Pilpres 2019, Ketum Gokar dan Ketum PPP Akui Partai Baru Segera Gabung ke Koalisi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 April 2018 - 05:28 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Presiden Joko Widodo (Foto: Hariyanto/Industry.co.id)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Presiden Joko Widodo (Foto: Hariyanto/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui ada partai baru yang bergabung ke partai koalisi partai pendukung Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kan kita sudah tahu siapa yang mau bergabung, warnanya ya, baju saya warna apa?" kata Airlangga seusai menghadiri sidang kabinet paripurna di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin (9/4/2018)

Airlangga mengenakan kemeja batik berwarna biru.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan dalam waktu dekat ada dua partai di DPR yang akan bergabung ke koalisi pendukung Joko Widodo untuk Pilpres 2019.

Menurut Romy, kedua partai tersebut telah menjalin komunikasi serius dengan Presiden Jokowi belum lama ini. Namun, satu partai masih memberikan satu syarat agar Jokowi mengambil kadernya sebagai bakal cawapres.

"Semakin besar semakin bagus," tambah Airlangga.

Sedangkan mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar yang saat ini menjadi Menteri Sosial Idrus Marham juga mengakui koalisi pendukung Jokowi semakin ramai.

"Saya punya keyakinan, orang yang memahami keberhasilan Pak Jokowi ini pelan-pelan tapi pasti mreka bakal ramai, merapat," kata Idrus.

Gemuknya koalisi tersebut pun dinilai bukan masalah.

"Bukan persoalan. Kalau orang berhasil kita dukung apa salahnya? Masak kita mau merekayasa supaya kontestasinya kelihatan, kan tidak dong. Biar berjalan secara alami. Orang yang berhasil ya didukung kembali. Itu rasional, yang tidak rasional itu orang yang berhasil tapi dinilai tidak berhasil. Itu perlu dipertanyakan," jelas Idrus.

Namun Idrus menolak mengatakan partai mana yang "merapat" dengan koalisi.

Saat ini sudah ada delapan parpol yang mendukung Jokowi maju sebagai capres pada pemilu 2019 yaitu PDI-P, Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Hanura, Perindo, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…