Bisnis Asuransi Mikro Astra Life Tumbuh Gemilang

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 29 Maret 2018 - 14:27 WIB

Tiga produk asuransi mikro hasil kerja sama Astra Life dan PT Federal International Finance (FIFGROUP) menunjukkan pertumbuhan gemilang. (IST)
Tiga produk asuransi mikro hasil kerja sama Astra Life dan PT Federal International Finance (FIFGROUP) menunjukkan pertumbuhan gemilang. (IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bisnis asuransi mikro Grup Astra melalui PT Astra Aviva Life (Astra Life) tumbuh kuat dalam tiga tahun terakhir berkat kolaborasinya dengan PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Melalui kerja sama dengan FIFGROUP, penjualan tiga produk asuransi mikro Astra Life telah tumbuh rata-rata 327 persen setiap tahunnya (2015-2017) berkat terus ditambahnya titik-titik jaringan penjualan.

Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2015 hingga penghujung tahun 2017 lalu, produk asuransi Sinatra ProteksiKu, Sinatra PerisaiKu, dan Sinatra SehatKu yang dipasarkan via FIFGROUP mencapai 147.000 polis dengan pendapatan premi sekitar Rp7,4 miliar, kata FIFGROUP dalam siaran persnya, Kamis (29/3/2018).

Meningkatnya pertumbuhan asuransi mikro Astra Life ini juga seiring dengan pertumbuhan segmen asuransi mikro nasional yang sedang bergairah. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, realisasi premi produk asuransi mikro sepanjang 2017 sebesar Rp1,43 triliun, tumbuh 34,9 persen dibandingkan periode sama 2016 yang senilai Rp1,06 triliun.

Pada 2018 ini, Astra Life dan FIFGROUP menargetkan untuk memasarkan produk asuransi mikro Astra Life di semua jaringan yang dimiliki FIFGROUP di seluruh Indonesia.

FIFGROUP juga akan menambah tenaga penjual di setiap titik jaringan penjualan. Dan, secara bertahap ketiga produk asuransi mikro tersebut dapat didistribusikan oleh semua tenaga penjual FIFGROUP.

“Sepanjang tahun 2017 lalu, produk asuransi mikro Astra Life catatkan kinerja yang baik. Itu artinya semakin banyak orang Indonesia yang memiliki perlindungan yang pasti dan sesuai dengan kebutuhan mereka, melalui produk asuransi yang terjangkau harganya dan proses yang mudah, sehingga semakin banyak juga masyarakat yang bisa Love Life karena sudah terlindungi,” kata Presdir Astra Life Auddie A. Wiranata.

“Kami senang dengan partnership ini, karena asuransi mikro dari Astra Life bisa melengkapi produk-produk FIFGROUP menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen kami untuk mendapatkan perlindungan dari risiko yang dihadapi oleh mereka sehari-hari,” tambah Presdir FIFGROUP Margono Tanuwidjaya.

Harga premi Sinatra PerisaiKu Rp50.000 per tahun, dengan santunan peserta meninggal dunia atau menderita cacat total dan tetap yang disebabkan kecelakaan sebesar Rp24 juta, sedangkan Sinatra ProteksiKu memberikan santunan dalam hal peserta asuransi meninggal dunia yang disebabkan kecelakaan sebesar Rp6 juta, dan Rp100.000 per hari untuk rawat inap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).