Sektor Asuransi Bergerak, Reasuransi Willis Re Beroperasi di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 April 2018 - 07:17 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perusahaan pialang reasuransi global Willis Reinsurance Broker, Rabu, mengumumkan telah resmi beroperasi di Indonesia.

Presiden Direktur Willis Reinsurance Broker Indonesia Maruly Sinaga dalam siaran pers, mengatakan layanan Willis Re Kantor Jakarta akan melayani pialang reasuransi kepada perusahaan asuransi dan reasuransi di seluruh Indonesia. Maruly meyakini bisnis pialang asuransi di Indonesia masih menjanjikan.

"Willis Re berpartisipasi dalam mengukur, mengelola dan mengurangi risiko keuangan secara lebih menyeluruh dan efisien," ujar dia.

Menurut Maruly, Willis Re juga akan memberikan manfaat kepada mitra dengan fasilitas konsultasi melalui infrastruktur teknologi dan infomatika yang dimiliki oleh Willis Re dan Willis Towers Watsons.

"Layanan ini akan membantu klien dalam melakukan navigasi risiko secara menyeluruh baik pada market asuransi jiwa maupun non jiwa," kata Maruly.

Managing Director Willis Re Asia Pacific Mark Morley mengklaim perusahaan ingin turut mendukung pertumbuhan industri asuransi di Indonesia.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, kontribusi industri asuransi terhadap PDB naik menjadi 2,92 persen pada 2016 dari dari 2,56 persen pada 2015.

"Dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) lokal yang berkualitas, izin beroperasi ini akan mendukung kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada klien," ujar Mark.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.