Pianis muda Korea Utara, Choe Jang Hung Siap Tampil Dalam Konser Piano Perdamaian Dunia di Gedung Kesenian Jakarta

Oleh : Candra Mata | Senin, 09 April 2018 - 21:31 WIB

Choi Jan Hung saat di gedung kesenian Jakarta (dok INDUSTRY.co.id)
Choi Jan Hung saat di gedung kesenian Jakarta (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pianis muda dari Republik Rakyat Demokratik Korea atau Korea Utara, Choe Jang Hung, akan tampil dalam Konser Piano Perdamaian Dunia di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) yang akan diselenggarakan Rabu malam (11/4).

Konser Perdamaian Dunia ini dikerjakan bersama oleh Jaya Suprana School of Performing Arts (JSSPA) dan Kantor Berita Politik RMOL dengan dukungan penuh dari Kementerian Luar Negeri RI, Kedutaan Besar Korea Utara, Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea (PPIK), Sinar Mas, BCA, Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dan Jamu Jago.

Sekjen PPIK, Teguh Santosa, mengatakan, konser pianis muda Korut ini memilili arti yang demikian besar bagi persahabatan kedua negara. Selain itu juga mempertegas peranan Indonesia, khususnya PPIK, dalam menciptakan dan menjaga perdamaian di Semenanjung.

"Bagi kami di Perhimpunan, tidak berlebihan kiranya untuk mengatakan bahwa ini adalah bagian dari kewajiban konstitusional kami, ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujar Teguh di sela sesi latihan di Jaya Suprana School of Performance Arts (JSSPA) di Mall of Indonesia di Jakarta, Senin sore (9/4).

Choe Jang Hung didampingi gurunya, Ri Kang Juk, dan Sekjen Perhimpunan Persahabatan Korea Indonesia (PPKI) Kim Jonh A, tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu tengah malam (8/4). Rombongan dari Pyongyang ini disambut Dubes Korut An Kwang Il dan Sekjen PPIK Teguh Santosa.

Sebelum memulai latihan di JSSPA, Jang Hung telah meninjau GKJ tempat konser akan diselenggarakan.

Adapun Jaya Suprana mengatakan, dirinya tidak menyangka Choe Jang Hung memiliki kemampuan yang luar biasa dalam memainkan jari jemarinya di tuts piano.

"Dia bermain dengan jiwa. Saya kehabisan kata-kata untuk melukiskan perasaan kagum saya. Airmata saya sampai menetes," kata Jaya Suprana.

Kata Jaya Suprana lagi, Choe Jang Hung memainkan komposisi-komposisi yang "berbahaya" dengan sangat sempurna. Wajar bila anak muda kelahiran Pyongyang berusia 13 tahun itu bisa memenangkan sejumlah kompetisi di luar Korea.

"Kita tengah menyaksikan kehadiran seorang juara dunia," pungkas Jaya Suprana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 11 Desember 2018 - 08:00 WIB

KEIN: Fundamental Ekonomi Makin Kuat

Wakil Ketua Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta mengungkapkan bahwa kinerja pemerintah dalam mengelola anggaran semakin baik, sehingga membuat kondisi perekonomian Indonesia…

Mentan Amran Sulaiman di Kebon Kopi

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:57 WIB

2018, Ekspor Perkebunan Naik Menjadi Rp432 Triliun

Ditjen perkebunan mencatat adanya peningkatan yang sangat pesat hingga 26,5 persen atau setara dengan 340 triliun untuk hasil ekspor pada tahun 2017. Sedangkan pada tahun 2018, nilai ekpor kebun…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:47 WIB

Kemungkinan Rupiah Melemah Tanpa Sentimen Positif

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14561-14442. Pergerakan Rupiah yang menyentuh batas middle bollinger band dikhawatirkan dapat kembali melampaui batas tersebut. Dengan…

Industri Fintech (images: illusionqueststudios.com)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:40 WIB

Perlindungan Konsumen, Prioritas Pengusaha Fintech

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengklaim, telah banyak melakukan kegiatan proaktif dan preventif dalam rangka memberikan perlindungan kepada konsumen, bersama Otoritas Jasa…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:20 WIB

Saham PT Urban Jakarta Propertindo Tbk-PT Satria Mega Kencana TbkMulai Diperdagangkan

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham dua perusahaan, yakni PT Urban Jakarta Propertindo Tbk dan PT Satria Mega Kencana Tbk.