Rinjani Travel Mart Dukung dan Promosi Pariwisata Mandalika

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 04 April 2018 - 17:15 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)
Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)

INDUSTRY.co.id, Mataram - Pameran wisataRinjani Travel Mart yang diselenggarakan oleh Association Of The Indonesia Tours and Travel Agency (Asita) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar pada tanggal 4 hingga 6 April 2018 ini merupakan ajang Business-to-Business (B2B) mempertemukan sellers dari Lombok dan Sumbawa dengan buyers baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Pameran ini digelar dalam rangka mempromosikan Mandalika sebagai salah satu 10 Destinasi Pariwisata Prioritas serta mensukseskan program Pesona Lombok Sumbawa dan Friendly Lombok.

Berlokasi di Hotel Golden Palace Mataram, NTB. Kegiatan ini menargetkan 50 sellers dari hotel dan travel agent di NTB dan 200 buyers dari Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei, dan Vietnam. Tercatat, 40 travel agen asal negeri jiran juga ikut hadir.

Dikutip dari suaramerdeka, Rabu (4/4/2018), Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana,Rinjani Travel Mart III bertujuan untuk mempromosikan Mandalika dalam kegiatan direct selling. Mandalika adalahsatu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas.

"RTM III kali ini juga, dalam rangka mendukung promosi Mandalika sebagai salah satu 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Total ada tiga destinasi utama yang menjadi prioritas Bappenas yang dipantau oleh Kantor Staf Presiden (KSP), kata Pitana, didampingi, Asisten Deputi Pemasaran Area II Regional III Ricky Fauzi di Mataram, Rabu (4/4/2018).

Pitana juga berharap, khususnya para tour agent dan tour operators untuk menjual paket-paket wisata yang tematik, seperti paket wisata Ramadan. Pitana juga menjelaskan, RTM III cukup berbeda dengan penyelenggaraan Travel Mart lain.

"Kalau RTM III ini kan antara B to B. Jadi bisa saja dia baru ambil paket untuk beberapa bulan ke depan. Harapan kami bisa ada potensi transaksi, baik langsung maupun bulan berikutnya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…