Dipha Barus Jadi Juru Kampanye Literasi Keuangan Lewat Lagu

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 06 April 2018 - 10:17 WIB

Disc Jockey Dipha Barus Sedang Beraksi
Disc Jockey Dipha Barus Sedang Beraksi

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Bank Permata dan Line Today mengajak Disc Jockey (DJ) Dipha Barus dan penyanyi pendatang baru, Monica Karina untuk ikut mengkampanyekan literasi keuangan #CountMEin. Dipha lantas menciptakan lagu berjudul mewujudkannya  dalam bentuk single dan video movement “Money Honey” #CountMEin yang diluncurkan di The Ritz Carlton Jakarta, Kamis (5/4) kemarin.

Lewat Single terbarunya ini Dipha ingin menceritakan pengalamannya dalam menikmati hidup dengan banyaknya tren gaya hidup yang terus bermunculan. “Saya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Permata Bank dan Line Today untuk menciptakan sebuah karya yang punya makna untuk generasi anak muda di zaman sekarang ini. Saya berharap makna dari single Money Honey #CountMEin bisa membangkitkan semangat anak-anak muda terutama di era digital sekarang ini,” jelas Dipha Barus.

Teknologi saat ini menurut Dipha, membuat segala sesuatunya sudah jadi lebih mudah. Anak muda lebih mampu untuk berkembang dengan cepat dan berkarya tanpa batas, sekaligus bisa menikmati hidup yang dicita-citakan. “Saya ingin #CountMEin bisa jadi inspirasi generasi muda untuk terus melangkah,” tuturnya.

Di era digital seperti sekarang ini para generasi milenial memiliki gaya hidup yang bebas dan dinamis dengan mengikuti tren yang ada. Di sisi lain, hal tersebut juga kerap kali memunculkan gaya hidup yang konsumtif demi memenuhi gaya hidup mereka yang selalu ingin terlihat eksis. Untuk itu diperlukan semacam panduan agar mereka tidak terjebak pada gaya hidup konsumtif tetapi tetap kreatif.

Dengan dirilisnya single Money Honey #CountMEin ini juga merupakan bagian dari inisiatif #BicaraUang oleh PermataBank yang bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial di kalangan millennials sekaligus mendukung mereka untuk dapat menjadi kalangan anak muda yang dapat terus eksis tanpa merugikan diri sendiri.

Dipilihnya Dipha Barus, karena pihak Permata Bank dan Line Today melihat sosok Dipha Barus layak jadi panutan. Dia memang dikenal sebagai DJ yang bersih dari segala macam alkohol dan narkoba. Tetap tetap kreatif. “ Dan Dipha layak menjadi panutan itu, “ kata Ivy Widjaja, Head Of Customer Segmentation and Marketing Of PermataBank (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.