The Perfect Husband, Dari Cerita Di Internet Ke Buku Lalu Film

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 06 April 2018 - 11:33 WIB

Adegan film The Perfect Husband
Adegan film The Perfect Husband

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Sumber ide cerita sebuah film memang bisa dari mana saja. Terutama lewat sebuah novel. Karena Novel sudah memiliki plot cerita dan karakter para tokohnya. Dalam perkembangan teknologi masa kini Novel juga bisa bermula dari sebuah platform menulis seperti Wattpad. Ketika ceritanya digemari oleh banyak orang, lantas dicetak secara Fisik. Dan setelah dapat tanggapan dengan jumlah penjualan yang tinggi, maka diangkatlah ke dalam Film. Inilah kisah perjalanan film The Perfect Husband.

The Perfect Husband diproduksi Screenplay Pictures yang diadaptasi dari cerita Wattpad karya Indah Riyana lalu diterbitkan ke dalam buku.  Ceritanya sendiri sudah dibaca lebih dari 5 juta kali di Wattpad serta menjadi best seller dalam bentuk buku.

Bagi Tisa Ts  yang menjadi penulis skenario film The Perfect Husband,  ternyata menulis skenario mengadaptasi dari novel ternyata memiliki tantangan sendiri.

"Jujur, tantangannya lebih besar. Bagaimana caranya aku bisa menyampaikan pesan ke penonton secara menarik tapi aku juga harus mikir. Aku mengambil premis dari orang lain dan sebagai penulis, aku juga punya empati. Aku juga harus melihat dari sisi-nya Indah jadi premis yang menarik di buku, aku gak ubah," jelas Tisa saat press screening The Perfect Husband di XXI Plaza Senayan, Kamis, 5 April.

Indah Riyana selaku penulis cerita The Perfect Husband mengungkapkan perasaannya. Baginya, rasa senang dan bangga bercampur ketika The Perfect Husband hendak dijadikan film.

"Ada dua production house yang menawarkan The Perfect Husband untuk jadi film tapi akhirnya klop-nya sama Screenplay Pictures. Soal skenario ya aku percayakan sama pihak Screenplay untuk mengubah agar menjadi lebih menarik," kata wanita yang baru saja menyelesaikan program S1-nya ini.

The Perfect Husband disutradarai oleh Rudy Aryanto yang sebelumnya mengarahkan Surat Cinta Untuk Starla yang di produksi oleh rumah produksi yang sama. Selain itu, di barisan penulis skenario ada Sukhdev Singh, Tisa TS, dan Ben Setiawan. Ketiganya beberapa kali bekerja sama untuk film-film Screenplay seperti London Love Story, ILY From 38.000 Feet dan banyak lagi.

Para pemeran The Perfect Husband terdiri dari aktor dan aktris yang sudah sering kita lihat baik di layar kaca maupun bioskop. Pemain utamanya yaitu Dimas Anggara dan Amanda Rawles kembali beradu akting sejak terakhir kali dipertemukan dalam film Promise (2017). Keduanya juga dikenal langganan bermain film-film produksi Screenplay.

Selain itu, Maxime Bouttier, Slamet Rahardjo, Dolly Martin, Tanta Ginting, Maya Wulan serta Bunga Zainal turut meramaikan film berdurasi 108 menit ini. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mochtar Ngabalin Perkuat Tim Tenaga Ahli KSP, Komisaris AP1 (Foto Tribun)

Jumat, 20 Juli 2018 - 06:15 WIB

Ngabalin: Proses Menuju Komisaris AP I Sebenarnya Sudah Berlangsung Lama

Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membantah bertemu Menteri BUMN Rini Soemarno sebelum dirinya kemudian diangkat sebagai salah satu Komisaris PT Angkasa Pura…

Presiden Jokowi dan Deputi PM Singapura (Foto Setkab)

Jumat, 20 Juli 2018 - 06:08 WIB

Tingkatkan Investasi KIP, Deputi PM Singapura Temui Presiden Jokowi

Deputi Perdana Menteri dan Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean menemui Presiden Joko Widodo salah satunya membahas perihal investasi di Kendal Industrial Park…

Mochtar Ngabalin Perkuat Tim Tenaga Ahli KSP, Komisaris AP1 (Foto Tribun)

Jumat, 20 Juli 2018 - 05:54 WIB

Pengeritik Jokowi, Sekarang Komisasris Angkasa Pura 1

Kementerian BUMN merombak susunan komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) dengan memasukkan tiga nama baru yaitu Djoko Sasono, Tri Budi Satriyo, dan Ali Mochtar Ngabalin.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:40 WIB

Aksi Teroris Ancaman Utama Asian Games 2018

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai terorisme menjadi ancaman paling diantisipasi oleh jajarannya dalam persiapan pengamanan Asian Games 2018 yang tinggal sebulan lagi.

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…