir Go-Jek. Allianz menyalurkan pendanaan melalui unit bisnis investasi digitalnya, Allianz X.
Allianz ikut berinvestasi USD 35 juta atau Rp 481,63 miliar dalam putaran pendanaan terakhir Go-Jek. Allianz menyalurkan pendanaan melalui unit bisnis investasi digitalnya, Allianz X.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Perusahaan asuransi multinasional, Allianz, ikut berinvestasi USD 35 juta atau sekira Rp 481,63 miliar dalam putaran pendanaan terakhir Go-Jek. Allianz menyalurkan pendanaan melalui unit bisnis investasi digitalnya, Allianz X.

Dengan pendanaan itu, Allianz menjadi satu-satunya perusahaan asuransi internasional yang memegang saham Go-Jek. Seperti diketahui, putaran pendanaan terakhir Go-Jek turut melibatkan beberapa perusahaan besar seperti Google, Tencent, JD, Meituan Dianping, Temasek, Blibli.com, dan PT Astra International Tbk.

CEO Allianz X Nazim Cetin menyatakan penyertaan modal kepada Go-Jek merupakan investasi yang pertama kali dilakukan Allianz X di Asia Tenggara.

Investasi strategis Allianz pada Go-Jek merupakan komitmen kami mengembangkan pertumbuhan bisnis digital, khususnya di pasar negara berkembang, ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (12/4/2018)

Menurut dia, Go-Jek telah berhasil membuktikan rekam jejaknya sebagai perusahaan yang menyediakan layanan transportasi, logistik, dan pembayaran. Dan kami ingin mendukung keberlanjutan pertumbuhan mereka, ujarnya.

Presiden Direktur Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier, menyatakan Go-Jek telah menjelma sebagai penyedia layanan on-demand yang begitu besar. Go-Jek yang bermula sebagai aplikasi ride-hailing turut mengembangkan layanan ke bisnis logistik, pembayaran, pengiriman makanan berbasis mobile.

Keputusan Allianz X berinvestasi pada GO-JEK merupakan salah satu bukti langkah strategis Allianz Group menumbuhkan bisnis digital, ujar Joos Louwerier.

Melalui investasi tersebut, Allianz berencana menyediakan lebih banyak produk keuangan kepada komunitas yang ada di dalam Go-Jek.

Go-Jek adalah unicorn digital di Indonesia, melalui investasi ini, Allianz dan Go-Jek akan memperkuat kolaborasi lebih jauh. Bersama-sama kami dapat menawarkan produk dan layanan keuangan unik kepada komunitas Go-Jek yang lebih luas."

Allianz Indonesia dan Go-Jek sudah menjalin kerja sama strategis sejak dua tahun lalu. Saat itu Allianz Indonesia menginisiasi ketersediaan produk asuransi kesehatan bagi mitra pengemudi Go-Jek.

Go-Jek kini memiliki lebih dari satu juta mitra pengemudi yang terdaftar di dalam aplikasi. Di samping itu, terdapat lebih dari 150.000 mitra penjual makanan yang terintegrasi dengan layanan Go-Food. Seluruh layanan yang tersedia di dalam aplikasi Go-Jek tersedia pada lebih dari 50 kota di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:00 WIB

BKPM Catat Investasi Semester 1/2018 Rp 361,6 Triliun

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang semester pertama 2018 mencapai Rp361,6 triliun.

Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:41 WIB

Grup Modalku Berhasil Salurkan Pinjaman Sebesar Rp 2 Triliun di Asia Tenggara

Sejak pertama didirikan, Grup Modalku telah mencapai total pencairan modal usaha sebesar lebih dari Rp 2 triliun ke lebih dari 7.000 pinjaman UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di wilayah…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berfoto bersama penerima penghargaan Kemenperin (Foto: Dok. Industry.co id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:30 WIB

Menperin Berikan Tujuh Kategori Penghargaan Kepada Unit Satuan Kerja di Lingkungan Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar acara "Penganugerahan Penghargaan Kementerian Perindustrian" yang digelar di Ruang Garuda Kemenperin, Jakarta.

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…