Asyiiik! Taman Iring Witu Buntok dijadikan Destinasi Wisata Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 03 April 2018 - 19:00 WIB

Taman Iring Witu Buntok, Hilir Sper, Dusun Sel., Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Foto: Istimewa)
Taman Iring Witu Buntok, Hilir Sper, Dusun Sel., Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Kalteng - Taman Iring Witu Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dapat dikembangkan menjadi tempat wisata kuliner.

Taman Iring Witu Buntok potensial untuk dijadikan tempat wisata kuliner, karena hampir setiap pagi dan sore taman tersebut didatangi oleh warga Buntok dan sekitarnya untuk bersantai bersama keluarga, kata anggota DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya di Buntok

Pemkab Barito Selatan diharapkan dapat terus melakukan pembenahan, dan mengelolanya secara maksimal.

"Saya yakin, dengan dilakukan pembenahan, dan pengelolaan dengan baik, kawasan tersebut akan mampu memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucap politisi PDIP Barito Selatan itu.

Selain dilakukan pembenahan lanjut dia, kebersihan Taman Iring Witu juga harus dijaga dengan baik, dan dibangun tempat sampah sehingga tidak terlihat kotor.

"Apalagi, seringkali masyarakat yang datang menyantap makanan, dan kalau tidak dijaga kebersihannya, maka taman akan terlihat tidak nyaman," tambah dia.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat di wilayah setempat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kepada instansi terkait agar membersihkan, dan mengangkut sampah secara kontinyu, serta menyiapkan tempat sampah supaya pada taman Iring Witu tersebut bisa selalu bersih," demikian kata Ensilawatika Wijaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:40 WIB

Mulai 26 Februari, Warga Jakarta Bisa Jajal MRT Jakarta Gratis

PT Moda raya terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun masyarakat sudah mulai bisa menjajal Ratangga, sebutan untuk kereta MRT, pada akhir Februari mendatang.