Pianis muda Korea Utara, Choe Jang Hung Siap Tampil Dalam Konser Piano Perdamaian Dunia di Gedung Kesenian Jakarta

Oleh : Candra Mata | Senin, 09 April 2018 - 21:31 WIB

Choi Jan Hung saat di gedung kesenian Jakarta (dok INDUSTRY.co.id)
Choi Jan Hung saat di gedung kesenian Jakarta (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pianis muda dari Republik Rakyat Demokratik Korea atau Korea Utara, Choe Jang Hung, akan tampil dalam Konser Piano Perdamaian Dunia di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) yang akan diselenggarakan Rabu malam (11/4).

Konser Perdamaian Dunia ini dikerjakan bersama oleh Jaya Suprana School of Performing Arts (JSSPA) dan Kantor Berita Politik RMOL dengan dukungan penuh dari Kementerian Luar Negeri RI, Kedutaan Besar Korea Utara, Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea (PPIK), Sinar Mas, BCA, Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dan Jamu Jago.

Sekjen PPIK, Teguh Santosa, mengatakan, konser pianis muda Korut ini memilili arti yang demikian besar bagi persahabatan kedua negara. Selain itu juga mempertegas peranan Indonesia, khususnya PPIK, dalam menciptakan dan menjaga perdamaian di Semenanjung.

"Bagi kami di Perhimpunan, tidak berlebihan kiranya untuk mengatakan bahwa ini adalah bagian dari kewajiban konstitusional kami, ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujar Teguh di sela sesi latihan di Jaya Suprana School of Performance Arts (JSSPA) di Mall of Indonesia di Jakarta, Senin sore (9/4).

Choe Jang Hung didampingi gurunya, Ri Kang Juk, dan Sekjen Perhimpunan Persahabatan Korea Indonesia (PPKI) Kim Jonh A, tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu tengah malam (8/4). Rombongan dari Pyongyang ini disambut Dubes Korut An Kwang Il dan Sekjen PPIK Teguh Santosa.

Sebelum memulai latihan di JSSPA, Jang Hung telah meninjau GKJ tempat konser akan diselenggarakan.

Adapun Jaya Suprana mengatakan, dirinya tidak menyangka Choe Jang Hung memiliki kemampuan yang luar biasa dalam memainkan jari jemarinya di tuts piano.

"Dia bermain dengan jiwa. Saya kehabisan kata-kata untuk melukiskan perasaan kagum saya. Airmata saya sampai menetes," kata Jaya Suprana.

Kata Jaya Suprana lagi, Choe Jang Hung memainkan komposisi-komposisi yang "berbahaya" dengan sangat sempurna. Wajar bila anak muda kelahiran Pyongyang berusia 13 tahun itu bisa memenangkan sejumlah kompetisi di luar Korea.

"Kita tengah menyaksikan kehadiran seorang juara dunia," pungkas Jaya Suprana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 22 September 2018 - 14:32 WIB

Kementan Tegaskan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama Kelompok KTNA

INDUSTRY.co.id -

Pangkal Pinang - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani.…