Kinerja Keuangan 2017 Kian Kuat, Prudential Indonesia Jadi Perusahaan Asuransi Terdepan di Indonesia

Oleh : Anisa Triyuli | Jumat, 06 April 2018 - 08:48 WIB

Kinerja Keuangan 2017 Kian Kuat, Prudential Indonesia Jadi Perusahaan Asuransi Terdepan (Foto Rizki Meirino)
Kinerja Keuangan 2017 Kian Kuat, Prudential Indonesia Jadi Perusahaan Asuransi Terdepan (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Tahun 2017 menjadi tahun yang luar biasa bagi prudential dengan pencapain kinerja keuangan yang baik dan juga pengembangan produk serta layanan bagi nasabah. Dalam press conference Laporan kinerja Keuangan 2017, Prudential Center Kamis (5/4/2017).

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menjelaskan, “Kinerja Keuangan kami yang kuat di tahun 2017 mencerminkan besarnya dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah serta pemangku  kepentingan kami lainnya. Hal ini yang memperkokoh posisi kami sebagai perusahaan asuransi terdepan di Indonesia”.

Jumlah klaim dan manfaat yang dibayarkan Perusahaan Prudential Indonesia di tahun 2017 sebesar Rp. 12,3 triliun, naik 24% dibandingkan jumlah yang dibayarkan sebesar Rp. 9,9 triliun ditahun 2016.

Fundamental perusahaan juga tetap berada diposisi yang sangat kuat seperti pencatatan total aset sebesar Rp. 81,7 triliun di tahun 2017. Selain itu Prudential Indonesia juga mencatatkan pendapat total premi tertinggi di industri sebesar Rp. 26,8 triliun dan juga dana kelola sebesar Rp. 73,4 triliun ditahun 2017.

“Hasil ini juga menunjukkan masih besarnya potensi pertumbuhan pasar asuransi jiwa di Indonesia dimana segmen kelas menengah diprediksi tumbuh 140 juta jiwa di tahun 2020,” kata Jens Reisch.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT PP

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan…

China dan Amerika

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:04 WIB

Perang Dagang, RI berpotensi jadi Repacking produk China

Dirjen Perundingan Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo mengungkapkan beberapa hal yang harus diwaspadai dari perang dagang AS-China. Salah satunya adalah…

Pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:52 WIB

BI Terapkan Tiga Hal Ini Pasarkan UMKM Go Internasional

Bank Indonesia (BI) menyatakan, pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia tidak saja untuk mengangkat karya kreatif dan UMKM binaan BI kepada masyarakat luas,…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemerintah Harus Dorong Intensifikasi Jagung Nasional

Pemerintah harus dapat mendorong beragam upaya intensifikasi dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditas jagung nasional sehingga ke depannya Indonesia juga bisa benar-benar berswasembada…

Telur ayam (Foto Dok Industry.c.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB

Pemerintah Perlu Dalami Permasalahan Pasokan Telur Ayam

Pemerintah perlu benar-benar mendalami berbagai hal yang terkait dengan permasalahan berkurangnya pasokan telur ayam ke berbagai daerah yang juga mengakibatkan melonjaknya harga komoditas tersebut.