Presiden Jokowi: Jumlah Bioskop Naik 50 Persen

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Maret 2018 - 10:15 WIB

Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung nonton film Yo Wis Ben, di Cinemaxx Malang Rabu (28/3) (Foto: Rahmat/Humas)
Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung nonton film Yo Wis Ben, di Cinemaxx Malang Rabu (28/3) (Foto: Rahmat/Humas)

INDUSTRY.co.id - Malang- Seusai membagikan sertifikat tanah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Seskab Pramono Anung, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyempatkan diri menonton film Yo Wis Ben,  di bioskop Cinemaxx yang berada di lantai 3 Malang Town Square, kota Malang, Rabu (28/3/2018) .

Setelah kurang lebih 1 jam 30 menit, Presiden Jokowi kepada wartawan mengaku senang dengan film Yo Wis Ben yang menggunakan bahasa daerah Jawa Timur.  “Ini film anak muda, saya kira wajib ditonton bagi yang merasa muda. Filmnya bagus sekali, banyak lucunya, banyak gerrr nya dan alur ceritanya sangat bagus,” ujarnya.

Presiden mengaku mendapat informasi, bahwa dalam 2 (dua) tahun terakhir ini penambahan gedung bioskop di Indonesia telah mencapai 50 persen, dan jumlah pembuatan film nasional sudah meningkat 40 persen.

“Saya kira loncatan-loncatan yang sangat bagus dalam 2 tahun ini, sehingga saya mendapatkan kabar bahwa pembuatan film ini kekurangan kru. Ini sesuatu yang bagus tetapi harus segera kita isi kekurangannya,” ucap Presiden.

Menurut Presiden, kita memiliki seratusan lebih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan perfilman. Tapi yang baru diperbaiki, direvitalisasi baru 18, masih perlu perbaikan sarana dan prasarana juga, serta mengupgrade guru-guru yang ada.

“Kekurangan kru pembuatan film bisa kita isi secepatnya. Tadi saya sudah sampaikan pada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan agar itu segera diselesaikan,”kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meyakini dengan semakin banyak ruang ruang bioskop ini memberikan kesempatan dan peluang untuk pembuat film di negara kita untuk semakin tumbuh dengan baik, karena jumlah penonton juga banyak artinya buat film untung.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:23 WIB

Tenaga Pendidik dan Maritim Perioritas Rekrutmen PNS

NDUSTRY.co.id -Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, proporsi terbesar formasi CPNS tahn 2018 -2024 akan difokuskan untuk jabatan-jabatan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:17 WIB

Bank BRI Gandeng Kemenpan RB Fasilitasi BRI Corporate Card

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga. Kali ini Bank BRI bekerja…

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:13 WIB

Direksi Perum Jamkrindo Berkunjung Ke Kantor Redaksi Kompas

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direksi Perum Jamkrindo yang dipimpin oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditemani oleh Direktur Binis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi, Direktur Operasional…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:07 WIB

Bank BRI Tangani Jasa Keuangan Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., bersama dengan PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan Group kembali memperkuat kerjasama bisnis berupa penanandatanganan Nota…

Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)(setkab.go.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:01 WIB

Corporate Card Permudah Transaksi dan Pembayaran PNS PANRB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kementerian PANRB bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan Corporate Card atau BRI Card. BRI Card tersebut berfungsi sebagai pengganti uang…