Hari ini dan Besok, Yuk Makan Durian Sepuasnya di Tiga Stasiun Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 30 Maret 2018 - 17:00 WIB

Kampung Durian Slumbung, Kediri (Foto: Kemenpar)
Kampung Durian Slumbung, Kediri (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Purwekerto - Bagi Kamu penggila buah durian, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar Festival Durian di Stasiun Jember pada 30-31 Maret 2018. Festival ini dilandasi atas apresiasi kepada para pengguna jasa setia kereta api di wilayah setempat.

Festival yang digelar dua hari ini, juga akan berlangsung di Stasiun Madiun (Jawa Timur) dan Stasiun Purwokerto (Jawa Tengah), sedangkan untuk pelaksanaan Festival Durian di Stasiun Jember dimulai sejak pukul 10.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Kamu bakalan puas banget jika berkunjug ke festival ini, pasalnya sebanyak 350 buah durian lokal yang akan dijual dan dibagikan dalam sehari di festival ini, sehingga pengunjung dapat merasakan beragam varietas durian dari Kabupaten Jember.

Selain itu, para pengunjung juga dapat membeli bibit durian loka yang juga dijual oleh para petani lokal yang berpartisipasi dalam Festival Durian ini.

PT KAI juga mengajak para pemilik usaha kecil dan mikro (UKM) setempat dengan berbagai kreasi produk makanan berbahan dasar durian untuk dapat memasarkan produknya di ketiga stasiun yang digelar Festival Durian tersebut.

Ada yang menarik nih, pengunjung juga dapat membeli durian dengan harga diskon sebesar 20 persen pada jam-jam tertentu dan durian serba Rp20 ribu pada hari kedua.

Untuk dapat mengikuti setiap kegiatan di festival itu, mulai dari makan durian gratis, kesempatan mendapatkan doorprize, hingga megnikuti berbagai games dengan hadiah menarik, maka masyarakat hanya diminta menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah diinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas/panita di area festival durian di stasiun.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…