900 Perusahaan dari 23 Negara Ramaikan Pameran Industri Tekstil

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 04 April 2018 - 12:59 WIB

Sebanyak 900 perusahaan dari 23 negara turut ambil bagian dalam pameran industri tekstil dan produk tekstil bertaraf internasional yaitu Intertex Inatex yang dibuka hari ini 4 April hingga 7 April 2018, di JIEXpo Kemayoran Jakarta.
Sebanyak 900 perusahaan dari 23 negara turut ambil bagian dalam pameran industri tekstil dan produk tekstil bertaraf internasional yaitu Intertex Inatex yang dibuka hari ini 4 April hingga 7 April 2018, di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Sebanyak 900 perusahaan dari 23 negara turut ambil bagian dalam pameran industri tekstil dan produk tekstil bertaraf internasional yaitu Intertex – Inatex yang dibuka hari ini 4 April hingga 7 April 2018, di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Kedua pameran yang saling terkait yakni Intertex menghadirkan permesinan dan peralatan. Sedangkan Inatex menghadirkan bahan baku serat, benang, kain, pakaian jadi, akesesoris, dan produk industri nonwoven.

“Indo Intertex memainkan peran penting sebagai platform yang kredibel untuk melakukan transformasi industri tekstil dan garmen lokal dengan memperkenalkan teknologi baru di dunia. Mesin & aksesoris industri yang dipamerkan memungkinkan perusahaan untuk melakukan transisi lebih cepat ke industri 4.0 dengan mudah,” kata Project Director Peraga Expo, Paul Kingsen selaku panitia penyelenggara pameran, Rabu (4/4/2018).

Dikatakannya, pameran yang berlangsung selama 16 tahun ini menjadi sarana bagi pelaku stakeholder ITPT untuk berinteraksi berbagi informasi mengenai perkembangan teknologi maupun bisnis ITPT serta mengkaji peluang berinvestasi dan kerja sama.

Acara ini diikuti dari 23 negara bagian antara lain Austria, Belgia, Perancis, Jerman, Hongkong, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Belanda, Cina, Singapura, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, Turki, Vietnam, Republik Ceko, dan Pakistan.

Peraga expo menargetkan pameran akan dikunjungi sebanyak 15.000 orang pengusaha dan profesional. Bagi pengunjung dari Bandung, panitia menyediakan shuttle bus gratis dengan rute Bandung-JIExpo Kemayoran yang akan standby di sebrang balai KIR Cimahi, Jl HMS Mintareja Baros, Cimahi Bandung.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).