Film Partikelir, Debut Pandji Pragiwaksono Sebagai Sutradara

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 29 Maret 2018 - 10:43 WIB

Pandji Pragiwaksono (tiga dari Kiri) bersama para pemain dan Kru film
Pandji Pragiwaksono (tiga dari Kiri) bersama para pemain dan Kru film

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Aktor dan komika Pandji Pragiwaksono (38) mulai mengembangkan karirnya. Jika selama ini ia tampil sebagai komika dan juga pemain film, kini ia merambah profesi baru sebagai sutradara. Debut pertamanya adalah film berjudul Partikelir yang akan mulai tayang di bioskop tanggal 5 April mendatang. Film merupakan produksi dari PT Kharisma Starvision.

Selain sebagai sutradara dalam film ini Pandji juga berperan sebagai pemain dan juga penulis skenario. "Ternyata jalani 3 pekerjaan sekaligus di film ini setengah mati. Pusing gak habis habis,” kata Pandji Pragiwaksono ketika ditemui Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

Bayangkan, lanjutnya, selain ia sendiri harus bermain, tetapi juga ia juga harus mengarahkan pemain. Termasuk juga mengurus kendala teknis. “Tapi karena saya yang minta diberi kepercayaan sama pak Parvez (produser), maka saya harus buktikan bahwa saya bisa. Untung saja film ini selesai tepat pada jadwal yang ditentukan,” tambahnya.

Beruntung Pandji memiliki tim yang solid, termasuk istrinya, Gamila Mustika Burhan. Sang istri membantunya dalam membuat skenario dan jalannya cerita ketika proses syuting.

Pandji juga meminta bantuan teman stand up comedian bernama Awe sebagai konsultan komedi agar dialog humornya bisa semakin cair. "Dalam penggarapan skenario sampai draft terakhir, gua juga dibantu sama istri gua. Selain di film ini memang istri gua yang selalu berada di balik layar gua, ketika gua show keliling stand up. Jadi jokesnya dia juga sangat bagus membantu di film ini," jelas Pandji.

"Untuk Awe memang gua sudah banyak kerjasama sama dia. Dia juga perannya sentral banget di film ini. Karena memang Awe bisa membuat dialog humornya menjadi cair," ungkap Pandji.

Lanjut Pandji, Gamila mampu membuat cerita Partikelir menjadi lebih menarik untuk sisi drama meskipun film tersebut bergenre Action komedi. "Ada beberapa masukan seperti memunculkan cerita pengguna narkoba yang membuat gua flashback sama cerita masa lalu gua," ujar Pandji Pragiwaksono.

Partikelir menceritakan kisah persahabatan antara Adri dan Jaka (Deva Mahenra), yang sudah  bersahabat sejak masih duduk di Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Persahabatan mereka pun memiliki obsesi. Keduanya ingin menjadi detektif. Adri lebih berani dan berpikir cepat, sementara Jaka strategis dan berpikir panjang.

Setelah dewasa Jaka bekerja menjadi pengacara di Law Firm sementara Adri masih terobsesi menjadi detektif Partikelir (swasta). Suatu hari, Adri menerima job dari perempuan cantik bernama Tiara (Aurelie Moeremans) yang curiga ayahnya selingkuh. Untuk memecahkan kasus ini ia meminta bantuan sahabatnya, Jaka. Dan ternyata dari hasil penyelidikan mereka, ini bukan kasus perselingkuhan tapi kasus narkoba

Dalam film Partikelir, Pandji menggaet artis-artis ternama seperti Deva Mahenra, Aurelie Moeremans, Lala Karmela, Cok Simbara, Gading Marten, Tio Pakusadewo, dan lain-lain.(AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…