Penuh Drama, Crutchlow Merajai Moto GP Argentina

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 09 April 2018 - 06:00 WIB

Crutchlow Juarai Moto GP Argentina
Crutchlow Juarai Moto GP Argentina

INDUSTRY.co.id, Cal Crutchlow berhasil menjuarai GP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dinihari wib. Balapan seri kedua MotoGP ini diwarnai banyak drama termasuk kembali bersenggolannya Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Drama sudah terjadi bahkan sejak sesaat sebelum balapan dimulai. Seluruh pebalap kecuali Jack Miller memilih kembali ke pitlane untuk mengganti ban basahnya.

Akibat hal ini, balapan harus mengalamai penundaan selama 15 menit. Start balapan pun berjalan aneh karena Miller berada didepan sendirian, sedangkan para pebalapa yang mengganti ban mengalami perubahan grid menjadi lebih ke belakang.

Meski diuntungkan dengan hal tersebut, namun Miller tak mampu mempertahankan posisi terdepan dalam waktu yang lama. Marquez hanya butuh dua lap untuk merebut pimpinan lomba.

Beberapa lintasan yang masih basah disaat para pebalap menggunakan ban kering akhirnya memakan korban. Dani Pedrosa harus terjatuh bahkan saat balapan belum genap berjalan satu putaran.

Pimpinan lomba berganti pada lap keenam setelah Marquez mendapat hukuman ride-through penalty karena motornya mogok saat start. Hal itu membuat posisi The Baby Alien -julukan Marquez- merosot ke urutan 19.

Drama tak berhenti sampai disini saja. Marquez yang berada diurutan belakang nampak ngotot untuk menegjar ketertinggalan.

Gaya balap yang agresif sempat membuat Marquez bersenggolan dengan Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. Khusus Rossi bahkan berakhir buruk karena The Doctor harus terjatuh setelah ban-nya menyentuh rumput.

Sementara barisan depan secara mengejutkan ditempati para pebalap berstatus underdog. Miller, Alex Rins, Johann Zarco dan Crutchlow saling bersaing untuk merebut posisi pertama.

Sesaat sebelum lap terakhir, Crutchlow mampu merebut pimpinan lomba dari tangan Zarco. Pebalap LCR Honda itu akhirnya mampu mempertahankan posisi pertama hingga garis finis.

Tempat kedua dan ketiga ditempati Zarco dan Rins. Pada lap terakhir juga Marquez mampu merebut posisi kelima dari tangan Maverick Vinales namun ia kembali mendapat penalti sehingga harus turun ke urutan ke-18.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…