Asyiiik! Taman Iring Witu Buntok dijadikan Destinasi Wisata Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 03 April 2018 - 19:00 WIB

Taman Iring Witu Buntok, Hilir Sper, Dusun Sel., Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Foto: Istimewa)
Taman Iring Witu Buntok, Hilir Sper, Dusun Sel., Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Kalteng - Taman Iring Witu Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dapat dikembangkan menjadi tempat wisata kuliner.

Taman Iring Witu Buntok potensial untuk dijadikan tempat wisata kuliner, karena hampir setiap pagi dan sore taman tersebut didatangi oleh warga Buntok dan sekitarnya untuk bersantai bersama keluarga, kata anggota DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya di Buntok

Pemkab Barito Selatan diharapkan dapat terus melakukan pembenahan, dan mengelolanya secara maksimal.

"Saya yakin, dengan dilakukan pembenahan, dan pengelolaan dengan baik, kawasan tersebut akan mampu memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucap politisi PDIP Barito Selatan itu.

Selain dilakukan pembenahan lanjut dia, kebersihan Taman Iring Witu juga harus dijaga dengan baik, dan dibangun tempat sampah sehingga tidak terlihat kotor.

"Apalagi, seringkali masyarakat yang datang menyantap makanan, dan kalau tidak dijaga kebersihannya, maka taman akan terlihat tidak nyaman," tambah dia.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat di wilayah setempat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kepada instansi terkait agar membersihkan, dan mengangkut sampah secara kontinyu, serta menyiapkan tempat sampah supaya pada taman Iring Witu tersebut bisa selalu bersih," demikian kata Ensilawatika Wijaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Speaker HomePod milik Apple versi harga murah.

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:19 WIB

Speaker HomePod Versi Murah Milik Apple Tengah Dipersiapkan

Apple Inc. saat ini tengah mempersiapkan HomePod baru dengan harga yang lebih terjangkau. HomePod versi murah milik Apple ini akan diberi nama Beats. Sebelumnya, HomePod Apple sedikit tertinggal…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

BI: Kebutuhan Uang Tunai Lebaran Rp188,2 Triliun

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi memperkirakan kebutuhan uang tunai selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2018 mencapai Rp188,2 triliun secara nasional.

Ilustrasi Dana Haji

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

23 Proyek Pembangunan Pakai Skema Pembiayaan Dana Haji

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengalokasikan dana Rp13 triliun untuk investasi proyek-proyek pembangunan di dalam negeri. Proyek tersebut akan difasilitasi Center for Private Investment…

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,56 triliun.

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:51 WIB

Kinerja Usaha Mikro Kabupaten Garut Capai Rp 1,79 triliun

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya…

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:21 WIB

Presiden Jokowi Tandatangani PP THR Pensiunan ASN

Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara, termasuk kepada para pensiunan ASN.