Pesawat Boeing 787-10 Pertama di Dunia Tiba di Singapura

Oleh : Dina Astria | Jumat, 30 Maret 2018 - 13:15 WIB

Pesawat Boeing 787-10 pertama di dunia sudah tiba di Singapura
Pesawat Boeing 787-10 pertama di dunia sudah tiba di Singapura

INDUSTRY.co.id - Singapura -Singapore Airlines telah menyambut pesawat 787-10 pertama di dunia saat tiba di Singapura dari fasilitas produksi Boeing di North Charleston, South Carolina, pada hari Rabu (28/3) kemarin.

Varian terbaru dari keluarga pesawat Boeing Dreamliner ini diterima pada seremonial kedatangan di Bandara Changi, yang turut dihadiri oleh Singapores Coordinating Minister for Infrastructure and Minister for Transport, Mr Khaw Boon Wan, bersama dengan para penerima bantuan dari Association for Persons with Special Needs (APSN) Katong School, serta tamu undangan lainnya.

Para tamu yang menghadiri acara tersebut juga berkesempatan untuk menyaksikan peluncuran produk-produk kabin regional generasi selanjutnya milik SIA, yang akan dipasang pada pesawat 787-10 terbaru.

Produk-produk tersebut meliputi kursi Business Class terbaru yang dapat berbaring sepenuhnya menjadi datar seperti tempat tidur.

Pesawat 787-10 dirancang dengan inovasi teknologi terbaru dan SIA bangga dapat menjadi pelanggan pertama untuk varian terbaru dan terbesar dari keluarga Dreamliner milik Boeing ini, kata Singapore Airlines CEO, Mr Goh Choon Phong, yang telah melakukan perjalanan pada penerbangan dari North Charleston.

Dengan peluncuran produk kabin regional kami yang baru, pencapaian hari ini merupakan bukti dari komitmen dan dedikasi Singapore Airlines untuk terus memberikan pengalaman perjalanan premium yang berbeda kepada para pelanggan kami.

Pesawat 787-10 milik SIA akan dioperasikan pada penerbangan dengan durasi hingga delapan jam dan akan memulai layanan berjadwal antara Singapura dan Osaka, serta Perth pada bulan Mei 2018. Selanjutnya, lebih banyak destinasi akan ditambahkan sejalan dengan pesawat tambahan lainnya yang diterima. Sebelum diperkenalkan pada rute-rute tersebut, pesawat Boeing 787-10 ini akan dioperasikan pada penerbangan pilihan menuju Bangkok dan Kuala Lumpur yang bertujuan untuk pelatihan awak pesawat.

SIA sendiri merupakan konsumen terbesar pesawat 787-10 dengan pemesanan pasti atas 49 tipe armada tersebut. SIA juga telah melakukan pemesanan pasti terhadap 20 armada Boeing 777-9, yang rencananya akan dikirimkan pada tahun keuangan 2021/22.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…