Pesawat Boeing 787-10 Pertama di Dunia Tiba di Singapura

Oleh : Dina Astria | Jumat, 30 Maret 2018 - 13:15 WIB

Pesawat Boeing 787-10 pertama di dunia sudah tiba di Singapura
Pesawat Boeing 787-10 pertama di dunia sudah tiba di Singapura

INDUSTRY.co.id - Singapura -Singapore Airlines telah menyambut pesawat 787-10 pertama di dunia saat tiba di Singapura dari fasilitas produksi Boeing di North Charleston, South Carolina, pada hari Rabu (28/3) kemarin.

Varian terbaru dari keluarga pesawat Boeing Dreamliner ini diterima pada seremonial kedatangan di Bandara Changi, yang turut dihadiri oleh Singapores Coordinating Minister for Infrastructure and Minister for Transport, Mr Khaw Boon Wan, bersama dengan para penerima bantuan dari Association for Persons with Special Needs (APSN) Katong School, serta tamu undangan lainnya.

Para tamu yang menghadiri acara tersebut juga berkesempatan untuk menyaksikan peluncuran produk-produk kabin regional generasi selanjutnya milik SIA, yang akan dipasang pada pesawat 787-10 terbaru.

Produk-produk tersebut meliputi kursi Business Class terbaru yang dapat berbaring sepenuhnya menjadi datar seperti tempat tidur.

Pesawat 787-10 dirancang dengan inovasi teknologi terbaru dan SIA bangga dapat menjadi pelanggan pertama untuk varian terbaru dan terbesar dari keluarga Dreamliner milik Boeing ini, kata Singapore Airlines CEO, Mr Goh Choon Phong, yang telah melakukan perjalanan pada penerbangan dari North Charleston.

Dengan peluncuran produk kabin regional kami yang baru, pencapaian hari ini merupakan bukti dari komitmen dan dedikasi Singapore Airlines untuk terus memberikan pengalaman perjalanan premium yang berbeda kepada para pelanggan kami.

Pesawat 787-10 milik SIA akan dioperasikan pada penerbangan dengan durasi hingga delapan jam dan akan memulai layanan berjadwal antara Singapura dan Osaka, serta Perth pada bulan Mei 2018. Selanjutnya, lebih banyak destinasi akan ditambahkan sejalan dengan pesawat tambahan lainnya yang diterima. Sebelum diperkenalkan pada rute-rute tersebut, pesawat Boeing 787-10 ini akan dioperasikan pada penerbangan pilihan menuju Bangkok dan Kuala Lumpur yang bertujuan untuk pelatihan awak pesawat.

SIA sendiri merupakan konsumen terbesar pesawat 787-10 dengan pemesanan pasti atas 49 tipe armada tersebut. SIA juga telah melakukan pemesanan pasti terhadap 20 armada Boeing 777-9, yang rencananya akan dikirimkan pada tahun keuangan 2021/22.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…