Dipha Barus Jadi Juru Kampanye Literasi Keuangan Lewat Lagu

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 06 April 2018 - 10:17 WIB

Disc Jockey Dipha Barus Sedang Beraksi
Disc Jockey Dipha Barus Sedang Beraksi

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Bank Permata dan Line Today mengajak Disc Jockey (DJ) Dipha Barus dan penyanyi pendatang baru, Monica Karina untuk ikut mengkampanyekan literasi keuangan #CountMEin. Dipha lantas menciptakan lagu berjudul mewujudkannya  dalam bentuk single dan video movement “Money Honey” #CountMEin yang diluncurkan di The Ritz Carlton Jakarta, Kamis (5/4) kemarin.

Lewat Single terbarunya ini Dipha ingin menceritakan pengalamannya dalam menikmati hidup dengan banyaknya tren gaya hidup yang terus bermunculan. “Saya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Permata Bank dan Line Today untuk menciptakan sebuah karya yang punya makna untuk generasi anak muda di zaman sekarang ini. Saya berharap makna dari single Money Honey #CountMEin bisa membangkitkan semangat anak-anak muda terutama di era digital sekarang ini,” jelas Dipha Barus.

Teknologi saat ini menurut Dipha, membuat segala sesuatunya sudah jadi lebih mudah. Anak muda lebih mampu untuk berkembang dengan cepat dan berkarya tanpa batas, sekaligus bisa menikmati hidup yang dicita-citakan. “Saya ingin #CountMEin bisa jadi inspirasi generasi muda untuk terus melangkah,” tuturnya.

Di era digital seperti sekarang ini para generasi milenial memiliki gaya hidup yang bebas dan dinamis dengan mengikuti tren yang ada. Di sisi lain, hal tersebut juga kerap kali memunculkan gaya hidup yang konsumtif demi memenuhi gaya hidup mereka yang selalu ingin terlihat eksis. Untuk itu diperlukan semacam panduan agar mereka tidak terjebak pada gaya hidup konsumtif tetapi tetap kreatif.

Dengan dirilisnya single Money Honey #CountMEin ini juga merupakan bagian dari inisiatif #BicaraUang oleh PermataBank yang bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial di kalangan millennials sekaligus mendukung mereka untuk dapat menjadi kalangan anak muda yang dapat terus eksis tanpa merugikan diri sendiri.

Dipilihnya Dipha Barus, karena pihak Permata Bank dan Line Today melihat sosok Dipha Barus layak jadi panutan. Dia memang dikenal sebagai DJ yang bersih dari segala macam alkohol dan narkoba. Tetap tetap kreatif. “ Dan Dipha layak menjadi panutan itu, “ kata Ivy Widjaja, Head Of Customer Segmentation and Marketing Of PermataBank (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…