Presiden Jokowi Ajak Umat Hindu Tingkatkan Kualitas SDM

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 07 April 2018 - 14:48 WIB

Presiden Jokowi (Fpto Setkab)
Presiden Jokowi (Fpto Setkab)

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Presiden Joko Widodo mengajak Umat Hindu Indonesia untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk bersiap menghadapi tantangan global dan kemajuan industri yang berubah dengan cepat.

"Tantangan global mengharuskan umat Hindu untuk semakin cerdas, semakin kreatif, dan semakin inovatif dalam merespon perubahan-perubahan yang ada. Perubahan yang terjadi adalah tantangan yang tidak bisa kita hindari dan harus dijawab dengan peningkatan kualitas serta peningkatan produktivitas," kata Presiden dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta Timur pada Sabtu (7/4/2018)

Menurut Presiden, penyiapan pendidikan yang berkualitas juga menjadi kunci peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia.

Kepala Negara mengatakan perayaan Nyepi Tahun Saka 1940 menjadi momen istimewa bagi Umat Hindu karena bertepatan dengan hari suci Saraswati yang diperingati sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan.

Sebagai bangsa yang besar, Presiden mengatakan masyarakat tidak boleh terlena dengan kekayaan alam nusantara.

Presiden menjelaskan rakyat Indonesia harus berani membangun kesadaran baru dalam membangun manusia Indonesia yang berkualitas sebagai kekuatan dan keunggulan bangsa dan menjadi dasar memasuki masa depan.

"Saya meyakini dengan mengambil inspirasi dari hari suci Nyepi dan Saraswati, umat Hindu menyambut kedatangan tahun baru Saka dengan semangat baru yaitu semangat untuk selalu meningkatkan kualitas diri, semangat untuk lebih produktif dan semangat untuk menjadikan ilmu pengetahuan sebagai modal mencapai kemajuan bekal mencapai kemuliaan hidup," jelas Jokowi.

Presiden menghadiri peringatan Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi 1940 bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.