Berjabat Tangan Dengan Kim Jong Un, Yeri Red Velvet Dikritik Netizen

Oleh : Dina Astria | Selasa, 03 April 2018 - 16:10 WIB

Yeri Red Velvet bersalaman dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. (Foto: YTN News)
Yeri Red Velvet bersalaman dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. (Foto: YTN News)

INDUSTRY.co.id - Korea Utara - Girlband naungan SM Entertainment, Red Velvet memang baru-baru ini terpilih untuk menghibur masyarakat Korea Utara dalam konser yang digelar di Pyongyang, Korea Utara, pada hari Minggu (1/4) kemarin. Namun, setelah tampil di konser tersebut, salah satu anggota Red Velvet banyak menuai kritikan dari netizen.

Yeri Red Velvet menerima banyak kritikan setelah mengungkapkan perasaannya ketika dirinya bisa berjabat tangan dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un.

Usai tampil pada konser tersebut, girlband pelantun ‘Bad Boy’ dan artis lainnya bertemu langsung dengan Kim Jong Un dan bersalaman dengannya.

Ketika diwawancara, Yeri mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Korea Utara.

“Aku tidak menyangka kami bisa bersalaman. Aku benar-benar merasa sangat terhormat,” ungkap Yeri.

Mendengar ungkapan dari Yeri, banyak netizen yang melontarkan kritik dan menganggap Yeri tidak seharusnya mengatakan itu, mengingat Kim Jong Un adalah seorang pemimpin dictator di Korea Utara.

“Kalian pikir sebuah kehormatan bisa bersalaman dengan seorang pembunuh yang selalu mengancam ingin meluncurkan bom nuklir? Ia membunuh keluarganya sendiri, seperti itulah dia. Aku sangat kecewa dengan pemilihan kata yang mereka ucapkan. Satu kata saja dapat mengandung makna yang besar,” ungkap salah satu netizen.

“Red Velvet seharusnya bilang bahwa itu kesempatan yang baik, tentu saja mereka mendapat kontroversi karena mereka bilang merasa  terhormat”

“Aku bingung kenapa mereka bilang merasa ‘terhormat’, seolah-olah selama ini mereka menunggu untuk bisa bersalaman dengannya,” dan berbagai komentar kritikan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 22 September 2018 - 14:32 WIB

Kementan Tegaskan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama Kelompok KTNA

INDUSTRY.co.id -

Pangkal Pinang - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani.…