Sektor Asuransi Bergerak, Reasuransi Willis Re Beroperasi di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 April 2018 - 07:17 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perusahaan pialang reasuransi global Willis Reinsurance Broker, Rabu, mengumumkan telah resmi beroperasi di Indonesia.

Presiden Direktur Willis Reinsurance Broker Indonesia Maruly Sinaga dalam siaran pers, mengatakan layanan Willis Re Kantor Jakarta akan melayani pialang reasuransi kepada perusahaan asuransi dan reasuransi di seluruh Indonesia. Maruly meyakini bisnis pialang asuransi di Indonesia masih menjanjikan.

"Willis Re berpartisipasi dalam mengukur, mengelola dan mengurangi risiko keuangan secara lebih menyeluruh dan efisien," ujar dia.

Menurut Maruly, Willis Re juga akan memberikan manfaat kepada mitra dengan fasilitas konsultasi melalui infrastruktur teknologi dan infomatika yang dimiliki oleh Willis Re dan Willis Towers Watsons.

"Layanan ini akan membantu klien dalam melakukan navigasi risiko secara menyeluruh baik pada market asuransi jiwa maupun non jiwa," kata Maruly.

Managing Director Willis Re Asia Pacific Mark Morley mengklaim perusahaan ingin turut mendukung pertumbuhan industri asuransi di Indonesia.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, kontribusi industri asuransi terhadap PDB naik menjadi 2,92 persen pada 2016 dari dari 2,56 persen pada 2015.

"Dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) lokal yang berkualitas, izin beroperasi ini akan mendukung kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada klien," ujar Mark.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…