Generali Berikan Perlindungan Seumur Hidup untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 April 2018 - 11:16 WIB

Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)
Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai wujud dari visi Generali yang secara aktif melindungi dan meningkatkan kehidupan masyarakat di seluruh lini, Generali kembali mendukung program Imaculata Autism Boarding School untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mendidik dan mendampingi anak berkebutuhan khusus (ABK).

Edukasi ini disampaikan dalam acara ‘Workshop Autis’ dengan tema ‘Cara Mendidik Perilaku dan Kemandirian Anak Autis’ sebagai peringatan Hari Peduli Autis Sedunia dan Bulan Autisme yang diperingati setiap tanggal 2 April.

Diselenggarakan pada Sabtu, 7 April 2018 di Gedung Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, acara ini mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan pemaparan materi workshop bersama Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd,. M.Si (Ketua Yayasan Imaculata Autism Boarding School).

Kepedulian Generali terhadap anak-anak berkebutuhan khusus diwujudkan dengan kerjasama yang sudah terjalin dengan Imaculata Autism Boarding School, melalui produk Generali iPLAN, dimana produk ini memberikan jaminan dana kesejahteraan kepada anak-anak berkebutuhan khusus saat orang tua tidak dapat lagi dapat mendampingi anak mereka karena resiko alamiah kehidupan, Di saat yang sama, orang tua juga dapat bisa mendapatkan proteksi penyakit kritis dan cacat permanen.

Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing and Product Management Generali Indonesia mengatakan, “Anak-anak berkebutuhan khusus memiliki ketergantungan yang lebih besar kepada orang dewasa sehingga masa depan dan pendidikan mereka menjadi perhatian tersendiri bagi Generali. Dukungan kepada anak-anak berkebutuhan khusus ini sekaligus bentuk nyata dari salah satu value Generali, Live The Community, dimana kami akan membangun relasi kuat, berkelanjutan dan jangka panjang pada setiap jaringan komunitas.”

Acara ‘Workshop Autis’ ini juga menghadirkan tarian, teater, musik dan fashion show yang dibawakan oleh anak-anak berkebutuhan khusus beserta orang tua. Selain itu, pada acara ini penganugerahan kepada Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd., M.Si sebagai ‘Bunda Anak Autis Indonesia dan Sahabat Anak Berkebutuhan Khusus’ dari Menteri PPPA RI serta penyerahan 1000 buku dengan judul ‘1001 Cara Mengajarkan Kemandirian pada Anak Berkebutuhan Khusus’ dari Imaculata Autism Boarding School kepada Kementrian PPPA semakin melengkapi rangkaian acara.

“Generali yakin dukungan terhadap anak berkebutuhan khusus ini akan menjadi kekuatan besar yang mampu mengubah kehidupan masyarakat yang lebih luas lagi, tidak hanya pada anak-anak normal. Dengan keamanan finansial yang kami berikan kepada masa depan para ABK, hal ini akan membuka kesempatan-kesempatan baru dan harapan bagi generasi mendatang.” tutup Vivin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).