Sektor Asuransi Bergerak, Reasuransi Willis Re Beroperasi di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 April 2018 - 07:17 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perusahaan pialang reasuransi global Willis Reinsurance Broker, Rabu, mengumumkan telah resmi beroperasi di Indonesia.

Presiden Direktur Willis Reinsurance Broker Indonesia Maruly Sinaga dalam siaran pers, mengatakan layanan Willis Re Kantor Jakarta akan melayani pialang reasuransi kepada perusahaan asuransi dan reasuransi di seluruh Indonesia. Maruly meyakini bisnis pialang asuransi di Indonesia masih menjanjikan.

"Willis Re berpartisipasi dalam mengukur, mengelola dan mengurangi risiko keuangan secara lebih menyeluruh dan efisien," ujar dia.

Menurut Maruly, Willis Re juga akan memberikan manfaat kepada mitra dengan fasilitas konsultasi melalui infrastruktur teknologi dan infomatika yang dimiliki oleh Willis Re dan Willis Towers Watsons.

"Layanan ini akan membantu klien dalam melakukan navigasi risiko secara menyeluruh baik pada market asuransi jiwa maupun non jiwa," kata Maruly.

Managing Director Willis Re Asia Pacific Mark Morley mengklaim perusahaan ingin turut mendukung pertumbuhan industri asuransi di Indonesia.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, kontribusi industri asuransi terhadap PDB naik menjadi 2,92 persen pada 2016 dari dari 2,56 persen pada 2015.

"Dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) lokal yang berkualitas, izin beroperasi ini akan mendukung kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada klien," ujar Mark.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).