Tingkatkan Kunjungan Wisman, Garuda Terbang ke Kepulauan Selayar

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 31 Maret 2018 - 08:36 WIB

Pantai Maluk, Sumbawa Barat (ist)
Pantai Maluk, Sumbawa Barat (ist)

INDUSTRY.co.id - Makassar- PT Garuda Indonesia secara resmi telah membuka rute penerbangan baru dari Makassar-Selayar untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kawasan Timur Indonesia.

"Sesuai janji kita, setelah pembukaan rute penerbangan untuk kabupaten lainnya, kembali kita buka rute penerbangan dari Makassar ke Selayar," ujar Vice President (VP) Kalimantan, Sulawesi dan Papua Region Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa di Makassar, Jumat (30/3/2017)

Ia mengatakan, pembukaan rute penerbangan baru itu baru akan dilakukan pada 16 April 2018 sekaligus dilakukan peresmian gedung baru terminal penumpang Bandara Aroepala, Kabupaten Selyar.

Pada penerbangan perdana Makassar-Selayar itu, Garuda Indoensia akan melayani pengguna jasa transportasi udara itu baik pergi maupun pulang (pp) dengan tiga kali penerbangan setiap minggunya.

Penerbangan tersebut dijadwalkan pada Senin, Rabu dan Jumat dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia ATR 72-600 yang memiliki kapasitas kursi sebanyak 70 kursi ekonomi.

"Untuk sementara ini pada pembukaan perdana, kita baru membuka penerbangan tiga kali seminggu, Senin, Rabu dan Jumat. Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya karena akan ada evaluasi-evaluasi," katanya.

Wayan menjelaskan, pada penerbangan Makassar-Selayar itu akan dilayani armada GA 7856 dengan waktu tempuh selama 50 menit dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pada pukul 14.10 Wita dan tiba di Selayarpada pukui 15.00 Wita.

Sedangkan untuk penerbangan dari Selayar menuju Makassar akan dilaksanakan pada pukul 16.15 Wita. Tiket penerbangan ini juga diklaimnya sangat murah hanya dengan Rp300 ribu lebih.

"Sangat efektif dan efisien kalau menggunakan jalur darat itu lebih dari 10 jam. Tapi dengan pesawat hanya 45-50 menit saja dan dengan biaya Rp300-an sudah bisa terbang," terangnya kepada awak media.

Wayan menambahkan, rute penerbangan Makassar-Selayar adalah lanjutan dari pengoperasian bandara-bandara baru di Sulawesi Selatan setelah Makassar-Palopo pada Desember 2017 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.

Serah Terima lebih dari 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T Kepada PT Siba Surya

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:10 WIB

DCVI Serahkan Lebih dari 200 Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T kepada PT Siba Surya

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, bersama PT Kedaung Satya Motor sebagai dealer resmi Mercedes-Benz,…