Phapros Alokasikan Dana Rp460 Miliar untuk Peremajaan Mesin Produksi Tahun ini

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 11 April 2018 - 12:32 WIB

PT Phapros Tbk (Foto Dok Industry.co.id)
PT Phapros Tbk (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta Manajemen PT Phapros Tbk mengalokasikan dana sebesar Rp460 miiar untuk membiayai modal kerja pada tahun ini. Dana ini akan digunakan untuk membiayai peremajaan berbagai mesin-mesin produksi perseroan.

Melalui peremajaan mesin-mesin produksi perseroan ini, maka volume produksi perseroan diharapkan dapat meningkat hingga 20%, ujar Imam Arif Juliadi, Sekretaris Perusahaan PT Phapros Tbk, di Jakarta, baru-baru ini.

Imam mengemukakan, dengan peningkatan volume produksi tersebut, maka penjualan perseroan ditargetkan dapat meningkat 15% menjadi sekitar Rp1,15 triliun pada 2018 ini dibandingkan dengan realisasi penjualan perseroan pada 2017 sebesr Rp1,02 triliun.

Kendati demikian, target laba tahun ini hanya Rp120 miliar, lebih rendah dibandingkan realisasi laba 2017 sebesar Rp125 miliar. Pasalnya, target laba itu ditetapkan manajemen dalam rencana kerja yang disusun pada Oktober 2017, sebelum laporan keuangan 2017 diaudit, papar Imam.

Imam menuturkan, kegiatan meremajakan mesin-mesin produksi dilakukan manajemen perseroan sambil menunggu keputusan untuk pelaksanaan akuisisi pabrik obat. Akuisisi tersebut saat ini sudah memasuki tahap uji tuntas dan diharapkan selesai paling lambat pada semester kedua tahun ini.

Pabri obat yang sedang kami incar saat ini memproduksi obat generik dan obat-obatan bermerek serta berlokasi di Jawa Tengah. Akuisisi ini dilakukan untuk mendorong peningkatan kapasitas produksi perseroan dalam waktu yang lebih singkat, papar Imam.

Pasalnya, demikian Imam, pabrik baru yang sedang dibangun Phapros saat ini membutuhkan waktu paling cepat empat tahun untuk berproduksi maksimal sesuai target kebutuhan perusahaan.

Kendati demikian, Imam menolak untuk menyebutkan kapasitas pabrik yang akan diakuisisi serta besarnya anggaran yang disiapkan perseroan untuk aksi korporasi ini termasuk sumber pendanaannya. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…