Perluas Pasar, Zurich Buka Kantor Keagenan Keempat di Surabaya

Oleh : Hariyanto | Kamis, 29 Maret 2018 - 08:06 WIB

Zurich Buka Kantor Keagenan keempat di Surabaya
Zurich Buka Kantor Keagenan keempat di Surabaya

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Perusahaan yang bergerak dalam bisnis asuransi jiwa, Zurich, meresmikan pembukaan kantor keagenan keempatnya di Surabaya, yang berlokasi di daerah Bengawan. 

Peresmian kantor keagenan ini merupakan salah satu realisasi strategi perusahaan untuk memperluas pasar sekaligus menyediakan wadah operasional bagi tim agen pemasar asuransi di Jawa Timur khususnya Surabaya.

Chief Strategy and Operating Officer Zurich Topas Life Sutikno Sjarif menjelaskan, pertumbuhan tenaga agen yang sangat besar di Surabaya menjadi refleksi dari tumbuhnya minat pasar dan kepercayaan terhadap produk kami di daerah. Di Indonesia sendiri, agen masih menjadi garda terdepan yang menjembatani penyediaan akses serta edukasi asuransi kepada masyarakat. 

"Hal inilah yang menjadi alasan strategis Zurich untuk mendirikan kantor keagenan yang keempat di Surabaya, melengkapi tiga kantor keagenan yang sudah ada.” ungkap Sutikno dalam keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (29/3/2018).

Berdasarkan data penjualan Zurich Topas Life, penetrasi asuransi di Jawa Timur memperlihatkan pertumbuhan yang baik dan berkelanjutan. Adapun jumlah nasabah dari Surabaya menyumbang 6,33% dari total nasabah Zurich di Indonesia. 

Jumlah ini di tahun 2017 memberikan kontribusi rata-rata sebesar 20% terhadap total premi Zurich secara nasional. Dari segi segmentasi pasar, mayoritas nasabah Zurich di Surabaya berasal dari kalangan menengah ke atas dengan mayoritas merupakan profesional muda dan keluarga.

Chief Agency Officer Zurich Topas Life Budi Darmawan menambahkan, pemilihan tipe dan manfaat produk asuransi di Surabaya cukup variatif, sesuai dengan karakter dan kebutuhan mereka. Namun sejauh ini, Zurich Pro-Fit 8, produk asuransi jiwa dwiguna, menjadi primadona di kalangan nasabah Zurich di Jawa Timur. 

"Selama 2017, Zurich Pro-Fit 8 menyumbang pendapatan premi sebesar Rp 4,5 Milyar di wilayah Surabaya dan sekitarnya.” kata  Budi.

Iklim bisnis yang positif serta peningkatan pendapatan masyarakat menjadi salah satu alasan Zurich melakukan ekspansinya Jawa Timur, khususnya Surabaya. Upaya ekspansi Zurich ke daerah juga merupakan inisiatif untuk mendukung misi pemerintah menggalakkan penetrasi keuangan nasional. 

“Pembukaan kantor keagenan yang keempat di Surabaya merupakan bentuk upaya Zurich dalam mempermudah akses terhadap produk dan pelayanan Zurich, sekaligus untuk mendukung pemerintah dalam memperluas jangkauan edukasi asuransi, terutama lewat kapabilitas dan pengetahuan agen yang mumpuni," tutup Budi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)