Tingkatkan Kunjungan Wisman, Garuda Terbang ke Kepulauan Selayar

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 31 Maret 2018 - 08:36 WIB

Pantai Maluk, Sumbawa Barat (ist)
Pantai Maluk, Sumbawa Barat (ist)

INDUSTRY.co.id - Makassar- PT Garuda Indonesia secara resmi telah membuka rute penerbangan baru dari Makassar-Selayar untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kawasan Timur Indonesia.

"Sesuai janji kita, setelah pembukaan rute penerbangan untuk kabupaten lainnya, kembali kita buka rute penerbangan dari Makassar ke Selayar," ujar Vice President (VP) Kalimantan, Sulawesi dan Papua Region Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa di Makassar, Jumat (30/3/2017)

Ia mengatakan, pembukaan rute penerbangan baru itu baru akan dilakukan pada 16 April 2018 sekaligus dilakukan peresmian gedung baru terminal penumpang Bandara Aroepala, Kabupaten Selyar.

Pada penerbangan perdana Makassar-Selayar itu, Garuda Indoensia akan melayani pengguna jasa transportasi udara itu baik pergi maupun pulang (pp) dengan tiga kali penerbangan setiap minggunya.

Penerbangan tersebut dijadwalkan pada Senin, Rabu dan Jumat dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia ATR 72-600 yang memiliki kapasitas kursi sebanyak 70 kursi ekonomi.

"Untuk sementara ini pada pembukaan perdana, kita baru membuka penerbangan tiga kali seminggu, Senin, Rabu dan Jumat. Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya karena akan ada evaluasi-evaluasi," katanya.

Wayan menjelaskan, pada penerbangan Makassar-Selayar itu akan dilayani armada GA 7856 dengan waktu tempuh selama 50 menit dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pada pukul 14.10 Wita dan tiba di Selayarpada pukui 15.00 Wita.

Sedangkan untuk penerbangan dari Selayar menuju Makassar akan dilaksanakan pada pukul 16.15 Wita. Tiket penerbangan ini juga diklaimnya sangat murah hanya dengan Rp300 ribu lebih.

"Sangat efektif dan efisien kalau menggunakan jalur darat itu lebih dari 10 jam. Tapi dengan pesawat hanya 45-50 menit saja dan dengan biaya Rp300-an sudah bisa terbang," terangnya kepada awak media.

Wayan menambahkan, rute penerbangan Makassar-Selayar adalah lanjutan dari pengoperasian bandara-bandara baru di Sulawesi Selatan setelah Makassar-Palopo pada Desember 2017 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…

Peternak sapi (foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:45 WIB

Mentan: Produksi Susu Sapi Nasional Meningkat Jadi 1,6 Juta Ton

Bandung Barat - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan komitmen yang besar Kementerian Pertanian untuk peternak telah menghasilkan produktivitas sekaligus mendorong kesejahteraan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:30 WIB

BUMN Berbagi Pangan Murah Bagi Masyarakat Brebes

Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke 21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport (Foto: Ridwan)

Minggu, 24 Maret 2019 - 13:35 WIB

Setelah Jakarta, All New Ertiga Suzuki Sport Hadir di Yogyakarta

Setelah diperkenalkan di Jakarta kemarin (22/3), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport untuk pelanggan di Kota Yogyakarta.