PDIP Akui Hubungan dengan Golkar Makin Mesra

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 April 2018 - 19:43 WIB

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PDI Perjuangan dan Partai Golkar makin menunjukkan keakrabannya menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dengan saling bercanda antara Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Saling bercanda itu terjadi pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) III Kemaritiman PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (8/3/2018)

Pada kesempatan tersebut juga hadir Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan serta Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi UMKM mewakili menteri.

Hasto mengatakan, pada pengambilan undian nomor urut partai politik peserta di Pemilu 2019 di KPU, PDI Perjuangan dapat nomor urut 3. Angka itu artinya persatuan Indonesia dalam Pancasila.

"Dalam gambar lambang Indonesia burung garuda, nomor 3 adalah pohon beringin," katanya.

Sedangkan Partai Golkar dalam pengabilan nomor urut peserta pemilu di KPU, kata Hasto, dapat nomor 4 yang artinya permusyawaratan Indonesia.

Menurut dia, dalam lambang burung garuda, nomor empat tersebut gambarnya adalah kepala banteng.

"Nomor urut yang diperoleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar, menunjukkan kedua partai ini memiliki hubungan yang dekat," katanya.

Hasto menegaskan, kalau partai besar, PDI Perjuangan dan Partai Golkar bersatu, maka dapat membawa kemajuan bagi Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartaro saat menyampaikan presentasinya sebagai Menteri Perindustrian, mengawalinya dengan teriakan "merdeka", yang merupakan yel-yel PDI Perjuangan.

Airlangga hanya meneriakkan kata "merdeka" satu kali, namun ada peserta yang berteriak agar Airlangga meneriakkannya tiga kali.

Airlangga kemudian mengulangi teriakan "merdeka" sebanyak tiga kali, yang diikuti teriakan serupa oleh peserta Rakorbidnas III Kemaritiman PDI Perjuangan.

Namun, Airlangga menambah satu kali lagi teriakan "merdeka" dan diikuti peserta.

"Karena Partai Golkar dapat nomor urut empat, maka teriakan 'merdeka', ditambahkan satu kali lagi," katanya. (Ant)
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…