Kian Prospektif, Sentra Mitra Siap Bangun Pabrik Baru di Jababeka

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 10 April 2018 - 13:17 WIB

Direktur PT Sentramitra Daya utama, Tjandra Widjaja
Direktur PT Sentramitra Daya utama, Tjandra Widjaja

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Sentramitra Daya Utama selaku penyedia grosir dan importir baterai industri siap memenuhi kebutuhan pasar alat berat seperti Forklift, baik service baterai forklift, perbaikan relaining roda, handpalet hingga pergantian suku cadang.

Direktur PT Sentramitra Daya utama, Tjandra Widjaja dalam keterangan persnya kepada redaksi INDUSTRY.co.id, Selasa (10/4/2018) menyampaikan, forklift adalah jenis alat berat yang memiliki rakitan mesin sangat rumit dan hanya orang-orang yang memiliki keahlian khusus yang mampu memperbaikinya.

Tjandra Widjaja juga mengatakan Sentramitra akan membangun pabriknya di kawasan industri jababeka phase VIII.

"Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kami tanamkan investasi Rp 20 miliar untuk membangun pabrikasi baterai forklift yang akan dibangun dalam waktu tiga tahun mendatang," ujarnya.

Pabrik di Jababeka, lanjutnya, memiliki kapasitas produksi untuk baterai 90 hingga 100 kontainer.

Pihaknya juga sudah memproduksi baterai lithium untuk berbagai kebutuhan diantaranya ponsel, komuputer, UPS, termasuk elektrik mobile untuk sepeda listrik, elektrik scooter, elektrik forklift, dan baterai untuk pembangkit listrik tenaga surya.

Sebagai produsen baterai ramah lingkungan perusahaannya telah menjalin kerja sama dengan PT Hitachi, PT Sanyo Industries Indonesia,PT Argo Pantes, PT Berca Mandiri Perkasa, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Panasonic, PT Keramika Indonesia Asosiasi Tbk.

Tjandra Wijaya juga menyatakan kesiapannya mendidik anak bangsa dalam teknologi Lithium battery pack terutama untuk meningkatkan dasar pengetahuan teknologinya, serta mendukung pengembangan energi baterai di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:00 WIB

BKPM Catat Investasi Semester 1/2018 Rp 361,6 Triliun

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang semester pertama 2018 mencapai Rp361,6 triliun.

Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:41 WIB

Grup Modalku Berhasil Salurkan Pinjaman Sebesar Rp 2 Triliun di Asia Tenggara

Sejak pertama didirikan, Grup Modalku telah mencapai total pencairan modal usaha sebesar lebih dari Rp 2 triliun ke lebih dari 7.000 pinjaman UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di wilayah…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berfoto bersama penerima penghargaan Kemenperin (Foto: Dok. Industry.co id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:30 WIB

Menperin Berikan Tujuh Kategori Penghargaan Kepada Unit Satuan Kerja di Lingkungan Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar acara "Penganugerahan Penghargaan Kementerian Perindustrian" yang digelar di Ruang Garuda Kemenperin, Jakarta.

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…