Menteri ESDM Jonan Ikut Prosesi Jumat Agung di Larantuka

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 Maret 2018 - 13:38 WIB

Menteri ESDM Ignasius Jonan
Menteri ESDM Ignasius Jonan

INDUSTRY.co.id - Kupang,- Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bersama isterinya Ratnawati Setyadi, akan menghadiri prosesi Jumat Agung di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (30/3/2018).

Humas Kementerian ESDM, Bambang Sudjatmiko, ketika dihubungi awak media  dari Kupang, Kamis (29/3/2018), membenarkannya dan mengatakan bahwa Menteri Jonan bersama isterinya akan mengikuti Prosesi Jumat Agung di Larantuka.

Ia mengatakan selain Menteri Jonan dan isteri, juga turut dalam rombongan adalah Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Rida Mulyana.

Prosesi Jumat Agung di kota kecil di bawah kaki Gunung Ile Mandiri itu merupakan peninggalan Portugis yang berlangsung sekitar 500 tahun yang lampau, saat bangsa Portugis menyebarkan agama Nasrasi dan berdagang cendana di Kepulauan Solor.

Dalam perjalanan, Prosesi Jumat Agung di Larantuka yang langsung diapiti Teluk Gonzalu itu, telah ditetapkan Kementerian Pariwisata sebagai wisata rohani nasional.

Rombongan Menteri ESDM akan terbang dari Kupang, Jumat (30/3) pagi dan diperkirakan tiba di Bandara Gewayan Tanah Larantuka sekitar pukul 09.00 Wita.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya selaku tuan rumah, akan mendampingi romobongan Menteri ESDM sampai selesainya Prosesi Jumat Agung di Kota Reinha Rosari Larantuka itu.

Menteri Jonan juga dijadwalkan akan melihat dari dekat arus Selat Gonzalu yang membagi Flores Timur daratan dengan Pulau Adonara, sebagai pembangkit tenaga listrik.

Peninjauan Menteri Jonan ke Selat Gonzalu itu memang sudah diagendakan oleh pihak kementerian yang menurut rencana akan membangun pembangkit listrik tenaga arus laut dengan menggunakan arus laut selat Gonzalu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:12 WIB

Gubernur Maluku Utara Dorong Pulau Morotai Jadi Lumbung Ikan

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendorong Pulau Morotai menjadi lumbung ikan.