Perusahaan Asal Pakistan Investasikan US$15 Juta Untuk Pengembangan Produksi Sabun di Kawasan Industri Jababeka

Oleh : Hariyanto | Rabu, 28 Maret 2018 - 18:00 WIB

Pengguntingan pita PT Indo Sultan Jaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Pengguntingan pita PT Indo Sultan Jaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Perusahaan asal pakistan yang bergerak dalam bisnis produk sabun, PT Indo Sultan Jaya (PTISJ) menanamkan investasi sebesar US$ 15 juta untuk pengembangan produksi sabun di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang.

"Salah satu yang melatarbelakangi penanaman modal ini karena prospek investasi di Indonesia cukup bagus. Penduduknya mayoritas muslim, orangnya ramah," kata Presiden Direktur PT Indo Sultan Jaya, Ahmed Sultan di lokasi pembukaan pabrik perdana, Rabu (28/3/2018).

Ahmed Sultan mengatakan, target produksi sabun maupun bahan baku sabun pada pabrik tersebut sebanyak 50ribu ton pertahun. Adapun hasil produksi sabun dari perusahaan nantinya akan di ekspor ke seluruh dunia.

Sementara untuk bahan baku produksi sabun tersebut, menurutnya, akan diperoleh dari perusahaan-perusahaan lokal yang ada di Indonesia.

"Hasil produksi kami akan ekspor ke seluruh dunia, target kami bisa ekspor ke lebih dari 52 negara di dunia," kata Ahmed Sultan.

Sementara itu, Duta Besar Pakistan untuk Republik Indonesia, Muhammad Aqil Nadeem yang turut hadir dalam pembukaan pabrik PTISJ, mengatakan, investasi ini juga merupakan bagian dari kerja sama perekonomian antara Pakistan dengan Indonesia yang sudah terbangun sejak 70 tahun silam.

"Investasi ini wujud kerjasama ekonomi kedua negara. Perusahaan Pakistan di Indonesia memang tidak banyak, tapi nanti akan terus bertambah. Saya memperkirakan nilai investasi pengusaha dari Pakistan di Indonesia totalnya mencapai USD 3 miliar," kata Aqil Nadeem.

Sekadar informasi, PT Indo Sultan Jaya sendiri didirikan pada tahun 2015 di Indonesia sebagai diversifikasi / ekspansi dari segmen utama agro-industri dalam bisnis buah dan sayuran.

Kemudian, perusahaan ini mendapat pengakuan di industri kimia oleo, dan memasok ke lebih dari 56 negara secara global.

PT Indo Sultan Jaya yang menempati pabrik di atas lahan seluas dua hektar di kawasan industri Jababeka ini telah dikenal mempunyai spesialisasi dalam pembuatan produk perawatan untuk keluarga seperti Sabun Serbaguna, Laundry Soap Bar dan Soap Noodles. Produksi lainya adalah Sabun Toilet (Sabun Buah, Sabun Kecantikan, dan Sabun Pemutih), Sabun Cuci (RHINO) dan Sabun Serbaguna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.