Cordela Norwood Hotel Bidik Para Wisata Medis

Oleh : Dina Astria | Rabu, 04 April 2018 - 12:00 WIB

Peresmian Sixth On Rooftop bersama Dr. Ivan Sini pada hari Selasa (3/4/2018) kemarin. (Dina Astria/Industry.co.id)
Peresmian Sixth On Rooftop bersama Dr. Ivan Sini pada hari Selasa (3/4/2018) kemarin. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Medical tourism atau wisata medis memang belum terdengar familiar dengan masyarakat Indonesia. Medical tourism sudah merupakan suatu produk industri sendiri bahwa banyak hotel yang berada di sekitar area runah sakit sudah dinikmati oleh para penikmat medical tourism.

Banyak hotel khususnya di daerah bilangan Jakarta yang menawarkan fasilitas terbaiknya dalam bidang medical tourism, salah satunya Cordela Norwood Hotel.

"Ini membuka kesempatan kita untuk membangun hotel dan cafe rooftop ini. Kami juga memprioritaskan medical tourism," ungkap Dr. Ivan Sini, selaku owner dari grup Rumah Sakit Bunda saat ditemui Industry.co.id pada Selasa (3/4/2018) kemarin.

Hotel yang baru diresmikan sejak akhir tahun 2017 lalu ini, mencapai okupansi sebesar 80 persen, yang berarti tamu di hotel ini 80 persen adalah keluarga pasien dari Rumah Sakit Bunda.

Medical tourism memang menjadi suatu andalan di hotel yang berlokasikan di Menteng, Jakarta ini.

Cordela Norwood Hotel juga memperhatikan secara detail mulai dari lokasi yang strategis dekat dengan Rumah Sakit Bunda, hingga penyajian makanan untuk para tamu, khususnya tamu keluarga pasien.

"Kita juga membuat menu sesuai medical tourism. Menu sesuai permintaan pasien yang menjadi tamu kami. Kita ingin akomodasi gaya hidup sehat," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: IST)

Jumat, 21 September 2018 - 09:00 WIB

Urbanisasi Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan urbanisasi bisa berdampak positif bagi ekonomi apabila dikelola dengan baik.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.

D Kandang (skyadventure)

Jumat, 21 September 2018 - 08:37 WIB

Yuk, Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Depok Ini!

Depok memiliki banyak tujuan wisata keluarga yang cocok untuk membawa anak-anak. Berbagai tempat wisata di Depok ini menawarkan petualangan, kesenangan, serta fasilitas lengkap agar kegiatan…

OJK

Jumat, 21 September 2018 - 08:30 WIB

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat melalui peran aktif pelaku usaha jasa keuangan di tanah air.

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Jumat, 21 September 2018 - 08:15 WIB

Melemahnya Perekonomian Tak Pengaruhi Penyaluran KUR

BRI menyatakan lesunya kondisi perekonomian di dalam negeri tidak memengaruhi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di kalangan pelaku usaha.