GATF 2018 Berpotensi Promosikan Pariwisata Riau

Oleh : Anisa Triyuli | Sabtu, 07 April 2018 - 09:47 WIB

Garuda Travel Fair (GATF) 2018 Phase I (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Garuda Travel Fair (GATF) 2018 Phase I (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru-Ajang Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 yang resmi kembali digelar di Mal SKA Pekanbaru 6-8 April ini, menjadi potensi promosi bagi destinasi wisata Provinsi Riau ke dunia internasional.

"Mudah-mudahan Garuda Indonesia Travel Fair 2018 ini pintu masuk yang baik bagi wisata di Riau, "kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman pada acara pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Pekanbaru, Jumat (6/4/2018)

Fahmizal menyatakan Pemerintah Provinsi Riau menyambut gembira event GATF ini sebagai salah satu upaya mendukung pengembangan pariwisata yang masuk salah satu prioritas pembangunan nasional dengan cara membuka konektivitas.

"Kini koneksivitas tersebut telah dilakukan Garuda untuk melancarkan wisata, tinggal lagi travel agen harus peka dan kreatif menciptakan paket perjalanan.

"Konektivitas yang sudah banyak dibangun garuda ini seharusnya membawa dampak positif bagi Pekanbaru, umumnya Riau. Jika perlu diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisata dari nomor dua di Indonesia saat ini setelah Sulawesi Utara di tahun depan bisa no satu," harap Fahmi bersemangat.

Sementara itu Vice Presiden Garuda Indonesia Regionak I Domestik Sumatera Dian Ediono menjelaskan ajang GATF kali iji yang ke enamkali dilaksanakan dan serentak di tiga kota.

"Pekanbaru saat ini sudah jadi salah satunya yang berpotensi untuk sisi komersial, walau dengan adanya perubahan hasil bumi migas bergeser saya tidak pesimis namun lebih optimis bahwa pariwisata akan jauh melesat lagi, " ujar Dian.

Menurut dia dalam ajang GATF ini akan ada 68 wisata domestik dan 22 luar negeri yang ditawarkan dalam satu tahun kedepan dengan biaya tiket yang murah dan penuh potongan harga.

Ia menyatakan GATF 2018 juga sebagai upaya Garuda ikut membantu pemerintah mempromosikan pariwisata dan memperkenalkan Pekanbaru, dan Riau umumnya ke luar negeri.

"GATF ini bukan saja jual tiket, tetapi juga paket wisata di Pekanbaru dan Indonesia. Bersama garuda kita akan menjual destinasi wisata Pekanbaru dan Riau ke 29 negara yang jadi kunjungan penerbangan garuda, " tegasnya.

GATF 2018 adalah agenda tahunan Garuda Indonesia untuk mengapresiasi pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan memberikan potongan harga tiket khusus dan promo lainnya untuk pembelian selama event yakni 6-8 April di Mal SKA Pekanbaru.

Pantauan antara di atrium pelaksanaan GATF Mal SKA, pada pembukaan jam -jam pertama Jumat pagi, beberapa konter travel perjalanan wisata domestik maupun internasional sudah diserbu warga untuk berdiskusi bahkan membeli tiket pesawat.

Antusiasme tampak khususnya bagi pasangan usia lanjut, maupun muda sehingga dengan sabar antri menanti giliran untuk konsultasi ke travel agen perjalanan yang menjadi tujuan destinasi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…