Bos Festival Musik Coachella Donasikan Kampanye Hak LGBT

Oleh : Dina Astria | Minggu, 01 April 2018 - 15:10 WIB

Festival musik Coachella di Amerika Serikat. (Foto: Metropoles)
Festival musik Coachella di Amerika Serikat. (Foto: Metropoles)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Salah satu bos festival musik terbesar di Amerika Serikat, Coachella, Philip Anschutz dikabarkan telah memberikan donasi sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp13,7 miliar untuk mendukung kampanye hak LGBT. Hal ini ia lakukan setelah munculnya kabar bahwa dirinya telah memberikan donasi ke beberapa organisasi yang menentang LGBT.

Dikutip dari NME, kabar ini diungkapkan melalui The Elton John AIDS Foundation (EJAF), yang merupakan yayasan penerima donasi Philip.

Philip sendiri adalah salah satu pemilik Coachella sekaligus direktur Anschutz Entertainment Group (AEG) yang merupakan perusahaan induk menaungi Coachella Festival.

Sebelumnya, EJAF adalah sebuah lembaga nirlaba yang didirikan oleh musisi Sir Elton John pada tahun 1992 di Amerika Serikat dan pada tahun 1993 di Inggris. Visi misi dari lembaganya tersebut adalah mendukung langkah inovatif pencegahan HIV, edukasi, serta perawatan langsung dan dukungan bagi orang-orang yang mengidap HIV/AIDS.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 18 November 2018 - 09:00 WIB

Kementerian ESDM Survei Pembangunan PLTS di Pos Perbatasan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyurvei untuk studi kelayakan dan desain rekayasa rinci (detail enginering design/DED) pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS)…

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.