Sektor Asuransi Bergerak, Reasuransi Willis Re Beroperasi di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 April 2018 - 07:17 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perusahaan pialang reasuransi global Willis Reinsurance Broker, Rabu, mengumumkan telah resmi beroperasi di Indonesia.

Presiden Direktur Willis Reinsurance Broker Indonesia Maruly Sinaga dalam siaran pers, mengatakan layanan Willis Re Kantor Jakarta akan melayani pialang reasuransi kepada perusahaan asuransi dan reasuransi di seluruh Indonesia. Maruly meyakini bisnis pialang asuransi di Indonesia masih menjanjikan.

"Willis Re berpartisipasi dalam mengukur, mengelola dan mengurangi risiko keuangan secara lebih menyeluruh dan efisien," ujar dia.

Menurut Maruly, Willis Re juga akan memberikan manfaat kepada mitra dengan fasilitas konsultasi melalui infrastruktur teknologi dan infomatika yang dimiliki oleh Willis Re dan Willis Towers Watsons.

"Layanan ini akan membantu klien dalam melakukan navigasi risiko secara menyeluruh baik pada market asuransi jiwa maupun non jiwa," kata Maruly.

Managing Director Willis Re Asia Pacific Mark Morley mengklaim perusahaan ingin turut mendukung pertumbuhan industri asuransi di Indonesia.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, kontribusi industri asuransi terhadap PDB naik menjadi 2,92 persen pada 2016 dari dari 2,56 persen pada 2015.

"Dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) lokal yang berkualitas, izin beroperasi ini akan mendukung kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada klien," ujar Mark.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…