Generali Berikan Perlindungan Seumur Hidup untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 April 2018 - 11:16 WIB

Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)
Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai wujud dari visi Generali yang secara aktif melindungi dan meningkatkan kehidupan masyarakat di seluruh lini, Generali kembali mendukung program Imaculata Autism Boarding School untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mendidik dan mendampingi anak berkebutuhan khusus (ABK).

Edukasi ini disampaikan dalam acara ‘Workshop Autis’ dengan tema ‘Cara Mendidik Perilaku dan Kemandirian Anak Autis’ sebagai peringatan Hari Peduli Autis Sedunia dan Bulan Autisme yang diperingati setiap tanggal 2 April.

Diselenggarakan pada Sabtu, 7 April 2018 di Gedung Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, acara ini mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan pemaparan materi workshop bersama Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd,. M.Si (Ketua Yayasan Imaculata Autism Boarding School).

Kepedulian Generali terhadap anak-anak berkebutuhan khusus diwujudkan dengan kerjasama yang sudah terjalin dengan Imaculata Autism Boarding School, melalui produk Generali iPLAN, dimana produk ini memberikan jaminan dana kesejahteraan kepada anak-anak berkebutuhan khusus saat orang tua tidak dapat lagi dapat mendampingi anak mereka karena resiko alamiah kehidupan, Di saat yang sama, orang tua juga dapat bisa mendapatkan proteksi penyakit kritis dan cacat permanen.

Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing and Product Management Generali Indonesia mengatakan, “Anak-anak berkebutuhan khusus memiliki ketergantungan yang lebih besar kepada orang dewasa sehingga masa depan dan pendidikan mereka menjadi perhatian tersendiri bagi Generali. Dukungan kepada anak-anak berkebutuhan khusus ini sekaligus bentuk nyata dari salah satu value Generali, Live The Community, dimana kami akan membangun relasi kuat, berkelanjutan dan jangka panjang pada setiap jaringan komunitas.”

Acara ‘Workshop Autis’ ini juga menghadirkan tarian, teater, musik dan fashion show yang dibawakan oleh anak-anak berkebutuhan khusus beserta orang tua. Selain itu, pada acara ini penganugerahan kepada Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd., M.Si sebagai ‘Bunda Anak Autis Indonesia dan Sahabat Anak Berkebutuhan Khusus’ dari Menteri PPPA RI serta penyerahan 1000 buku dengan judul ‘1001 Cara Mengajarkan Kemandirian pada Anak Berkebutuhan Khusus’ dari Imaculata Autism Boarding School kepada Kementrian PPPA semakin melengkapi rangkaian acara.

“Generali yakin dukungan terhadap anak berkebutuhan khusus ini akan menjadi kekuatan besar yang mampu mengubah kehidupan masyarakat yang lebih luas lagi, tidak hanya pada anak-anak normal. Dengan keamanan finansial yang kami berikan kepada masa depan para ABK, hal ini akan membuka kesempatan-kesempatan baru dan harapan bagi generasi mendatang.” tutup Vivin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.