Tim Anies-Sandi Makin Optimistis Menangi Pilgub Jakarta

Oleh : Irvan AF | Kamis, 19 Januari 2017 - 13:50 WIB

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Donal Husni/NurPhoto)
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Donal Husni/NurPhoto)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Juru bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi, Anthony Leong, optimistis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan memenangi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 menyusul hasil beberapa jajak pendapat daring setelah debat putaran pertama.

"Hasil polling menunjukkan Anies-Sandi unggul dari pasangan calon lain. Ini memang bukan hasil akhir, tetapi mencerminkan Anies-Sandi semakin disukai masyarakat dan elektabilitasnya meningkat," kata Anthony melalui siaran pers yang dikirim kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (19/1/2017).

Koordinator Anies-Sandi Digital Volunteer (Insider) itu mengatakan hasil beberapa jajak pendapat daring yang mengunggulkan Anies-Sandi tidak lepas dari penampilan mereka dalam debat putaran pertama yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dan disiarkan televisi pada Jumat (13/1).

Menurut Anthony, gaya komunikasi dan cara Anies-Sandi menyampaikan visi dan misi dapat diterima sebagian besar warga Jakarta.

"Fakta ini sekaligus mematahkan anggapan yang menyebut Anies-Sandi hanya bisa beretorika. Kami akan terus bergerak meyakinkan masyarakat dan menjaring dukungan dari para netizen yang hasilnya dapat kita lihat pada polling-polling berikutnya," tuturnya.

Meskipun menunjukkan tanda-tanda positif, Anthony menyatakan tim Anies-Sandi tidak ingin cepat berpuas diri. Situasi persaingan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 semakin ketat dan strategi setiap pasangan calon semakin gencar untuk menarik simpati masyarakat.

Anthony mengatakan tim pemenangan dan relawan bertekad terus bergerak di "darat" dan "akar rumput" untuk mendengar aspirasi masyarakat sekaligus menyosialisasikan program-program Anies-Sandi.

Sejumlah media mengadakan jajak pendapat secara daring melalui Twitter setelah debat putaran pertama KPU, antara lain Metro TV dengan hasil Agus-Sylvi (6 persen), Ahok-Djarot (41 persen), Anies-Sandi (52 persen) dan Tempo dengan hasil Agus-Sylvi (10 persen), Ahok-Djarot (44 persen), Anies-Sandi (46 persen).(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).