Bos Festival Musik Coachella Donasikan Kampanye Hak LGBT

Oleh : Dina Astria | Minggu, 01 April 2018 - 15:10 WIB

Festival musik Coachella di Amerika Serikat. (Foto: Metropoles)
Festival musik Coachella di Amerika Serikat. (Foto: Metropoles)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Salah satu bos festival musik terbesar di Amerika Serikat, Coachella, Philip Anschutz dikabarkan telah memberikan donasi sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp13,7 miliar untuk mendukung kampanye hak LGBT. Hal ini ia lakukan setelah munculnya kabar bahwa dirinya telah memberikan donasi ke beberapa organisasi yang menentang LGBT.

Dikutip dari NME, kabar ini diungkapkan melalui The Elton John AIDS Foundation (EJAF), yang merupakan yayasan penerima donasi Philip.

Philip sendiri adalah salah satu pemilik Coachella sekaligus direktur Anschutz Entertainment Group (AEG) yang merupakan perusahaan induk menaungi Coachella Festival.

Sebelumnya, EJAF adalah sebuah lembaga nirlaba yang didirikan oleh musisi Sir Elton John pada tahun 1992 di Amerika Serikat dan pada tahun 1993 di Inggris. Visi misi dari lembaganya tersebut adalah mendukung langkah inovatif pencegahan HIV, edukasi, serta perawatan langsung dan dukungan bagi orang-orang yang mengidap HIV/AIDS.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…