Berjabat Tangan Dengan Kim Jong Un, Yeri Red Velvet Dikritik Netizen

Oleh : Dina Astria | Selasa, 03 April 2018 - 16:10 WIB

Yeri Red Velvet bersalaman dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. (Foto: YTN News)
Yeri Red Velvet bersalaman dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. (Foto: YTN News)

INDUSTRY.co.id - Korea Utara - Girlband naungan SM Entertainment, Red Velvet memang baru-baru ini terpilih untuk menghibur masyarakat Korea Utara dalam konser yang digelar di Pyongyang, Korea Utara, pada hari Minggu (1/4) kemarin. Namun, setelah tampil di konser tersebut, salah satu anggota Red Velvet banyak menuai kritikan dari netizen.

Yeri Red Velvet menerima banyak kritikan setelah mengungkapkan perasaannya ketika dirinya bisa berjabat tangan dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un.

Usai tampil pada konser tersebut, girlband pelantun ‘Bad Boy’ dan artis lainnya bertemu langsung dengan Kim Jong Un dan bersalaman dengannya.

Ketika diwawancara, Yeri mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Korea Utara.

“Aku tidak menyangka kami bisa bersalaman. Aku benar-benar merasa sangat terhormat,” ungkap Yeri.

Mendengar ungkapan dari Yeri, banyak netizen yang melontarkan kritik dan menganggap Yeri tidak seharusnya mengatakan itu, mengingat Kim Jong Un adalah seorang pemimpin dictator di Korea Utara.

“Kalian pikir sebuah kehormatan bisa bersalaman dengan seorang pembunuh yang selalu mengancam ingin meluncurkan bom nuklir? Ia membunuh keluarganya sendiri, seperti itulah dia. Aku sangat kecewa dengan pemilihan kata yang mereka ucapkan. Satu kata saja dapat mengandung makna yang besar,” ungkap salah satu netizen.

“Red Velvet seharusnya bilang bahwa itu kesempatan yang baik, tentu saja mereka mendapat kontroversi karena mereka bilang merasa  terhormat”

“Aku bingung kenapa mereka bilang merasa ‘terhormat’, seolah-olah selama ini mereka menunggu untuk bisa bersalaman dengannya,” dan berbagai komentar kritikan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…