Pemilihan Pengurus Baru BEI, Tito Sulistio Ajukan Paket Direksi Masa Bakti 2018-2021

Oleh : Abraham Sihombing | Minggu, 01 April 2018 - 11:28 WIB

Dirut BEI Tito Sulistio (Foto Dok Industry.co.id)
Dirut BEI Tito Sulistio (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta Dr. Tito Sulistio, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), akan kembali mengikuti pemilihan pengurus BEI, yang terdiri dari Dewan Komisaris dan Direksi, untuk masa bakti 2018-2021.

Tito Sulistio telah mempersiapkan para calon anggota yang akan mendampinginya sebagai Direktur Utama BEI untuk masa bakti 2018-2021. Adapun para anggota Direksi BEI yang dicalonkan Tito untuk mendampinginya adalah Edgar Ekaputra, Erna Dewayani, Alpino Kianjaya, Abdul Munim, Hasan Fawzi dan Chaeruddin Berlian.

Edgar Ekaputra dicalonkan sebagai Direktur Penilaian Perusahaan BEI. Beliau berpengalaman kerja selama 33 tahun di bidang perbankan dan pasar modal. Beliau pernah menjadi Direktur Utama PT Danareksa (Persero), Komisaris Utama PT Danareksa Sekuritas, Presiden Direktur PT NC Sekuritas, Director & Head of Corporate Finance & Advisory American Express Bank Ltd., dan Vice President Head of Syndications The Chase Manhattan Bank, N.A.

Erna Dewayani dicalonkan sebagai Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa. Sebelum menjadi Kepala Divisi Pengembangan Investor pada 2017, Erna berkarir sebagai Kepala Divisi Fixed Income di Bursa Efek Surabaya (BES) dan juga pernah menjabat Kepala Divisi Trading Support & Development BEI. Beliau berpengalaman lebih dari 24 tahun dalam meniti karir di Bursa Efek.

Alpino Kianjaya dicalonkan sebagai Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan. Saat ini, beliau yang berpengalaman kerja lebih dari 20 tahun di pasar modal tersebut menjabat sebagai Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa.

Abdul Munim yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Operasional Teknologi Informasi BEI dicalonkan sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI. Beliau berpengalaman selama 21 tahun di Bursa Efek Indonesia/Bursa Efek Jakarta pada divisi IT (Information Technology) dan ikut penuh membangun pertahanan Pasar Modal dalam bidang Teknologi.

Hasan Fawzi yang kini menjabat sebagai Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dicalonkan sebagai Direktur Pengembangan BEI. Sebelumnya, beliau berpengalaman kurang lebih 25 tahun di Pasar Modal.

Sementara itu, Chaeruddin Berlian yang berpengalaman lebih dari 25 tahun di Pasar Modal dicalonkan menjadi Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) BEI. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM BEI. Sebelumnya, beliau menjabatt sebagai Direktur Perusahaan Sekuritas (Anggota Bursa/AB), Komisaris Pefindo Credit Rating dan Komisaris BEI. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…