Kian Prospektif, Sentra Mitra Siap Bangun Pabrik Baru di Jababeka

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 10 April 2018 - 13:17 WIB

Direktur PT Sentramitra Daya utama, Tjandra Widjaja
Direktur PT Sentramitra Daya utama, Tjandra Widjaja

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Sentramitra Daya Utama selaku penyedia grosir dan importir baterai industri siap memenuhi kebutuhan pasar alat berat seperti Forklift, baik service baterai forklift, perbaikan relaining roda, handpalet hingga pergantian suku cadang.

Direktur PT Sentramitra Daya utama, Tjandra Widjaja dalam keterangan persnya kepada redaksi INDUSTRY.co.id, Selasa (10/4/2018) menyampaikan, forklift adalah jenis alat berat yang memiliki rakitan mesin sangat rumit dan hanya orang-orang yang memiliki keahlian khusus yang mampu memperbaikinya.

Tjandra Widjaja juga mengatakan Sentramitra akan membangun pabriknya di kawasan industri jababeka phase VIII.

"Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kami tanamkan investasi Rp 20 miliar untuk membangun pabrikasi baterai forklift yang akan dibangun dalam waktu tiga tahun mendatang," ujarnya.

Pabrik di Jababeka, lanjutnya, memiliki kapasitas produksi untuk baterai 90 hingga 100 kontainer.

Pihaknya juga sudah memproduksi baterai lithium untuk berbagai kebutuhan diantaranya ponsel, komuputer, UPS, termasuk elektrik mobile untuk sepeda listrik, elektrik scooter, elektrik forklift, dan baterai untuk pembangkit listrik tenaga surya.

Sebagai produsen baterai ramah lingkungan perusahaannya telah menjalin kerja sama dengan PT Hitachi, PT Sanyo Industries Indonesia,PT Argo Pantes, PT Berca Mandiri Perkasa, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Panasonic, PT Keramika Indonesia Asosiasi Tbk.

Tjandra Wijaya juga menyatakan kesiapannya mendidik anak bangsa dalam teknologi Lithium battery pack terutama untuk meningkatkan dasar pengetahuan teknologinya, serta mendukung pengembangan energi baterai di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bos Lippo Group Billy Sindoro ditangkap langsung digelandang ke gedung KPK. (foto - ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 06:49 WIB

Tim KPK Ringkus Billy Sindoro Direktur Operasional Lippo Group

Senin Malam, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro dalam kasus suap terhadap Bupati dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk perizinan…

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 00:55 WIB

OJK Monitor Penyelesaian Kewajiban Jiwasraya

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh Direksi dan pemegang saham PT. Jiwasraya (Persero) berkaitan…

BRI Syariah

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk…

Japan Airlines (JAL) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:00 WIB

Japan Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Japan Airlines (JAL) beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Oktober 2018 mendatang.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Indonesia Pavilion Pukau Ribuan Peserta Annual Meeting IMF-WB 2018

Kehadiran Indonesia Pavilion sebagai wajah pembangunan dan budaya Indonesia yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 8 Oktober - 14 Oktober 2018, mendapat banyak perhatian…