Presiden Jokowi Ajak Umat Hindu Tingkatkan Kualitas SDM

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 07 April 2018 - 14:48 WIB

Presiden Jokowi (Fpto Setkab)
Presiden Jokowi (Fpto Setkab)

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Presiden Joko Widodo mengajak Umat Hindu Indonesia untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk bersiap menghadapi tantangan global dan kemajuan industri yang berubah dengan cepat.

"Tantangan global mengharuskan umat Hindu untuk semakin cerdas, semakin kreatif, dan semakin inovatif dalam merespon perubahan-perubahan yang ada. Perubahan yang terjadi adalah tantangan yang tidak bisa kita hindari dan harus dijawab dengan peningkatan kualitas serta peningkatan produktivitas," kata Presiden dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta Timur pada Sabtu (7/4/2018)

Menurut Presiden, penyiapan pendidikan yang berkualitas juga menjadi kunci peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia.

Kepala Negara mengatakan perayaan Nyepi Tahun Saka 1940 menjadi momen istimewa bagi Umat Hindu karena bertepatan dengan hari suci Saraswati yang diperingati sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan.

Sebagai bangsa yang besar, Presiden mengatakan masyarakat tidak boleh terlena dengan kekayaan alam nusantara.

Presiden menjelaskan rakyat Indonesia harus berani membangun kesadaran baru dalam membangun manusia Indonesia yang berkualitas sebagai kekuatan dan keunggulan bangsa dan menjadi dasar memasuki masa depan.

"Saya meyakini dengan mengambil inspirasi dari hari suci Nyepi dan Saraswati, umat Hindu menyambut kedatangan tahun baru Saka dengan semangat baru yaitu semangat untuk selalu meningkatkan kualitas diri, semangat untuk lebih produktif dan semangat untuk menjadikan ilmu pengetahuan sebagai modal mencapai kemajuan bekal mencapai kemuliaan hidup," jelas Jokowi.

Presiden menghadiri peringatan Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi 1940 bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…