Asyiiik! Taman Iring Witu Buntok dijadikan Destinasi Wisata Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 03 April 2018 - 19:00 WIB

Taman Iring Witu Buntok, Hilir Sper, Dusun Sel., Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Foto: Istimewa)
Taman Iring Witu Buntok, Hilir Sper, Dusun Sel., Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Kalteng - Taman Iring Witu Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dapat dikembangkan menjadi tempat wisata kuliner.

Taman Iring Witu Buntok potensial untuk dijadikan tempat wisata kuliner, karena hampir setiap pagi dan sore taman tersebut didatangi oleh warga Buntok dan sekitarnya untuk bersantai bersama keluarga, kata anggota DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya di Buntok

Pemkab Barito Selatan diharapkan dapat terus melakukan pembenahan, dan mengelolanya secara maksimal.

"Saya yakin, dengan dilakukan pembenahan, dan pengelolaan dengan baik, kawasan tersebut akan mampu memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucap politisi PDIP Barito Selatan itu.

Selain dilakukan pembenahan lanjut dia, kebersihan Taman Iring Witu juga harus dijaga dengan baik, dan dibangun tempat sampah sehingga tidak terlihat kotor.

"Apalagi, seringkali masyarakat yang datang menyantap makanan, dan kalau tidak dijaga kebersihannya, maka taman akan terlihat tidak nyaman," tambah dia.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat di wilayah setempat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kepada instansi terkait agar membersihkan, dan mengangkut sampah secara kontinyu, serta menyiapkan tempat sampah supaya pada taman Iring Witu tersebut bisa selalu bersih," demikian kata Ensilawatika Wijaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.