Presiden Jokowi: Masyarakat Harus Yakin Indonesia Tetap Berdiri Kokoh

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 April 2018 - 06:01 WIB

Presiden Jokowi (Foto Setkab)
Presiden Jokowi (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo mengatakan masyarakat harus yakin Indonesia akan tetap berdiri kokoh dengan menjaga persatuan.

"Bangsa kita, harus kita yakini ini, bahwa bangsa kita akan tetap berdiri kokoh sampai berwindu-windu lamanya kalau semua anak bangsa apakah dia Muslim, apakah dia Kristen, apakah dia Hindu, apakah dia Buddha, apakah dia Konghucu bisa tetap bersatu," tegas Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta Timur pada Sabtu (7/4/2/108)

Menurut Presiden, masyarakat harus bersatu untuk menghadapi sejumlah masalah bangsa seperti kebodohan, kemiskinan, maupun keterbelakangan untuk menjadikan Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.

Kepala Negara mengatakan perbedaan suku, budaya, agama, ras maupun bahasa juga bukan merupakan penghalang untuk dapat saling menghormati, saling membantu dan membangun solidaritas sosial yang kokoh.

Keberagaman tersebut menjadi anugerah bagi bangsa Indonesia yang harus terus dijaga dalam persaudaraan.

"Bersatu untuk menjadikan negara yang kita cintai bersama ini menjadi negara maju, negara pemenang, negara yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia," kata Presiden.

Kepala Negara mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi tantangan global dan kemajuan industri yang berubah dengan cepat.

Hal itu, ujar Jokowi, dapat diwujudkan melalui peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Selasa, 23 April 2024 - 11:55 WIB

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Dalam langkah besar menuju revolusi kendaraan berkelanjutan, MG Motor Indonesia dan PLN melalui unit usahanya, PLN Icon Plus, telah memulai perjalanan kendaraan listrik spektakuler dari Jakarta…

PT Pertamina Trans Kontinental

Selasa, 23 April 2024 - 11:45 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Tambah Armada Pacu Kapasitas Bisnis Hulu Migas

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan pembelian kapal Accommodation Work Barge (AWB) pada Triwulan II 2024. Penambahan armada AWB ini merupakan upaya peningkatan kapasitas perusahaan…