900 Perusahaan dari 23 Negara Ramaikan Pameran Industri Tekstil

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 04 April 2018 - 12:59 WIB

Sebanyak 900 perusahaan dari 23 negara turut ambil bagian dalam pameran industri tekstil dan produk tekstil bertaraf internasional yaitu Intertex Inatex yang dibuka hari ini 4 April hingga 7 April 2018, di JIEXpo Kemayoran Jakarta.
Sebanyak 900 perusahaan dari 23 negara turut ambil bagian dalam pameran industri tekstil dan produk tekstil bertaraf internasional yaitu Intertex Inatex yang dibuka hari ini 4 April hingga 7 April 2018, di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Sebanyak 900 perusahaan dari 23 negara turut ambil bagian dalam pameran industri tekstil dan produk tekstil bertaraf internasional yaitu Intertex – Inatex yang dibuka hari ini 4 April hingga 7 April 2018, di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Kedua pameran yang saling terkait yakni Intertex menghadirkan permesinan dan peralatan. Sedangkan Inatex menghadirkan bahan baku serat, benang, kain, pakaian jadi, akesesoris, dan produk industri nonwoven.

“Indo Intertex memainkan peran penting sebagai platform yang kredibel untuk melakukan transformasi industri tekstil dan garmen lokal dengan memperkenalkan teknologi baru di dunia. Mesin & aksesoris industri yang dipamerkan memungkinkan perusahaan untuk melakukan transisi lebih cepat ke industri 4.0 dengan mudah,” kata Project Director Peraga Expo, Paul Kingsen selaku panitia penyelenggara pameran, Rabu (4/4/2018).

Dikatakannya, pameran yang berlangsung selama 16 tahun ini menjadi sarana bagi pelaku stakeholder ITPT untuk berinteraksi berbagi informasi mengenai perkembangan teknologi maupun bisnis ITPT serta mengkaji peluang berinvestasi dan kerja sama.

Acara ini diikuti dari 23 negara bagian antara lain Austria, Belgia, Perancis, Jerman, Hongkong, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Belanda, Cina, Singapura, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, Turki, Vietnam, Republik Ceko, dan Pakistan.

Peraga expo menargetkan pameran akan dikunjungi sebanyak 15.000 orang pengusaha dan profesional. Bagi pengunjung dari Bandung, panitia menyediakan shuttle bus gratis dengan rute Bandung-JIExpo Kemayoran yang akan standby di sebrang balai KIR Cimahi, Jl HMS Mintareja Baros, Cimahi Bandung.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.