Film Partikelir, Debut Pandji Pragiwaksono Sebagai Sutradara

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 29 Maret 2018 - 10:43 WIB

Pandji Pragiwaksono (tiga dari Kiri) bersama para pemain dan Kru film
Pandji Pragiwaksono (tiga dari Kiri) bersama para pemain dan Kru film

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Aktor dan komika Pandji Pragiwaksono (38) mulai mengembangkan karirnya. Jika selama ini ia tampil sebagai komika dan juga pemain film, kini ia merambah profesi baru sebagai sutradara. Debut pertamanya adalah film berjudul Partikelir yang akan mulai tayang di bioskop tanggal 5 April mendatang. Film merupakan produksi dari PT Kharisma Starvision.

Selain sebagai sutradara dalam film ini Pandji juga berperan sebagai pemain dan juga penulis skenario. "Ternyata jalani 3 pekerjaan sekaligus di film ini setengah mati. Pusing gak habis habis,” kata Pandji Pragiwaksono ketika ditemui Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

Bayangkan, lanjutnya, selain ia sendiri harus bermain, tetapi juga ia juga harus mengarahkan pemain. Termasuk juga mengurus kendala teknis. “Tapi karena saya yang minta diberi kepercayaan sama pak Parvez (produser), maka saya harus buktikan bahwa saya bisa. Untung saja film ini selesai tepat pada jadwal yang ditentukan,” tambahnya.

Beruntung Pandji memiliki tim yang solid, termasuk istrinya, Gamila Mustika Burhan. Sang istri membantunya dalam membuat skenario dan jalannya cerita ketika proses syuting.

Pandji juga meminta bantuan teman stand up comedian bernama Awe sebagai konsultan komedi agar dialog humornya bisa semakin cair. "Dalam penggarapan skenario sampai draft terakhir, gua juga dibantu sama istri gua. Selain di film ini memang istri gua yang selalu berada di balik layar gua, ketika gua show keliling stand up. Jadi jokesnya dia juga sangat bagus membantu di film ini," jelas Pandji.

"Untuk Awe memang gua sudah banyak kerjasama sama dia. Dia juga perannya sentral banget di film ini. Karena memang Awe bisa membuat dialog humornya menjadi cair," ungkap Pandji.

Lanjut Pandji, Gamila mampu membuat cerita Partikelir menjadi lebih menarik untuk sisi drama meskipun film tersebut bergenre Action komedi. "Ada beberapa masukan seperti memunculkan cerita pengguna narkoba yang membuat gua flashback sama cerita masa lalu gua," ujar Pandji Pragiwaksono.

Partikelir menceritakan kisah persahabatan antara Adri dan Jaka (Deva Mahenra), yang sudah  bersahabat sejak masih duduk di Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Persahabatan mereka pun memiliki obsesi. Keduanya ingin menjadi detektif. Adri lebih berani dan berpikir cepat, sementara Jaka strategis dan berpikir panjang.

Setelah dewasa Jaka bekerja menjadi pengacara di Law Firm sementara Adri masih terobsesi menjadi detektif Partikelir (swasta). Suatu hari, Adri menerima job dari perempuan cantik bernama Tiara (Aurelie Moeremans) yang curiga ayahnya selingkuh. Untuk memecahkan kasus ini ia meminta bantuan sahabatnya, Jaka. Dan ternyata dari hasil penyelidikan mereka, ini bukan kasus perselingkuhan tapi kasus narkoba

Dalam film Partikelir, Pandji menggaet artis-artis ternama seperti Deva Mahenra, Aurelie Moeremans, Lala Karmela, Cok Simbara, Gading Marten, Tio Pakusadewo, dan lain-lain.(AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.