Presiden Jokowi: Jumlah Bioskop Naik 50 Persen

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Maret 2018 - 10:15 WIB

Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung nonton film Yo Wis Ben, di Cinemaxx Malang Rabu (28/3) (Foto: Rahmat/Humas)
Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung nonton film Yo Wis Ben, di Cinemaxx Malang Rabu (28/3) (Foto: Rahmat/Humas)

INDUSTRY.co.id - Malang- Seusai membagikan sertifikat tanah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Seskab Pramono Anung, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyempatkan diri menonton film Yo Wis Ben,  di bioskop Cinemaxx yang berada di lantai 3 Malang Town Square, kota Malang, Rabu (28/3/2018) .

Setelah kurang lebih 1 jam 30 menit, Presiden Jokowi kepada wartawan mengaku senang dengan film Yo Wis Ben yang menggunakan bahasa daerah Jawa Timur.  “Ini film anak muda, saya kira wajib ditonton bagi yang merasa muda. Filmnya bagus sekali, banyak lucunya, banyak gerrr nya dan alur ceritanya sangat bagus,” ujarnya.

Presiden mengaku mendapat informasi, bahwa dalam 2 (dua) tahun terakhir ini penambahan gedung bioskop di Indonesia telah mencapai 50 persen, dan jumlah pembuatan film nasional sudah meningkat 40 persen.

“Saya kira loncatan-loncatan yang sangat bagus dalam 2 tahun ini, sehingga saya mendapatkan kabar bahwa pembuatan film ini kekurangan kru. Ini sesuatu yang bagus tetapi harus segera kita isi kekurangannya,” ucap Presiden.

Menurut Presiden, kita memiliki seratusan lebih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan perfilman. Tapi yang baru diperbaiki, direvitalisasi baru 18, masih perlu perbaikan sarana dan prasarana juga, serta mengupgrade guru-guru yang ada.

“Kekurangan kru pembuatan film bisa kita isi secepatnya. Tadi saya sudah sampaikan pada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan agar itu segera diselesaikan,”kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meyakini dengan semakin banyak ruang ruang bioskop ini memberikan kesempatan dan peluang untuk pembuat film di negara kita untuk semakin tumbuh dengan baik, karena jumlah penonton juga banyak artinya buat film untung.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

rna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali