Penuh Drama, Crutchlow Merajai Moto GP Argentina

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 09 April 2018 - 06:00 WIB

Crutchlow Juarai Moto GP Argentina
Crutchlow Juarai Moto GP Argentina

INDUSTRY.co.id, Cal Crutchlow berhasil menjuarai GP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dinihari wib. Balapan seri kedua MotoGP ini diwarnai banyak drama termasuk kembali bersenggolannya Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Drama sudah terjadi bahkan sejak sesaat sebelum balapan dimulai. Seluruh pebalap kecuali Jack Miller memilih kembali ke pitlane untuk mengganti ban basahnya.

Akibat hal ini, balapan harus mengalamai penundaan selama 15 menit. Start balapan pun berjalan aneh karena Miller berada didepan sendirian, sedangkan para pebalapa yang mengganti ban mengalami perubahan grid menjadi lebih ke belakang.

Meski diuntungkan dengan hal tersebut, namun Miller tak mampu mempertahankan posisi terdepan dalam waktu yang lama. Marquez hanya butuh dua lap untuk merebut pimpinan lomba.

Beberapa lintasan yang masih basah disaat para pebalap menggunakan ban kering akhirnya memakan korban. Dani Pedrosa harus terjatuh bahkan saat balapan belum genap berjalan satu putaran.

Pimpinan lomba berganti pada lap keenam setelah Marquez mendapat hukuman ride-through penalty karena motornya mogok saat start. Hal itu membuat posisi The Baby Alien -julukan Marquez- merosot ke urutan 19.

Drama tak berhenti sampai disini saja. Marquez yang berada diurutan belakang nampak ngotot untuk menegjar ketertinggalan.

Gaya balap yang agresif sempat membuat Marquez bersenggolan dengan Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. Khusus Rossi bahkan berakhir buruk karena The Doctor harus terjatuh setelah ban-nya menyentuh rumput.

Sementara barisan depan secara mengejutkan ditempati para pebalap berstatus underdog. Miller, Alex Rins, Johann Zarco dan Crutchlow saling bersaing untuk merebut posisi pertama.

Sesaat sebelum lap terakhir, Crutchlow mampu merebut pimpinan lomba dari tangan Zarco. Pebalap LCR Honda itu akhirnya mampu mempertahankan posisi pertama hingga garis finis.

Tempat kedua dan ketiga ditempati Zarco dan Rins. Pada lap terakhir juga Marquez mampu merebut posisi kelima dari tangan Maverick Vinales namun ia kembali mendapat penalti sehingga harus turun ke urutan ke-18.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka pameran Ulos Hangoluan (Foto: Dok. Kemenpar)

Rabu, 19 September 2018 - 18:45 WIB

Buka Pameran Ulos Hangoluan dan Tondi, Menpar Dibuat Kagum

Kain khas Suku Batak, Ulos, ternyata memiliki nilai yang sangat tinggi. Ulos pun punya peranan penting dalam kehidupan warga Suku Batak. Makna inilah yang coba disampaikan dalam pameran Ulos,…

Ilustrasi Perumahan

Rabu, 19 September 2018 - 18:00 WIB

Berkenalan DONA, Inovasi Terkini dari Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global terus melakukan inovasi untuk menyediakan layanan pembiayaan yang mudah, cepat dan bertanggung jawab di tanah air. Salah…

Presiden Joko Widodo

Rabu, 19 September 2018 - 17:35 WIB

Presiden Jokowi Teken Perpres Pengunaan Cukai Rokok Tutup Defisit BPJS Kesehatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penggunaan cukai rokok untuk menutup defisit dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)…