Rinjani Travel Mart Dukung dan Promosi Pariwisata Mandalika

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 04 April 2018 - 17:15 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)
Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)

INDUSTRY.co.id, Mataram - Pameran wisataRinjani Travel Mart yang diselenggarakan oleh Association Of The Indonesia Tours and Travel Agency (Asita) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar pada tanggal 4 hingga 6 April 2018 ini merupakan ajang Business-to-Business (B2B) mempertemukan sellers dari Lombok dan Sumbawa dengan buyers baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Pameran ini digelar dalam rangka mempromosikan Mandalika sebagai salah satu 10 Destinasi Pariwisata Prioritas serta mensukseskan program Pesona Lombok Sumbawa dan Friendly Lombok.

Berlokasi di Hotel Golden Palace Mataram, NTB. Kegiatan ini menargetkan 50 sellers dari hotel dan travel agent di NTB dan 200 buyers dari Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei, dan Vietnam. Tercatat, 40 travel agen asal negeri jiran juga ikut hadir.

Dikutip dari suaramerdeka, Rabu (4/4/2018), Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana,Rinjani Travel Mart III bertujuan untuk mempromosikan Mandalika dalam kegiatan direct selling. Mandalika adalahsatu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas.

"RTM III kali ini juga, dalam rangka mendukung promosi Mandalika sebagai salah satu 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Total ada tiga destinasi utama yang menjadi prioritas Bappenas yang dipantau oleh Kantor Staf Presiden (KSP), kata Pitana, didampingi, Asisten Deputi Pemasaran Area II Regional III Ricky Fauzi di Mataram, Rabu (4/4/2018).

Pitana juga berharap, khususnya para tour agent dan tour operators untuk menjual paket-paket wisata yang tematik, seperti paket wisata Ramadan. Pitana juga menjelaskan, RTM III cukup berbeda dengan penyelenggaraan Travel Mart lain.

"Kalau RTM III ini kan antara B to B. Jadi bisa saja dia baru ambil paket untuk beberapa bulan ke depan. Harapan kami bisa ada potensi transaksi, baik langsung maupun bulan berikutnya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…