Nina Wang Suarakan Semangat Indonesiaku

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 21 Januari 2017 - 18:17 WIB

Nina Wang. (Foto: IST)
Nina Wang. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Dalam dunia penciptaan lagu di tanah air, tidak banyak pencipta lagu wanita yang mampu menciptakan lagu lagu bertema kebangsaan atau cinta tanah air. Sejak dulu didominasi oleh pencipta lagu berjenis kelamin pria. Hanya ada dua nama pencipta lagu wanita yang tercatat yakni almarhumah Ibu Sud dan Titiek Puspa.

Maka, ketika seorang wanita penyanyi masa kini menciptakan lagu bertema kebangsaan, rasanya patutlah ditengok keberadaannya.

Dialah Nina Wang yang baru saja meluncurkan album mini bertajuk “Semangat Indonesiaku”.

“Alasan saya mencipta lagu berjudul Semangat Indonesiaku adalah karena kegelisahan saya atas kondisi masyarakat kita saat ini. Lewat lagu ini saya mengajak untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan. Menjaga kebhinekaan,” kata Nina yang sejak TK sampai kuliah rajin ikut ajang lomba nyanyi.

Selain  lagu ‘Semangat Indonesiaku’, yang jadi lagu pembuka dari album berisi enam lagu,  terdapat tiga lagu lama ciptaan Nina Wang juga yang bernuansa rock, yakni Sedang Jatuh Cinta (Cinta Gila), Salah Mencintai dan Menjauh Dariku (Pergilah). Semua lagunya direkam oleh 3 D Record dan diproduseri oleh Boetje Rose C dengan aransemen ulang oleh Haposan Tumanggor dan Jack Naibaho dari Ellectra Band.

”Dalam album mini ini saya saya juga menyertakan tiga lagu ciptaan saya yang sudah lama saya ciptakan, senang sekali bisa melibatkan tiga lagu simpanan tersebut, seperti menjadi lebih semarak dan semakin mantap,” ujar penyanyi bergelar Sarjana Ekonomi ini.

“Alirannya pop rock, semoga masyarakat Indonesia bisa terhibur dengan lagu-lagu saya,” pungkas lady rocker cantik begitu sumringah kepada INDUSTRY.co.id Sabtu (21/1/2017)

Semangat Nina Wang dalam membangkitkan semangat kebangsaan ini tak hanya sampai di lagu yang aransemennya memasukan unsur pentatonik sunda dan minang, namun akan berlanjut ke daerah-daerah di seputar pulau Jawa karena ia akan melakukan tur promo lagu dan mini album barunya ini dengan menggandeng Deteksi Production sebagai partner turnya. Yang menarik dari tur keliling Jawa Nina Wang ini adalah Nina akan membawa truck yang sudah dilengkapi sound system, peralatan band bahkan lighting untuk memudahkan Nina langsung melakukan konser di daerah-daerah yang dilewatinya.

Harry ‘Koko’ Santoso, CEO dari Deteksi Production yang pertama mempunyai gagasan ini menjelaskan bahwa Nina Wang dan Tim akan membawa truck yang sudah dilengkapi dengan semua peralatan yang dibutuhkan, konser di beberapa kota di Jawa seperti: Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Madiun, Solo, Jogjakarta, Purwokerto, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Bandung, Cianjur, Sukabumi dan finish di Bogor.

“Nina Wang kami munculkan sebagai upaya untuk memperlihatkan selain komposer pria, Indonesia juga punya komposer wanita yang mengusung karya bertema kebangsaan,” ungkap Harry ‘Koko’ Santoso penuh semangat. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…